Biodata Alex Marquez (Rookie)

Biodata Alex Marquez (Rookie)
Apakah Anda sedang mencari biodata Alex Marquez (rookie)? Nama Alex Marquez memang sedang melambung beberapa waktu belakangan ini. Tak banyak yang mengetahui bila di dunia balap motoGP, kita kedatangan pendatang baru yang menunjukkan potensi besar menjadi seorang pembalap motoGP yang sukses di masa depan.
Alex Marquezyang baru saja masuk ke dalam jajaran pembalap untuk MotoGP di musim tahun 2020 ini akan menantang sang kakak kandungnya, yaitu Marc Marquez. Berikut adalah biodata yang dimilikinya dari dulu hingga sekarang ia masukdi duniaMotoGPtahun ini.

Biodata Alex Marquez (rookie)



Alex Marquez merupakan adik dari pembalap senior Marc Marquez yang telah lebih dulu selama beberapa tahun berkiprah di dunia MotoGP. Alex Marquez lahir pada tanggal 23 April tahun 1996. OrangtuanyabernamaRoserAlenta dan Julia Marquez yang juga tidak asing dengan bidang balap motor.
Julia Marquez sendiri sudah tergabungdalamsebuahklubbalap motor endure lokal di tempatnya, yaitu Moto Club Segre. Pada usia 5 tahun, Alex memiliki mimpi untuk dapat menjadi mekanik bagi Marc.Didukung oleh sang kakak yang memang lebih dulu menjajal dunia balap motor.
Sang adik, Alex Marquez berubah pikiran. Ia yang sempat merasakan mengendarai Yamaha PW50, sepeda motor pertama sang kakak, mendorongnya untuk menjadi professional di dunia road racing. Awal kiprah dari seorang Alex Marquez sendiri dimulai pada usianya yang masih belia yaitu 8 tahun.
Saat itu, Alex Marquez berhasil meraih posisi juarakeduauntukPromoRACC 50 cc di tahun 2004. Ia pun kembali meraih juara yang sama di tahun berikutnya. Sayang, di tahun 2006 Alex Marquez sempat turun juara ke posisi kelima. Semenjak saat itu, Alex Marquez semakin fokus untuk menjajal dunia road racing yang ia sukai.
Biodata Alex Marquez (rookie): SejarahAwalKiprahProfesionalnya
1. Kiprah Profesional Alex Marquez Sebelum Kejuaraan Moto3
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Alex Marquez sudah serius mendalami dunia barunya ini sejak ia berusia 8 tahun. Padaajang PromoRACC tahun 2007, ia pun naik kelas ke kategori 70 cc dan berhasil mendapatkan juara kedua. Sejak saat itu, ia pun mencoba mengikuti pertandingan lainnya berupa PRE – 125 Catalunya Trophy sertaMediteranean Speed Trophy di tahun berikutnya.
Pada kejuaraan PRE – 125 Catalunya Trophy sertaMediteranean Speed Trophy yang ia ikuti, ia mendarat di posisi kelima. Kemudian pada setahun setelahnya ia kembali sukses mendapatkan gelar runner – up. Di tahun 2010, Alex Marquez kembali menjajal pertandingan FIM CEV Repsoluntukkelas 125 cc. Saat itu ia berkompetisi dengan timdariKompetisiMonlau.
2. Kiprah Profesional Alex Marquez Pada Kejuaraan Moto3 dan Moto2
Kesungguhan Alex Marquez padakejuaraan Moto3 pastitercatatdalambiodata Alex Marquez (rookie).Kejuaraaninimengantarkannyameraihgelar Rookie of the Year berkat kemampuannya finish pada posisi keempat. Ia pun berpindah menggunakan Honda di tahun 2014 dan berhasil meraih tiga gelar juara serta sepuluh podium di satu musim.
Kariernya di kejuaraan Moto2 tidaklah berlangsung mulus. Namun, dengan tekad yang kuat ia pun akhirnya berhasil menyelesaikan misinya pada gelaran Moto2 tahun 2019 dengan memperoleh 10 podium dan 5 buah kemenangan. Bayangkan, jika padasaat itu ia tidak memiliki tekad yang kuat, mungkin sekarang kita tak mengenalnya.
Melihatbiodatanyayang terlahir di keluarga yang akrab dengan dunia otomotif roda dua, turut serta mendorong bakat balap motor seorang Alex Marquez sejak kecil. Bahkan, hal ini sudah terlihat sejak usia Alex Marquez masih lima tahun hingga sekarang. Lebih-lebih jika melihat biodata Alex Marquez (rookie) secara keseluruhan.
Deskripsi: Apakah Anda sedang mencari biodata Alex Marquez (rookie)? Nama Alex Marquez memang sedang melambung beberapa waktu belakangan ini

Keyword: biodata Alex Marquez (rookie)


Emoticon Emoticon

close