Biodata Miguel Oliveira

Biodata Miguel Oliveira
Bagi Anda seorang penggemar dari Miguel Oliveira, pastinya akan mencari informasi seputar biodata Miguel Oliveira dalam memulai karir balapannya di MotoGP. Pembalap kelahiran Portugal ini aktif memulai karir balapan di MotoGP sejak tahun 2019 bersama timnya saat ini Red Bull KTM Tech3.
Sebelum Miguel mengikuti ajang bergengsi MotoGP, ia lebih dulu mengikuti ajang atau kejuaraan dunia 125cc di tahun 2011, berlanjut ke ajang Moto3 pada tahun 2012 hingga tahun 2015. Lalu setelah itu ia naik kelas ke Moto2 di tahun 2016 hingga tahun 2018, dan pada akhirnya masuk MotoGP pada tahun 2019.
Mengetahui Biodata Miguel Oliveira

Nama lengkap : Miguel Angelo Falcao de Oliveira / Miguel Oliveira
Tempat dan tanggal lahir : Almada Portugal, 4 Januari 1995 (25 tahun)
Orang Tua : Paulo Oliveira
Pendidikan : Egaz Moniz – Coorperative og Higher Education
No : 88
Tim : Red Bull KTM Tech3
Miguel Oliveira juga merupakan wajah baru di MotoGP karena ia baru bergabung pada tahun 2019 silam. Awal mula karirnya sebagai pembalap sejak ia berusia 9 tahun dengan mengikuti pertandingan miniGP di negara kelahirannya. Ayah Miguel, Paulo Oliveira, mendukung penuh anaknya hingga turun ke ajang Red Bull Rookies Cup tahun 2008.
Kemudian, Miguel mengikuti kejuaraan di Spanyol, yaitu CEV 125cc  di tahun 2009 dan mendapatkan posisi ketiga. Prestasinya di CEV tersebut membuat ia untuk ikut dalam ajang Grand prix.  Miguel Oliveira juga menjadi rider Portugal pertama yang secara penuh mengikuti kejuaraan tersebut.
Biodata Miguel Oliveira Sebagai Pembalap MotoGP
Bersama Tim Andalucia, Miguel mengikuti kejuaraan musim pertamanya di Grand Prix 125cc tahun 2011. Dengan mesin kendaraan yang tidak terlalu ganas ini, Miguel hanya mampu meraih 2 peringkat saja selama 2 musim. Bersama tim asal India ini, Miguel harus mengalami naik turun hingga meraih hasil yang baik.
Berikutnya, Miguel berhasil menarik perhatian bos dari tim Red Bull KTM Ajo dan memberinya kontrak selama 1 tahun. Berkat kegigihannya, ia mampu mendapatkan sembilan kali podium dengan 6 kali kemenangan walau ia juga disibukkan dengan kegiatan kuliahnya di kedokteran gigi.
Di tahun 2016, Miguel bersama Leopard Racing naik ke kelas Moto2. Di akhir musim, ia hanya mampu  mendapatkan peringkat ke-21 hingga ia mendapat cedera dan terpaksa absen untuk empat seri. Akhirnya, tim Red Bull KTM harus turun ke Moto2 pertama kalinya di tahun 2017.
Miguel Oliveira kembali menempatkan sembilan podium dengan tiga kemenangan beruntun pada tiga sesi terakhir. Di tahun 2018, Miguel bisa meraih dua belas podium dan mendapatkan tiga kemenangan bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan juara dunia. Tetapi ia harus tunduk pada Bagnaia setelah hanya berhasil menduduki posisi runner up.
Dari biodata Miguel Oliveira ini, Prestasi dari Miguel tersebut membuat tim Red Bull KTM memperhitungkan dirinya untuk ke MotoGP walaupun ia belum pernah mendapatkan gelar dunia di kejuaraan balap kelas ringan. Pada tahun 2019, Miguel resmi masuk ke dalam kelas MotoGP dan masih bersama timnya Red Bull KTM dan dibimbing oleh Tech 3.
Walaupun Miguel membela Tim satelit, ia akan mengendarai RC16 dengan spek pabrikan. Miguel Oliveira berharap pada musim ini ia mampu mempertahankan dirinya di dalam tim ini dan memberikan hasil yang terbaik saat nanti bertanding pada Factory Racing di tahun 2021.
Ia berharap juga kerja sama yang dilakukan oleh dirinya dan Tim Red Bull KTM membuahkan prestasi yang membanggakan. Tentunya ini akan membuat orang tua dari Miguel Oliveira turut bangga atas anaknya. Biodata Miguel Oliveira mengenai karir dan juga prestasinya patut dicontoh atas tindakan pantang menyerah yang ia lakukan. 

Keyword : biodata Miguel Oliveira
Deskripsi : Bagi Anda seorang penggemar dari Miguel Oliveira, pastinya akan mencari informasi seputar biodata Miguel Oliveira dalam memulai karir balapannya di MotoGP.



Emoticon Emoticon

close