Biodata Takaaki Nakagami

Biodata Takaaki Nakagami
Biodata Takaaki Nakagami paling baru dan perkembangannya di dunia balap ada di artikel ini. Takaaki merupakan pembalap profesional yang berasal dari Jepang. Pria Kelahiran 9 Februari 1992 ini sudah malang melintang di dunia balap profesional termasuk di tanah kelahirannya. Kini, pembalap muda tersebut bergabung dalam MotoGP.


Adapun yang menaungi Takaaki Nakagami adalah Idemitsu Honda Team Asia. Nakagami sendiri sangat identik dengan MotoGP dan Moto2. Pasalnya ia membidangi balap MotoGP dan Moto2 di tahun-tahun sebelumnya. Nakagami diketahui melakukan pindah kontrak di tahun 2018 silam. Ia pun didapuk bekerjasama dengan tim LCR Honda Idemitsu.
Kontrak tersebut rupanya hanya mengikat Takaaki Nakagami selama satu tahun lamanya. Sementara itu beberapa tahun sebelumnya Nakagami sempat mencetak poin kemenangan dalam ATT Assen. Lebih tepatnya dalam gelaran Moto2. Ia berhasil membawa kemenangannya pada tahun 2016 silam dengan perjuangan yang sangat keras.
Nakagami kala itu berhasil mengumpulkan total sebanyak tiga tempat. Dalam waktu bersamaan ia menorehkan angka 8, 5 detik paling atas. Ia kala itu harus menyelesaikan 6 poin agar bisa menjadi pemenang gelaran moto2. Tidak hanya itu saja, pada tahun tersebut Nakagami didapuk sebagai pembalap termuda.
Karir Takaaki Nakagami
Biodata Takaaki Nakagami diawali dari tempat kelahirannya yaitu Chiba. Dalam dunia karirnya Takaaki Nakagami selalu berhasil memukau. Awal karirnya bermula saat ia berlaga bersama Japanese Race Championship. Dalam gelaran tersebut Nakagami masih berada di dalam Harc Pro Honda Team. Sementara kategorinya masih GP125 di tahun 2005.
Urutan ke 13 berhasil disabet oleh Nakagami. Dalam seri tersebut ia berperan sebagai rookie. Satu tahun setelah itu Nakagami masih memilih untuk tetap berada di kejuaraan GP125 Jepang. Tepatnya pada tahun 2006 ia konsisten bersama Harc Pro Honda Team. Menariknya, di awal karir tersebut ia mendapatkan kesuksesan.
Dalam biodata Takaaki Nakagami tercatat kemenangan di setiap musim saat awal karirnya. Ia menorehkan kejuraan GP12 dengan catatan pembalap paling muda saat itu. Masih di tahun yang sama Nakagami bergabung bersama Akademi MotoGP. Keputusan tersebut membawanya untuk lebih mudah bersaing di luar negeri.
Untuk pertama kalinya Nakagami berlaga di kompetisi seri 125GP CEV Spanyol. Dalam seri tersebut Nakagami berhasil menyelesaikan posisi ke 12. Meski begitu dalam sejarah babad karirnya Takaaki Nakagami meraih hasil terbaik dalam gelaran luar negeri di Jerez. Dalam balapan kedua tersebut ia berhasil di posisi ke 5 saat finish.
Prestasi Takaaki Nakagami
Masih dalam catatan biodata Takaaki Nakagami di dunia balap. Pembalap handal tersebut tidak hanya menorehkan kisah awal karir di gelaran Moto2. Bila dilihat dari karirnya, Nakagami adalah seorang yang membidik prestasi luar biasa. Utamanya di dunia balap Moto2 dan MotoGP. Prestasinya juga mulai naik pada tahun 2007 silam.
Ia berhasil menyelesaikan peringkat ke enam dalam CEV 124 GP. Puncaknya ia sempat berada pada posisi ketiga saat berada di Valencia. Prestasi ini turut diiringi dengan entri wilcard pada 125cc dalam World Championship pertama. Meski pada akhirnya gagal menyelesaikan ajang balap karena ia berada di posisi 20.
Dalam gelaran Moto2 pembalap tersebut berhasil menunggangi Kalex dengan mesin handal Honda CBR600. Nakagami pun meloncat dan menyelesaikan balapan dengan membawa perolehan posisi 5 di Jerez. Pada tahun 2013 silam Takaaki Nakagami juga mencapai podium pertamanya. Saat itu ia berada di Grand Prix balap dengan catatan finish ketiga.
Lebih dari itu, sejarah membuktikan prestasinya dalam ajang balap. Ia pun menjadi mendominasi di ajang Misano. Perolehan saat itu di urutan ke 8 dari keseluruhan. Debutnya di ajang balap juga diperbarui dalam kontrak CR Honda. Perpanjangan kontrak hingga musim 2019 tersebut sudah ada di catatan biodata Takaaki Nakagami.

Keyword: biodata Takaaki Nakagami
Deskripsi: biodata Takaaki Nakagami tercatat sebagai pembalap paling muda asal Jepang. Prestasinya dikenal di awal karir utamanya dalam ajang balap Moto2 dan MotoGP.



Emoticon Emoticon

close