Spesifikasi Toyota Calya Yang Menarik Perhatian


Semua kalangan termasuk Anda pasti sedang mengumpulkan banyak informasi tentang spesifikasi Toyota Calya. Hal ini dikarenakan memang beberapa kalangan sangat suka dengan desain dan juga karakter lain yang ditawarkan dari mobil ini. Mobil yang memiliki 7 kursi ini juga menjadi incaran sebagai mobil keluarga.
Dimana juga pada bagian dalamnya itu menawarkan kenyamanan yang maksimal. Mobil keluaran perusahaan Toyota ini ternyata memiliki kualitas mesin 1197 cc dengan tenaga sebesar 87 hp. Untuk harga yang ditawarkan, dengan mobil semewah dan sebesar ini dengan jenis transmisi yang terpasang secara manual, Anda tidak harus mengeluarkan biaya lebih dari Rp 150 juta.



Masih banyak lagi kelebihan dan keunggulan lain yang ditawarkan dari mobil ini yang harus Anda ketahui. Apalagi bagi Anda yang mungkin selama ini hanya membeli mobil berdasarkan dari penawaran harga saja. Bisa ikuti jejak para pencinta otomotif yang mana mereka mencari atau semua spesifikasi Toyota Calya. Simak paparan mengenai spesifikasi pada setiap sudut mobil tersebut.

DesainEksterior Mobil Calya

Untuk bagian eksterior dari mobil ini memang sudah dijuluki sebagai mobil yang mewah dan menawan. Namun, ternyata masih terdapat kesan sederhana dan simpel dari mobil ini. Untuk bagian depan, Anda akan melihat mobil ini terlihat sama seperti Toyota Agya. Namun, pada beberapa bagian lain seperti halnya pada bagian wajah mobil akan tampak konsep keen look pada mobil ini.

Untuk bagian lampu, Toyota Calya dibuat sedemikian rupa hingga memiliki sudut yang tajam. Bahkan, ada beberapa dari pengguna yang menyamakan ketajaman ini dengan Toyota Avanza. Jika melihat pada bagian sektor tengah, mobil yang memiliki spesifikasi Toyota Calyayang unik ini sudah dilengkapi dengan grille namun tidak ada akses chrome.

Logo yang dipasangkan pada bagian sektor tengah ialah Burung Garuda yang mana ini menyambungkan bagian bawah mobil yang sudah terdapat lubang udara. Lubang udara itu juga didesain membentuk trapesium. Berpindah pada bagian samping, mobil ini memiliki bodi yang memang lebih bongsor atau besar. Hal ini dikarenakan pada bagian belakang ada penambahan ruang.

Performa Mesindari Mobil Calya

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya bahwa mobil ini dilengkapi dengan mesin dengan kapasitas mencapai 1197 cc. Mobil yang memiliki 4 silinder ini ternyata sudah dengan usungan teknologi Dual VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps. Torsi maksimal yang bisa dicapa itu hingga 11 Kgm pada putaran 4200 rpm.

Mobil dengan spesifikasi Toyota Calyaini juga sudah didukung dengan sistem transmisi manual otomatis 4 percepatan atau bisa dengan 5 percepatan manual. Jika Anda selama ini mengalami kendala pada bagian konsumsi BBM, tidak perlu khawatir jika sudah menggunakan mobil ini. Hal tersebut dikarenakan memang tidak perlu khawatir karena perbandingannya mencapai 1:20.

Artinya, jika Anda mengisi minyak hanya sebanyak 1 liter saja mobil ini bisa menempuh jarak sekitar 20 km. Maka, bukan hoaks dan opini belaka jika Anda mendengar bahwa mobil ini akan sangat irit. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa mobil ini akan menjadi idaman para keluarga Indonesia. Memiliki mobil bukan lagi sebuah beban yang harus Anda khawatirkan.

Bagian Ruang Kabin Mobil Calya

Pertama, pada bagian Dashboard mobil ini Anda akan melihat tampilan yang dirancang dengan desain simpel. Untuk yang sudah tidak asing dengan sistem multi layer, maka begitulah yang juga terpasangkan pada Toyota Calya ini. Di bawah bagian audio, Anda akan melihat switch AC yang letaknya di bagian samping tuas transmisi.

Jika berlari ke bagian logo tempat setir, Anda harus memperhatikan juga bahwa ada tambahan logo SRS Airbag. Dimana, pada bagian penumpang juga sudah terdapat ruang yang cukup luas dan nyaman jika Anda hendak menyimpan barang pribadi atau bawaan. Untuk bagian atas, ada airbag yang letaknya tersembunyi dibalik dashboard.

Pada kabin penumpang di baris kedua dan ketiga juga tidak kecil dan sempit. Sehingga, para penumpang bisa menikmati perjalanan tampa harus merasa tersesak dan terbebani. Barisan dari kabin penumpang ini, jika ditelaah lagi ternyata hampir mirip seperti konsep desain bubble head lining.

Kemudianpada bentuk atapnya pilar C dengan tampilan lebih menggembung ke atas. Itulah beberapa penjelasan rinci mengenai apa saja spesifikasi Toyota Calya yang mungkin sedang Anda cari informasinya.

Meta keyword:spesifikasi Toyota Calya

Meta deskripsi: spesifikasi Toyota Calya menarik perhatian banyak pengguna Indonesia terutama bagi yang sedang mencari mobil Andalan dan favorit keluarga besar. 


Emoticon Emoticon

close