Biodata Maverick Vinales

Biodata Maverick Vinales
Mungkin masih banyak yang belum mengenali biodata Maverick Vinales mengingat atlet satu ini baru naik daun ketika tahun 2017. Maverick Vinales pada tahun tersebut berhasil mencatatkan keberhasilan gemilang memuncaki klasemen tes pramusim pada tahun 2017. Saat itu ia berada di tim Suzuki dan berhasil menjuarai seri di Inggris, sirkuit Silvertone.
Siapa yang mengetahui jika si tampan ini telah mengenal motor dari usianya yang baru berumur 3 tahun, saat itu Maverick telah mengikuti balapan mini moto. Bayangkan, ketika baru berumur 3 tahun saja jiwa pembalap yang dimilikinya sudah muncul. Lantas, seperti apa biodata yang dimiliki pembalap ini.
Biodata Maverick Vinales


Maverick Vinales merupakan pembalap MotoGP berkewarganegaraan Spanyol. Ia terlahir pada tanggal 12 Januari 1995 di Figueres dengan nama lengkap Maverick Vinales Ruiz. Namanya ini didapat dari gabungan marga kedua orang tuanya yakni Ruiz dari sang ibu dan Vinales dari sang ayah.
Seperti kebanyakan para atlet professional pembalap MotoGP, Maverick Vinales juga sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia road racing sejak berusia 3 tahun. Ia bahkan turut serta pada laga balapan mini moto. Saat ini, ia tergabung ke dalam tim Movistar Yamaha MotoGP dengan nomor kendaraan 25. Maverick Vinales memiliki tubuh dengan tinggi 171 cm dan berat 64 kg.
Hobi yang dimiliki oleh pembalap berusia 25 tahun ini menurut biodata Maverick Vinales,  ia tak pernah jauh dari dunia olahraga. Selain mendalami dunia otomotif roda dua, ternyata ia senang menghabiskan waktunya untuk bersepeda, gym dan juga jogging. Keberhasilannya dalam dunia motoGP juga berkat dukungan dari orang-orang terdekat yang ternyata menekuni bidang yang serupa.
Sebut saja sepupunya Isac Vinales yang ternyata juga fokus menekuni dunia otomotif roda dua dan tengah berlaga di kelas Moto2. Saat ini, sepupu Maverick Vinales tengah berada di tim Stop and Go Racing. Sementara itu, pacar dari atlet berusia 25 tahun ini yaitu Kiara Fontanesi juga merupakan atlet pembalap wanita Motocross asal Italia yang berprestasi.
Biodata Maverick Vinales: Perjalanan Karinya
Sebagai seorang pembalap yang telah menekuni dunia balapan motor sejak usia 7 tahun, Maverick Vinales pertama kali mengikuti balapan pada ajang Catalonian kelas 50 cc. Sejak saat itu, banyak kompetisi yang konsisten ia ikuti hingga dapat tergabung pada laga MotoGP.
1. Awal Perjalanan Karir
Setelah mengikuti ajang kejuaraan pertamanya di sirkuit Catalonian kelas 50 cc, Maverick Vinales yang saat itu baru berusia 12 tahun kembali mengikuti ajang sirkuit yang sama dengan kelas yang berbeda. Pada tahun 2007, Maverick Vinales mengikuti ajang Catalonian kelas 125 cc dan berhasil meraih juara pertama.
Ia pun kembali meraih hasil maksimal di ajang tahun 2008 hingga mendapat trofi Mediterania. Bersama tim Aprilia RS 125 R, Maverick Vinales di tahun 2008 terpilih sebagai talent untuk acara kejuaraan Gernam IDM pada 125GP. Ia pun lantas berpindah ke tim CEV Buckler 125 GP pada tahun 2009.
Di tim barunya ini, ia bergabung ke dalam Blusens – BQR dan menjadi satu rekan dengan Miguel Oliviera. Perjalanan karir yang dimilikinya yang konsisten berhasil menghantarkannya mendapat gelar Rookie of the Year. Ia meraih gelar ini setelah berhasil finish sebagai juara kedua.
2. Karir Moto3 hingga MotoGP
Ia mulai pindah ke kelas Moto3 pada tahun 2011 dan tergabung bersama tim Blusens. Ia mengikuti kelas Moto3 hingga tahun 2013 sementara pada tahun 2014 ia berpindah ke kelas Moto2. Awal 2015, Maverick Vinales pindah ke MotoGP dan tergabung di tim Suzuki bersama Alex Espagaro. Ia pun kini berduet bersama idolanya yakni Valentino Rossi di Yamaha.
Pembalap asal Spanyol yang memiliki julukan the Top Gun ini kini akan mengikuti ajang balapan MotoGP musim 2020. Berdasarkan data yang dihimpun dari biodata Maverick Vinales, pemain satu ini selalu konsisten untuk meraih hasil yang memuaskan meski tidak terlalu cemerlang.

Deskripsi: Mungkin banyak yang belum mengenali biodata Maverick Vinales karena atlet ini baru naik daun ketika tahun 2017. Maverick berhasil mencatatkan keberhasilan
Keyword: biodata Maverick Vinales



Emoticon Emoticon

close