Biodata Joan Mir

Biodata Joan Mir
Banyak yang mencari biodata Joan Mir karena ia adalah salah satu dari sederetan nama pembalap dunia yang menarik perhatian. Joan Mir mulai terkenal sejak debut penuhnya di Moto3 pada tahun 2016 di mana ia berhasil mendapatkan tiga buah podium serta satu buah kemenangan.
Prestasi yang dimiliki Joan Mir ini tak tanggung-tanggung karena pada tahun 2017 ia berhasil mendapatkan 10 buah kemenangan dan tiga buah podium tambahan. Hal tersebut membuat Joan Mir berhasil mendapatkan gelar dunia dan hanya tertinggal satu buah rekor saja dari pembalap kenamaan Valentine Rossi.
Profil Lengkap Joan Mir Sang Pembalap Dunia

Biodata Joan Mir masuk ke biodata yang paling banyak dicari oleh penggemar khususnya kaum hawa. Joan mir yang memiliki nama lengkap Joan Mir Mayrata lahir di Spanyol. Tepatnya adalah di Palma De Mallorca tepat di tanggal 1 september 1997. Joan Mir termasuk ke dalam pembalap termuda dengan prestasi yang begitu cemerlang.
Joan Mir adalah lulusan sekolah balap ternama dengan menghasilkan prestasi lima kali menjuarai pertandingan dunia milik Jorge Lorenzo. Sejak saat itu, karirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang dan mendapatkan perhatian dunia internasional. Tak hanya itu saja, karena Joan Mir juga lolos Red Bull Rookies Cup di tahun 2013.
Prestasi Gemilang Joan Mir
Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh pembalap muda ini sehingga tak heran jika biodata Joan Mir akan penuh dengan beragam prestasi. Joan Mir juga sukses menjuarai ajang One Make Race yang diselenggarakan oleh 7 sampai 8 negera Eropa dengan peringkat kesembilan di tahun 2013.
Namun, prestasi tersebut kemudian ditingkatkan dengan menduduki peringkat runner up pada tahun 2014 tepat berada di belakang Jorge Martin yang telah memiliki juara dunia pada moto3. Prestasi tersebut membuat Joan Mir memiliki kesempatan hebat yakni berkompetisi pada FIM CEV Moto3 pada tahun 2015.
Pada ajang tersebut, Joan Mir mengendarai motor honda dan juga KTM Leopard Racing dan mampu mendapatkan kemenangan sebanyak 4 kali dan mendapatkan peringkat ke 4 setelah Nicolo Bulega, dan Aron Canet. Perjalanan Joan Mir tak hanya diliputi dengan kesuksesan semata karena perjalanan karirnya juga diwarnai dengan naik dan turunnya performa.
Hal tersebut bisa dilihat di Biodata Joan Mir di mana performanya mengalami penurunan pada balapan kelas Cev Moto3 di tahun 2015 yang lalu. Hal tersebut dikarenakan Joan hanya mampu membalap selama satu musim saja. sehingga, banyak yang menyayangkan penurunan performa tersebut.
Penurunan performa tersebut tak membuat Joan Mir patah arang karena kemudian ia mulai melebarkan sayap karirnya. Hal ini dilihat dari prestasinya yang mampu merangkak naik serta dapat menyandang juara dunia sejak tahun 2013, kemenangan tersebut membuat Joan Mir dijadikan sebagai pembalap muda masa depan.
Masuk Ke Tim Suzuki
Seperti yang ada di biodata Joan Mir, ia bergabung dengan Suzuki sejak tahun 2019. Awalnya perpindahan ini dikarenakan untuk menggantikan pembalap Rookie yakni posisi Andrea Lannone yang telah berpindah terlebih dahulu ke Aprilia dan akan menjalani kolaborasi dengan Alex Rins pembalap dunia ternama.
Setelah berpindah ke Suzuki, banyak yang mengatakan jika Joan Mir memiliki persamaan dengan Maverick Vinales. Hal ini dikarenakan Joan Mir yang mendapatkan promosi Motogp. Sehingga tak heran jika biodata Joan Mir akan selalu dihubungkan dengan Maverick yang juga menjadi tim Suzuki bersama Joan.

keyword: biodata Joan Mir
deskripsi: biodata Joan Mir adalah salah satu hal yang menarik perhatian mengingat merupakan pembalap muda yang telah banyak menorehkan prestasi luar biasa.




Emoticon Emoticon

close