Biodata Andrea Iannone

Biodata Andrea Iannone
Biodata Andrea Iannone berisi begitu lengkap mengenai karirnya saat mengikuti ajang pertama kelas 125 cc bersama timnya Aprilia Racing Team Gresini. Bagi Anda yang belum tahu mengenai Iannone ini pastinya berusaha mencari informasi seputar Iannone sebagai pembalap di kelas teratas MotoGP.
Andrea Iannone merupakan pembalap dengan usia 30 tahun yang sudah memulai karir balapannya di MotoGP sejak tahun 2013 hingga saat ini. Sebelum mengikuti ajang bergengsi MotoGP, Iannone pernah mengikuti kejuaraan dunia Moto2 dan kejuaraan dunia kelas 125cc sejak tahun 2005.
Biodata Andrea Iannone Singkat

Nama Lengkap : Andrea Iannone
Tempat dan tanggal lahir : Vasto Italia, 9 Agustus 1989
Tinggi Badan : 178 cm
Nama Ibu : Katia Napolitano
Nama Ayah : Regalino Iannone
Nama Saudara : Angelo Iannone
No : 29
Tim saat ini : Aprilia Racing Team Gresini 
Iannone memulai karir balapannya di kejuaraan kelas 125cc bersama tim Aprilia walau pada saat itu karir awal balapannya belum memiliki hasil yang cukup membanggakan, tetapi dia berusaha tetap berjuang dari awalnya di kelas 125cc, lalu ke kelas 250cc, naik lagi ke Moto2, dan sampai pada kelas tertinggi yaitu MotoGP.
Pembalap asal Italia ini memiliki banyak julukan, yaitu Crazy Joe, The Incridible Ianhulk, Maniac Joe, The Maniac, dan Joe The Firefighter. Julukan untuk “The Maniac” diberikan oleh dirinya sendiri karena dia memiliki gaya balapan yang begitu agresif. Banyak lawan atau rivalnya yang takut terhadap gaya balapannya.
Karir Balapan Andrea Iannone
Biodata Andrea Iannone tak hanya membahas soal nama julukan atau tempat kelahirannya berasal, akan dibahas pula mengenai karir awal balapan Andrea Iannone dari semenjak berada pada kejuaraan balapan kelas bawah hingga mencapai kejuaraan kelas dunia yaitu MotoGP bersama Team Suzuki sekarang.
Awal karir balapannya dimulai saat dia mengikuti kejuaraan Grand prix 125cc di tahun 2005. Ia pertama kali memenangkan pertandingannya pada tahun 2008 di sirkuit Shanghai saat kondisi hujan. Kemudian pada tahun 2009, Iannone meraih dua seri pertamanya  dan berhasil membawa dirinya sebagai kandidat juara dunia. 
Tetapi, saat musim berakhir, Iannone hanya bisa menambah satu keberhasilan dan berada pada urutan ketujuh klasemen. Kemudian dilanjutkan karirnya dengan pindah seri ke Moto2 pada tahun 2010. Iannone berhasil mencapai kemenangan hingga sampai posisi keempat di seri Mugello dan Assen.
Hingga pada akhir musim 2010 Iannone menempati posisi ketiga klasemen setelah mendapat kemenangan di sirkuit Aragon. Di tahun 2011, Iannone mengalami naik turun karena tidak konsisten dalam meraih peringkat yang bagus. Namun, kemudian dia berhasil menempati posisi ketiga  setelah mengalahkan Alex de Angelis di seri Valencia.
Pada 2012, Iannone memenangkan kejuaraan akhir musim pertamanya di Grand Prix Catalunya dengan sebelumnya pada tiga balapan menempati posisi empat belas, lima, dan empat. Saat di Mugello, ia juga memenangkan balapannya dan kemenangannya tersebut Iannone rayakan dengan menggunakan kostum pemadam kebakaran.
Andrea Iannone memutuskan akan tetap mengikuti balapan di kelas Moto2 setelah adanya negosiasi dengan Tim Ducati dan Honda Gresini di tahun 2012. Tetapi pada tahun 2013, Iannone mulai bergabung dan naik kelas ke MotoGP bersama Tim Pramac Ducati dengan temannya Ben Spies.
Setelah sukses hingga saat ini, Andrea Iannone berada di Aprilia Racing Team Gresini sejak musim 2019. Perjalanan karirnya yang penuh lika-liku memberikan semangat tersendiri bagi Iannone untuk tidak pantang menyerah. Setelah mengetahui biodata Andrea Iannone pastinya Anda semakin mengenal sosok The Maniac ini di kejuaran dunia MotoGP. 

Keyword : biodata Andrea Iannone
Deskripsi : Biodata Andrea Iannone berisi begitu lengkap mengenai karirnya saat mengikuti ajang pertama kelas 125 cc bersama timnya Aprilia Racing Team Gresini.



Emoticon Emoticon

close