Biodata Iker Lecuona (Rokkie)

Biodata Iker Lecuona (Rokkie)
Pembalap dengan biodata Iker Lecuona (Rokkie) atau biasa dipanggil dengan Lecuona merupakan pembalap asal Spanyol yang bergabung dalam tim Red Bull KTM Tech 3. Tim ini sama dengan tim yang ditempati oleh Miguel Olivaire. Lecuano juga disebut sebagai orang masih baru dalam ajang balapan.
Ia memulai karir balapannya di ajang supermoto. Pada tahun 2015 Lecuona beralih dari balapan di trek lumpur sampai pernah menjuarai pertandingan di Spanyol, hingga akhirnya pindah ke trek beraspal. Pria dengan usia 20 tahun ini termasuk salah satu pembalap muda yang mampu menempatkan diri dengan baik dalam pertandingan.
Mengetahui Biodata Iker Lecuona (Rokkie)


Nama Lengkap : Iker Lecuona Gascon / Iker Lecuona
Tempat dan tanggal lahir : Valencia Spanyol, 6 Januari 2000
Kebangsaan : Spanyol / Spanish
Mulai berkarir : 2016
No : 27
Tim saat ini : Red Bull KTM Tech 3
Jika Anda sedang mencari pembalap MotoGP dengan usia termuda saat ini, Iker Lecuona jawabannya. Ia juga tak pernah menyangka bisa melaju ke MotoGP dengan sangat cepat dibandingkan yang lainnya. Waktu pertama kali mencoba KTM RC16 Iker Lecuona mengaku sedikit takut.
Pada saat masa latihan, Lecuona mencatatkan laptime dibandingkan teman satu timnya, yaitu Hafizh Syahrin dengan waktu jeda 0,189 detik. Walaupun demikian, mencoba mengendarai motor di MotoGP membuatnya merasa lebih bersemangat untuk menambah banyak pengalaman dalam balapan di level MotoGP ini.
Iker Lecuona pernah sampai jalan lurus ke gravel tap dikarenakan belum bisa mengendalikan rem material spek dari MotoGP, karena terlalu bersemangat saat mengendarai. Panel instrumen dari MotoGP yang rumit membuat Lecuona kebingungan dibandingkan motor yang dipakainya semasa Moto2 lebih sederhana.
Karir Hingga ke MotoGP
Biodata Iker Lecuona (Rokkie) tak lepas juga dari pembahasan karirnya dari awal hingga sampai ke MotoGP. Pada tahun 2015 Lecuona sudah terikat dengan team dari Fred Corminboeuf dan memberikan apresiasi kepadanya sebagai “The Next Marc Marquez”. Jalan awalnya menuju kejuaraan MotoGP di tahun 2016.
Itu dikarenakan Lecuona selesai dari sebagai pembalap pengganti Moto2 di kejuaraan Internasional CEV. Perjalanan awalnya memang tidaklah selalu lurus, karena mendapatkan kesusahan ketika akan menikung menggunakan lutut yang dulunya menikung dengan menggunakan kaki. Namun, Lecuona menunjukkan performanya yang meningkat saat bergabung dengan tim Swiss Innovative Investors tahun 2018.
Iker Lecuona semakin menunjukkan sikapnya yang semakin kompetitif ini. Setelah selesai bertanding dengan Joan Mir dan Brad Binder saat balapan GP Americas, ia mampu menarik perhatian KTM. Agresivitas dan kemampuan mengatasi grip ban yang dimiliki Lecuona dalam mengendarai motor mampu menjadi kekuatan utama bagi dirinya.
Lecuona juga mengaku bahwa dirinya tidak khawatir bila grip ban depannya hilang seperti yang Marc Marques rasakan. Ia masih mampu melakukan rem hingga sejauh mungkin ketika berada pada area tikungan. Kemampuannya ini yang bisa membuat dirinya dilirik banyak pihak atau tim lainnya.
Pada musim yang lalu, ia hanya mampu naik 1 kali pada seri terakhir di pertandingan Moto2 Valencia 2018. Pemuda kelahiran 2000 ini juga dalam sementara waktu menempati posisi kesebelas klasemen Moto2 dengan poin 90. Pada tahun 2019, ia juga telah tampil pada ajang bergengsi MotoGP di Valencia.
Pengalaman yang dimiliki Iker Lecuona di trek aspal masih kurang, tetapi bakat serta kemampuan yang dimilikinya luar biasa. Ia mau belajar dari pengalaman dan dari pembalap seniornya dengan baik. Biodata Iker Lecuona (Rokkie) mengenai awal karirnya hingga ke MotoGP sangat berkesan walaupun di usianya yang masih sangat muda.

Keyword : biodata Iker Lecuona
Deskripsi : Pembalap dengan biodata Iker Lecuona (Rokkie) atau biasa dipanggil dengan Lecuona merupakan pembalap asal Spanyol yang bergabung dalam tim Red Bull KTM Tech 3.



Emoticon Emoticon

close