Biodata Jack Miller

Biodata Jack Miller
Biodata Jack Miller menjadi saksi bisu perjuangannya di dalam ajang balapan. Pembalap yang memiliki nama lengkap Jack Peter Miller sudah populer di dunia balap. Ia lahir di Townsville, Australia. Tepatnya pada tanggal 18 Januari 1995 silam. Miller merupakan pembalap Queensland yang dibesarkan di luar kota.



Kota tersebut konon disebut sebagai lokasi yang paling menyenangkan bagi Miller untuk menyendiri. Beberapa aktivitas yang dilakukannya seperti mengendarai kendaraan roda dua, sepeda quad sampai sky air. Tidak heran jika aktivitas tersebut justru membuatnya menjadi seorang pembalap profesional hingga sekarang.
Berbekal dari hobi dan aktivitas yang dilakukan Miller di kota tropis tersebut orang tuanya kemudian mendukung karir Miller. Bahkan orang tuanya selalu memberikan dukungan terbesar kepada Miller dari awal karir sampai menjadi pembalap di kejuaraan dunia. Tidak hanya dukungan, keluarga disebut membantu Miller dalam mencari jalan agar menjadi pembalap.
Rupanya Miller sendiri sudah asyik menggeluti dunia balap sejak usianya masih 8 tahun. Ia juga diketahui mengikuti ajang balap sepeda motor di usia tersebut. Meski masih belia namun semangatnya terus membara hingga menjadi pembalap dunia. Lebih-lebih saat menjadi pembalap Pramac Racing Ducati.
Profil Karir Jack Miller
Berdasarkan biodata Jack Miller diketahui mengawali karirnya dalam kejuaraan Dirt Bike Australia. Kala itu Miller masuk ke dalam kategori 65cc di tahun 2003 silam. Kemudian pembalap tersebut mengambil keputusan agar bisa memenangkan lima ajang kejuaraan di Autralia. Tepatnya di periode tahun 2005, 2006 sampai 2007.
Karirnya ikut naik setelah periode tahun tersebut. Miller diketahui menggantikan peran Scott Redding yang memilih hengkang menuju Tim Aprilia. Dengan demikian Miller menjadi pembalap andalan bersama Daniloo Pretucci di Octo Pramac Racing. Ia membuat keputusan untuk berjalan di kancah balap bersama pabrikan Ducati.
Pembalap Jack Miller memasuki kelas utama dalam motoGP sejak tahun 2015 silam. Disebutkan dalam biodata Jack Miller memang disebut sering kali berpindah tim. Hingga akhirnya pada musim tersebut melabuhkan pilihannya pada Pramac. Di tahun 2015 ia menjadi seorang rocky dari MotoGP dengan Red Bull KTM Ajo.
Perjalanan karirnya tidak berhenti di tahun tersebut. Setelah satu tahun berlalu tepatnya di 2016 ia berinisiatif memperkuat CWM LCR Honda. Dan tahun 2017 ia memutuskan bergabung dengan Marc VDS Racing team. Siapa sangka, pada tahun tersebut Miller menyelesaikan posisi sampai di urutan 11 dan total 82 poin.
Prestasi Jack Miller
Catatan biodata Jack Miller semakin menarik ketika ia berkarir di ajang MotoGP. Pembalap kebanggaan Australia ini memupuk prestasi sejak tahun 2014 silam. Rekam jejaknya menujukkan ia sempat menjadi runner up di ajang kejuaraan Moto3 pada tahun tersebut. Saat itu, Miller harus bersaing ketat dengan Alex Marquez.
Miller sendiri belakangan juga beranggapan bahwa MotoGP 2019 menjadi musim yang paling lengkap di Grand Prix. Sebelumnya diketahui Jack Miller meraih prestasi dalam ajang MotoGP 2019. Siapa sangka prestasinya sangat gemilang di ajang tersebut. Ia sukses meraih prestasinya dengan perolehan 5 kali podium.
Miller pun berhasil masuk finish dengan posisi ke 8 klasemen. Total poin pada saat itu ialah 165 dari keseluruhan. Jelas saja angka tersebut terpaut 11 poin dari perolehan Andrea Dovizioso. Berkat kerja kerasnya tersebut ia merasa sulit untuk melupakan hasil capaian di tahun 2019.
Kegembiraannya diketahui melebihi rasa senang saat berjuang di gelaran juara Moto3 pada tahun 2014. Kala itu Miller sukses menang 6 kali. Meski pada akhirnya harus mengakui kehebatan Alex Marquez dalam sesi perebutan juara. Ia berujar sudah melakukan kerja keras untuk mempercantik biodata Jack Miller dengan prestasi di tahun 2019 tersebut.

Keyword: biodata Jack Miller
Deskripsi: Biodata Jack Miller menjadi bukti setiap prestasi yang ditorehkan di ajang balap. Salah satunya sebagai pembalap profesional Pramac Racing Ducati.



Emoticon Emoticon

close