Biodata Franco Morbidelli

Biodata Franco Morbidelli
Kesuksesan pembalap dunia salah satunya tercatat dalam biodata Franco Morbidelli. Nama pembalap tersebut dikenal di Italia. Ya, Franco merupakan pembalap motor yang memiliki kewarganegaraan Italia. Franco sendiri seorang pembalap yang lahir di Kota Roma. Tepatnya di tanggal 4 Desember 1994 yang lalu.



Franco mengawali karir pembalap profesional di gelaran European Supertock 600 pada musim 2011 silam. Prestasinya meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Tidak tanggung-tanggung Franco berhasil merebut gelar juara pada musim 2013. Franco bersama dengan San Carlo Team Italia Kawasaki di ajang tersebut.  
Pembalap Italia ini juga disebut sempat mengikuti ajang balap dengan status wilcard. Saat itu Frano menapaki karir bersama Federal Oil Gresini Moto2. Ia berada di ajang GP San Marino, GP Valencia, GP Jepang dan Moto 2013. Ajang-ajang tersebutlah yang menjadikan biodata Franco Morbidelli semakin panjang.
Franco juga menunjukkan prestasi di musim 2014 silam. Ia bahkan menjalani debutnya pada kejuaraan Moto2. Franco bersaing dengan tim Italtrans Racing Team. Pencapaian tersebut dianggap sebagai prestasi terbaiknya. Apalagi saat menyelesaikan di 5 tempat pada ajang GP Aragon. Ia pun mengoleksi setidaknya 75 poin.
Debut Franco Morbidelli
Debut seorang Franco Morbidelli diakui di ajang balap internasional. Pada musim setelah laga GP Aragon Franco tetap konsisten dengan tim yang sama. Dalam debutnya tersebut Franco berhasil meraih kesuksesan dengan podim pertamanya. Hal ini ia dapat setelah mengikuti ajang GP Indianapolis 2015 silam.
Namun, catatan pada biodata Franco Morbidelli menyebutkan ia harus menjalani vakum untuk sementara waktu. Franco rupanya absen di gelaran empat ajang balap. Keempatnya di Silverstone, Arragon, Marino dan Jepang. Ini dikarenakan Franco mengalami cidera di saat melakukan sesi latihan motorcros.
Pada tahun 2015 Franco juga menambah debutnya dengan posisi ke-10 di dalam ajang klasemen akhir. Total angka perolehan yang didapat pada klasemen akhir tersebut sebanyak 90 poin. Kemudian di musim 2016 lalu, Franco juga bergabung dengan Estrella Galicia. Dalam musim tersebut Franco sempat mengalami beberapa kendala.
Meski sempat kesulitan namun debut Franco tidak pernah pudar. Terbukti di awal musim ia sukses dengan perolehan 8 kali podium. Kedelapannya terbagi ke dalam 4 kali podium 2 dan sisanya berada di urutan ketiga. Tidak hanya itu, lima podim dari total 8 yang diraih Franco merupakan ajang balap terakhir.
Fakta Franco Morbidelli
Sempat mendapatkan 213 poin menjadikan Franco sebagai pembalap yang tidak dapat dianggap enteng. Ia pada akhirnya naik level menuju MotoGP. Prestasinya tersebut juga dianggap sebagai kondisi yang unik. Pasalnya, sejak saat itu Franco bersaing ketat dengan Valentino Rossi karena sudah naik masuki level MotoGP.
Pengalaman tersebut membuat banyak orang mengulik kembali biodata Franco Morbidelli. Pasalnya, dalam sejarahnya Franco sendiri merupakan seorang pembalap yang dididik di VR46 Rider Academy. Siapa sangka akademi balap tersebut diketahui milik Rossi. Sehingga dalam level balap MotoGP, Franco harus berlaga dengan kawannya.
Rupanya Rosi pun tidak dianggap sebagai kawan saja. Pernah menjadi anak didik di akademi milik Rosi membuat Franco berpandangan lain. Dalam dunia balap, Rosi dianggapnya sebagai guru. Hal senada juga disampaikan oleh Rosi saat ditanya mengenai lawan balap sekaligus anak didiknya.
Rosi menilai Franco merupakan pembalap yang kompetitif. Jauh hari sebelum naik level, Rosi sudah melihat masa depan pembalap tersebut. Ia memiliki pandangan Franco akan berada pada level MotoGP di waktu yang tepat. Ucapan tersebut kini terbukti benar adanya. Kesuksesannya menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT kini semakin melengkapi biodata Franco Morbidelli.

Keyword: biodata Franco Morbidelli
Deskripsi: Dalam biodata Franco Morbidelli tercatat ia sebagai pembalap profesional asal Italia. Franco berhasil naik level MotoGP dan kini bersama Petronal Yamaha SRT.





Emoticon Emoticon

close