Biodata Andrea Dovizioso

Biodata Andrea Dovizioso
Bagi seorang penggila balap MotoGP, biodata Andrea Dovizioso mungkin bukan hal yang asing untuk ditemukan diantara pembalap yang lainnya. Bahkan, nama seorang Andrea Dovizioso tentu sudah tidak asing lagi. Atau mungkin sudah banyak fans yang membuat klub sendiri untuk mendukung kiprahnya di dunia MotoGP.
Andrea Dovizioso sudah berkiprah di dunia MotoGP sejak lama namun baru-baru ini ia berhasil mencatatkan kegemilangan yang begitu besar karena mengalahkan Mar Marquez pada ajang balap MotoGP di Qatar tahun 2019. Biodata dari Andrea Dovizioso ini tentu semakin banyak yang mencari. 
Biodata Andrea Dovizioso


Andrea Dovizioso lahir pada tanggal 23 Maret tahun 1986 di sebuah kota yang tenang di Italia, yaitu Forlimpopoli. Nama lengkapnya adalah Andrea Dovizioso dan akrab dipanggil dengan sebutan Dovi. Keseriusan seorang Andrea Dovizioso sebagai pembalap untuk MotoGP ini sudah mulai dijajalnya sejak ia masih berusia 7 tahun.
Pada saat usia Andrea Dovizioso masih 7 tahun, saat itu ia menjajal sebuah minibike atau motor. Ternyata, ketertarikan si kecil Andrea Dovizioso pada dunia balap motor ini semakin meningkat hingga ia pun berhasil memenangkan kejuaraan balapan minibike turnamen Junior European Championship untuk kategori 125 cc pada tahun 1997 serta 1998. Hal ini mungkin jarang disebutkan dalam biodata Andrea Dovizioso.
Setelah itu, Andrea Dovizioso pun terus merangkak naik dan berhasil meraih gelar juara dunia pada kejuaraan MotoGP kelas 125 cc di tahun 2004. Berkat prestasinya yang gemilang ini mengantarkan seorang Andrea Dovizioso untuk memasuki kelas MotoGP 250 cc di tahun 2005. Meski tidak berhasil mencatatkan juara pertama selama tiga tahun berlaga, Andrea Dovizioso berhasil mendapatkan posisi ketiga sekali dan posisi kedua sebanyak dua kali.
Kiprahnya semakin bersinar dengan masuknya ia ke kelas MotoGP untuk 500 cc pada musim tahun 2008. Semenjak gelaran MotoGP tahun 2008, Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada tahun 2019 di Sirkuit Losail Qatar setelah mengalahkan Marc Marquez. Sebelumnya, ia hanya mampu mencatatkan diri masuk ke dalam 10 besar.
Biodata Andrea Dovizioso: Jalan Panjang Perjalanan Juara MotoGP 2019
Perjalanan yang dimiliki oleh pembalap Andrea Dovizioso di gelaran MotoGP tidaklah mulus. Sebelumnya, ia hanya berhasil meraih 10 besar dengan raihan juara terbesarnya adalah posisi ketiga untuk liga MotoGP di tahun 2011 yang lalu. Berikut perjalanan karir yang dimilikinya selengkapnya:
1. Perjalanan Karir di Tim Honda: Tahun 2008
Pada awal perjalanan karirnya ke kelas MotoGP pada tahun 2008, Andrea Dovizioso bergabung dengan tim JiR Honda Scot. Saat itu ia belum berhasil menghantarkan gelar juara dunia untuk MotoGP ke timnya. Akhirnya di tahun 2009 Andrea Dovizioso pun berpindah ke tim pabrikan dari Honda yaitu Repsol Honda. Kontraknya bersama Repsol Honda hanya sampai tahun 2012 saja karena tidak diperpanjang.
2. Perjalanan Karir di Tim Yamaha: Tahun 2012
Setelah ia keluar dari tim Honda Repsol, Andrea Dovizioso pun lantas bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech 3. Saat itu ia bergabung bersama Cal Cruchlow. Ia hanya bergabung dengan tim Yamaha selama kurang lebih dua tahun saja hingga 2013.
Bisa dikatakan, ia dan Valentino Rossi bertukar tim pada tahun 2013. Saat itu Valentino Rossi berpindah dari Ducati ke tim Yamaha sementara Andrea Dovizioso berpindah dari tim Yamaha Factory Racing ke tim Ducati sampai saat ini ia menjalani dunia balapan.
3. Perjalanan Karir di Tim Ducati: Tahun 2013 – Sekarang
Perjalanan karirnya cukup panjang bersama tim Ducati. Sebelum kemenangan gemilang di sirkuit Qatar 2019, Andrea Dovizioso juga menjadi perbidangan hangat dunia di tahun 2017. Hal itu berkat kemenangannya meraih posisi kedua pada klasemen sementara. Hingga saat ini, ia masih terus bertarung bersama Ducati ke MotoGP selanjutnya.
Biodata yang dimilikinya di atas menunjukkan perjalanan panjang seorang juara dunia MotoGP 2019. Memang tidak mudah, namun terus berusaha adalah yang membuat Andrea Dovizioso menang. Lebih-lebih ia harus terus berlatih jeras agar dapat memenangkan pertandingan terus menerus, sangat menarik bukan informasi biodata Andrea Dovizioso.
Deskripsi: Bagi seorang penggila balap MotoGP, biodata Andrea Dovizioso mungkin bukan hal yang asing untuk ditemukan diantara pembalap yang lainnya. Ia berkiprah sudah sejak lama
Keyword: biodata Andrea Dovizioso




Emoticon Emoticon

close