Biodata Francesco Bagnaia

Biodata Francesco Bagnaia
Biodata Francesco Bagnaia paling dicari karena debutnya sebagai pembalap. Francesco Bagnaia merupakan seorang pembalap yang berasal dari Italia. Pria berkebangsaan negara tersebut lahir di daerah Turin 1997. Ia diketahui lahir di tanggal 14 Januari 1997. Ia memiliki nama lengkap Francesco Pecco Bagnaia.



Siapa sangka nama Bagnaia adalah juara bertahan dalam ajang balap di kelas Moto2. Saat itu pembalap muda Bagnaia masih berada dalam Sky Racing Team VR46. Namun sebenarnya sebelum menjadi pembalap andalan dan profesional ia memulai debutnya di kancah kelas Moto3.
Pembalap yang sering mendapat sapaan Pecco ini sebenarnya lebih dulu menggali dunia balap saat terbilang masih muda. Usianya saat baru mengenal dunia balap masih 12 tahun. Meski begitu usia rupanya tidak menjadi hambatan bagi Pecco dalam memulai bakatnya. Terutama dalam ajang balapan.
Terbukti di usianya yang masih belasan tersebut Pecco berhasil menyematkan prestasi dalam ajang balap. Ia berhasil mendapatkan kemenangannya dalam kejuaraan Eropa MiniGP. Meski begitu Pecco juga sempat mengalami pengalaman kurang mengenakkan. Terutama pada musim 2013 karena gagal mendapatkan poin di hampir semua ajang balap.
Karir Francesco Bagnaia
Biodata Francesco Bagnaia juga diterselip mengenai kegagalannya dalam ajang balap. Memang, hampir semua pembalap profesional memiliki catatan yang kurang mengenakkan. Pada tahun 2014 silam Pecco pun beralih menuju Sky Racing Team VR46. Hebatnya, dalam tim tersebut ia bertemu rekan sebelumnya.
Adapun rekannya tersebut adalah Romano Fenati. Beruntungnya pada musim 2014 silam Pecco tidak mengalami hal yang mengecewakan. Pembalap tersebut berhasil mengantongi urutan 10 besar dengan total perolehan 5 kali. Bahkan ia mengakhiri level balapan di posisi strategis yaitu keempat. Hal ini diraihnya dalam gelaran Prancis Grand Prix 2014.
Sejarah biodata Francesco Bagnaia terkuak bahwa ia sempat mengalami cedera. Sehingga ajang balap pada tahun 2014 silam diakhiri dengan hasil kurang memuaskan. Tidak patah semangat, ia juga bergabung bersama Aspar Racing Mahindra Tim pada tahun 2015. Pada tahun tersebut tercatat pendapatan 76 poin.
Melompat pada tahun 2016 Pecco berhasil mendapatkan poin lebih banyak yaitu total 145. Dengan demikian ia mengamankan podium termasuk di ajang Sirkuit Qatar. Tidak hanya itu karirnya juga diamankan dengan adanya perolehan poin tersebut. Sehingga ia pun bisa melenggang di Jerez serta ajang balap Sepang Malaysia.
Kejayaan Francesco Bagnaia
Semua pembalap pastinya ingin menorehkan sejarah gemilang dalam karirnya. Tidak terkecuali pada diri pembalap Francesco Bagnaia. Dalam biodata Francesco Bagnaia juga tercatat sejarah kejayaannya. Utamanya fase gemilangnya dalam ajang balapan. Hal ini dibuktikannya dari tahun 2017 silam.  Tahun tersebut menjadi awal kejayaan pembalap Bagnaia.
Ia sempat mencoba balap kelas Moto3 dalam beberapa musim di tahun tersebut. Ia juga memperbarui kelasnya dengan menaikkan level di Moto2. Ia bergabung dalam SKY Racing Team VR46. Bahkan penampilannya dinilai cemerlang pada beberapa lintasan. Prestasi ini membuatnya meraih penghargaan di ajang Moto2.
Ia mengantongi penghargaan “Rooki of the year”. Tidak berhenti di situ saja karena Bagnaia juga menyelesaikan ajang balapan dengan perolehan poin membanggakan. Setidaknya ia berhasil mendapatkan 174 poin pada 16 ajang balap. Perolehan itu didapat dari total keseluruhan 18 balapan.
Masa keemasan bagi pembalap Francesco Bagnaia juga berlanjut pada tahun 2018. Ia merebut kemenangan sebagai juara dunia di ajang Moto2. Berkat kemenangan ini Bagnaia secara otomatis dapat naik kelas utama dalam ajang moto GP 2019. Di dalam biodata Francesco Bagnaia paling baru, ia diketahui bergabung bersama Tim Pramac Ducati.

Keyword: biodata Francesco Bagnaia
Deskripsi: Biodata Francesco Bagnaia lahir di tanggal 14 Januari 1997. Ia berhasil menjadi pembalap profesional andalan Tim Pramac Ducati dan naik level di Moto GP 2019.



Emoticon Emoticon

close