Biodata Fabio Quartararo

Biodata Fabio Quartararo
Biodata Fabio Quartararo memperlihatkan ia sebagai pembalap andalan Petronas Yamaha SRT. Nama Fabio terdengar tidak asing dalam dunia balap. Ia merupakan pembalap profesional yang sudah lama menjajaki bidang tersebut. Fabio menjadi salah satu pembalap berprestasi muda. Hal ini karena umurnya yang masih terbilang sangat masih remaja dewasa.



Pembalap yang memiliki nama lengkap Fabio Quartararo dikenal dalam Grand Prix Perancis. Ia sendiri lahir 20 tahun yang lalu. Tepanya pada tanggal 20 April 1999. Meski berusia 20 tahun namun Fabio cukup diandalkan sebagai pembalap sepeda motor. Apalagi setelah menorehkan prestasi di beberapa ajang balap.
Sebagai pembalap, Fabio tidak pantang menyerah agar bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya prestasi. Sebelum debut karirnya di ajang Grand Prix, catatan biodata Fabio Quartararo menunjukkan prestasi lainnya. Ia berhasil meraih kemenangan dan merebut enam gelar juara dalam ajang balap Spanyol. Termasuk salah satunya gelar yang diperoleh dari CEV Moto3.
Dalam ajang tersebut, Fabio berturut-turut mendapatkan gelar. Tahun 2013 dan 2014 silam juga menjadi babak keemasan Fabio di dunia balap.  Ia, meraih keberhasilan di umur yang masih muda. Konon, pencapaiannya tersebut bukan tanpa perjuangan. Ada tips-tips besar yang didapatkannya agar bisa meraih kejuaraan di setiap ajang balap.
Sejarah Fabio Quartararo
Biodata Fabio Quartararo tidak lepas dari sejarah keluarganya. Lahir di kota Nice, Perancis menjadikan Fabio sebagai sosok pembalap. Bila ditelusuri rekam jejak keluarganya memang tidak berbeda jauh. Siapa sangka Fabio sendiri merupakan keturunan dari seorang pembalap ternama di era 80an.
Ya, Ayah Fabio diketahui menjadi seorang pembalap yang berkiprah pada tahun 1980an. Sementara itu, Fabio sendiri sudah diajari bermain balap motor di usia belia yaitu sekitar empat tahun. Namun, ia saat itu keluarga tidak menetap di Prancis. Demi mengembangkan karir Fabio ia kemudian diketahui pindah ke Spanyol.
Dalam sejarahnya sejak pindah, Fabio mampu memenangkan sejumlah kejuaraan di level nasional. Terutama untuk kategori dari 70, 80 hingga 125. Catatan prestasi biodata Fabio Quartararo bertambah gemilang saat memenangkan ajang PreMoto3 di tahun 2012. Tidak hanya itu saja prestasinya juga meningkat dua tahun setelahnya.
Fabio mendapat prestasi yang membanggakan selama musim 2013 dan 2014 silam. Ia merebut kemenangan dalam ajang FIM Repsol Moto3. Fabio pun berhasil menyandang gelar pembalap dengan usia paling muda. Hal ini setelah kemenangannya di ajang CEV. Saat kemenangannya tersebut umur Fabio diketahui masih berusia 14 tahun lebih 218 hari.
Karir Fabio Quartararo
Jika menengok kembali pada biodata Fabio Quartararo maka banyak hal yang menakjubkan dari pembalap muda ini. Fabio mengembangkan sayapnya dari Moto3 menuju Moto2 di tahun 2017. Ia menjadi Pons Racing sekaligus rekan dari Edgar Pons. Debutnya juga ditandai dengan menempati urutan ke tujuh dalam ajang Qatar Motor 2017 silam.
Pada ajang San Marino, Fabio menempatkan posisi di urutan ke enam. Ia berhasil menyelesaikan musim dengan perolehan poin dan posisi yang rapi. Total terdapat 64 poin yang didapat. Sementara itu ia mengamankan posisi 13 kejuaraan. Tidak hanya itu saja, Fabio memutuskan untuk bergabung bersama Franco Mordibelli.
Ia menempatkan diri sebagai pembalap di tim satelit Yamaha. Dengan demikian, Fabio otomatis menjadi salah satu andalan Petronas Yamah SRT di tahun 2019. Ia sudah memenuhi syarat untuk mengambil posisi paling depan di Grand Prix Spanyol. Siapa sangka lewat posisi tersebut Fabio dapat mengambil rekor.
Terutama dalam polesitter paling muda dalam kelas MotoGP. Menariknya lagi, rekor terdahulunya dipegang oleh pembalap dunia Marc Marquez. Ia sudah menduduki rekor tersebut sejak tahun 2013 silam. Karena itu, Fabio digadang-gadang menggantikan pembalap Marc Marquez. Dalam biodata Fabio Quartararo juga terungkap fakta catatan kecelakaan pertamanya di MotoGP.

Keyword: biodata Fabio Quartararo
Deskripsi: Di dalam biodata Fabio Quartararo terbarunya ia menjadi pembalap Pretonas Yamaha SRT. Prestasinya MotoGP terlihat jelas terutama dalam rekor Grand Prix Spanyol.



Emoticon Emoticon

close