Biodata Cal Crutchlow

Biodata Cal Crutchlow
Mengenal biodata Cal Crutchlow yang merupakan seorang pembalap MotoGP asal negara Inggris yang saat ini bernaung pada tim LCR Honda Castrol. Cal Crutchlow alias The Dog ini bersama timnya memutuskan untuk mengikuti ajang MotoGP di tahun 2011 dan mengendarai Yamaha.
Ayah dari satu anak ini memiliki trek rekor yang baik walaupun prestasi yang dia buat belum setara dengan Ben Spies. Awal karirnya di dunia balapan juga tidak langsung ke MotoGP, ia ikut serta serangkaian kejuaraan dunia lainnya pada tahun 2006.
Biodata Cal Crutchlow Secara Lengkap

Nama lengkap : Cal Crutchlow
Tempat dan tanggal lahir : Coventry Britania Raya (Inggris), 29 Oktober 1985
Nama Ayah : Derek
Pasangan / Istri : Lucy Heron (sejak 2014)
Anak / Putra : Willow Crutchlow
Tinggi Badan : 171 cm
No : 35
Tim : LCR Honda Castrol
Pada tahun 2017, Crutchlow pernah meraih penghargaan The Torrens dari RAC, karena sebagai pengakuan terhadap kontribusi yang besar untuk sepeda motor Inggris. Juru bicara dari RAC juga mengatakan bahwa Barry Sheene orang Inggris pertama yang memenangkan perlombaan kelas utama di tahun 1981.
Sebelum mengikuti ajang kejuaraan dunia MotoGP, Crutchlow dahulu mengikuti kejuaraan Supersport sejak tahun 2006. Saat kejuaraan supersport di Inggris tahun 2006 dan tahun 2009 ia menjadi pemenangnya. Kemudian pada kejuaraan superbike di Inggris ia menempati posisi ketiga di tahun 2018 dan posisi kelima di tahun 2010.
Biodata Cal Crutchlow Menuju MotoGP
Ayahnya memberi nama Cal karena terinspirasi dari pembalap Amerika, Cal Rayborn. Awalnya Cal juga tidak ada ketertarikan pada olahraga balap hingga usianya 11 tahun, padahal ayahnya merupakan seorang pembalap. Saat itu ia mencoba mengikuti uji coba sepak bola dengan Aston Villa dan Coventry City.
Hingga pada tahun 2007, ia mengikuti kejuaraan Superbike Inggris bersama tim Rizla Suzuki. Dan mendapatkan podium pertamanya setelah menyelesaikan di musim tersebut. Di 2008 ia pindah ke HM Plant Honda dan mendapat kemenangan pertama kali di balapan 2 di Thruxton.
Setelah melewati banyak tahapan perlombaan sebelum tahun 2011, ia akhirnya resmi bergabung ke MotoGP dengan Tech 3 dalam kejuaraan MotoGP 2011. Cal mendapatkan posisi keduabelas dan mendapat gelar Rookie of the year karena berhasil mencapai posisi keempat terbaik musim di Valencia.
Pada pertandingan di Losali, Cal mampu mencapai posisi keempat di depan teman satu timnya yaitu Andrea Dovizioso. Pada latihan di Silverstone, ia mengalami jatuh dan berdasarkan pemeriksaan pergelangan kaki kirinya patah dan terkilir. Walaupun begitu, Cal lolos dalam pemeriksaan kebugaran di sirkuit dan mampu selesai di posisi keenam.
Di tahun 2013, Cal mampu mencapai finish dengan peringkat kelima dalam kejuaraan dan poin 188. Ia mendapatkan empat podium  di Perancis dan Jerman di tempat kedua, serta di Italia dan Belanda di tempat ketiga. Cal Crutchlow bersaing dengan baik bersama pembalap lainnya.
Saat karirnya bersama tim LCR Honda di tahun 2015, ia menempati peringkat ketujuh di Austin dan Qatar. Saat berada di Argentina, bersama timnya ia mampu menaiki podium dengan posisi ketiga. Pada tahun 2016, Cal Crutchlow berhasil memenangkan balapannya di Grand Prix Republik Ceko.
Berlanjut di tahun 2018, ia berhasil mendapat 3 podium MotoGP di Argentina dan total poin 148, serta menempati peringkat ketujuh. Cal tidak mengikuti pertandingan selama 3 kali karena mengalami cedera. Tahun 2019, Cal Crutchlow mendapatkan 3 podium kembali dalam kejuaraan MotoGP tersebut.
Perjalanan karir balapan dari Cal Crutchlow memberikan Anda pelajaran berharga dalam meraih mimpi. Cal yang awalnya tidak tertarik dalam balapan, akhirnya menjadi pembalap MotoGP yang profesional. Isi dari biodata Cal Crutchlow walaupun pernah mengalami cedera saat balapan, tetapi ia tetap konsisten semangat bersama timnya.

Keyword : biodata Cal Crutchlow
Deskripsi : Mengenal biodata Cal Crutchlow yang merupakan seorang pembalap MotoGP asal negara Inggris yang saat ini bernaung pada tim LCR Honda Castrol.



Emoticon Emoticon

close