Toyota Avanza Facelift Perubahan Total dan spesifikasi

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi mobil dan mota, nah masbro dan mba bro ada yang baru ih dari Avanza 2019 wuihhh,,,, yang baru apa sih eits selow sabar dulu. bagi agan-agan yang jangka waktu dekat ini ingin membeli mobil baru alangkah baiknya masbro pelajari dulu sebelum membeli dari segi desain interior dan perawatanya yang penting karna menurut saya perawatan mobil itu penting sesuai pemakaian kita sehari-harinya. tapi jika masbro ingin membeli mobil bekas masbro juga harus teliti untuk mengecek nomer mesin dan nomer rangkanya masbro bisa lihat di tutorial modifabis.com ini banyak sekali tutorial tentang mencari letak nomer mesin dan nomer rangka. eitss tapi untuk pertemuan kali ini modifabis.com tidak sedang membahas mobil bekas loh, melainkan mobil baru keluaran simbah Toyota yang terkenal dengan tampilan mobil sejuta umat terbaru yaitu Avanza.

nah untuk model 2019 Avanza dijuluki sebagai panggilan Facelit untuk yang versi kemarin Avanza disebut All New namun yang kali ini Facelit, nah dari perubahan nama tersebut ternyata eh ternyata konon kabarnya Toyota Avanza mempunyai kompetitor elite loh yang katanya lagi dari katanya ingin menggeser mobil yang sudah disebut sejuta umat ini,,, he he he . siapa sih yang tidak tau dengan Expander, mobil ini di awal pembuatanya sangat laku dan melejit bisa dibilang penjualan Expander membuat penurunan drastis untuk Mobil Avanza. dari segi desain memang Expander lebih oke dari Avanza yang All New namun karna banyaknya permintaan konsumen untuk Avanza lebih dirombak lagi agar penampilan Avanza tidak kalah dari kompetitor-kompetitor lainya akhirnya munculah Avanza Facelit dengan tampilan terbaru modern dan tidak kalah saing dari mobil desain baru yang ada.

Toyota Avanza Facelit ini sudah diumumkan pada tahun 2018 sebenarnya masbro,, namun untuk keluaranya sendiri Toyota Avanza sudah dipamerkan di Hotel Fairmont sejak tanggal 15 Januari 2019, tidak sia-sia Toyota Avanza merubah total tampilan luarnya ini membuat para pengunjung melongo sambil meneteskan air liur, diambil dari Situs Toyota resmi ini peluncuran Toyota Avanza Facelift ini menuai beberapa tanggapan positif mengenai penjualan Toyota Avanza di Indonesia alhasil membuat penjualan Avanza kembali melejit dan menjadi raja di pasar penjualan di Indonesia.

Jreng Jreng tampilan Eksterior Toyota Avanza memang telah dirubah total mulai dari lampu depan dan perubahan pada Bamper bagian depan yang lebih SPorty sampai ke tampilan belakang yang membuat Toyota Avanza tidak ketingalan jaman. untuk tampilan Interiornya sendiri memang tidak mengalami banyak perubahan namun bisa dibilang cukup memuaskan lah untuk perubahan Toyota Avanza Facelift tahun 2019 ini. dengan munculnya Toyota Avanza Facelift pihak Toyota berharap agar penjualan produk andalanya ini bisa sampai ke negara luar dan mendongkrak agar semakin melambung tinggi pada penjualan di Indonesia.

nah seperti apasih perubahan pada Toyota Avanza Vacelift ini mari kita simak artikel berikut ini.

dari berbagai warna pilihan Toyota Avanza Vacelift memiliki 6 pilihan warna terbaru diantaranya :  Black Metalic, Bronze, Dark Blue, SIlver, WHite , Silver metalic, Red Mica Metalic. nah dari warna-warna ini agan bisa tinggal pilih mana warna yang sesuai dengan keinginan masbro.

untuk tipenya sendiri modifabis.com telah merangkum dari terendah sampai ke tipe teratas diantaranya :
Tipe 1.3 E M/T (manual).
Tipe 1.3 E A/T (automatic).
Tipe 1.3 G M/T (manual).
Tipe 1.3 G A/T (automatic).
Tipe 1.5 G M/T (manual).

nah Toyota Avanza Facelift memang memiliki 5 tipe seperti Toyota Avanza keluaran All New sebelumnya

kita menuju ke desain EKsteriornya

1. Eksterior depan
Nah yang paling menarik ini adalah bagian Eksterior depan dimana perubahanya sangat terlihat dari versi Avanza sebelumnya, pada bagian Grille radiator depan warna yang digunakan menggunakan warna Chrome dimana warna ini membuat bagian depan Avanza facelift semakin menarik dan sporty. nah sedikit turun pada tampilan Bumpernya masbro masih ada Grille di bagian bawah yang menggunakan warna hitam dan bergabung dengan lampu kabut. untuk lampunya sendiri menggunakan Hologen dan tampilan lampu berubah seolah-olah bentuk lampu segitiga di lampu utama di potong oleh variasi Grillle dan tampak menarik layaknya mobil balap, yang menggunakan 2 tingkat terbelah menjadi 2. untuk lampu bagian belahan atasnya menggunakan Lampu LED dengan pencahayaan yang lebih cerah. untuk bagian belahan lampu yang bawah masih menggunakan Lampu Halogen dan tampilanyapun sangat futuristik.



Untuk penutup mesin bagian depan memang sangat terilihat di bagian mobil Avanza namun dari segi penutup mesin deoanya sendiri ternyata tidak mengalami perubahan hal tersebut bis masbro lihat pada Avanza Grand New sebelumnya masih sama dengan Avanza Facelift.

2.  Eksterior Samping.
untuk bagian tampilan sampin Avanza facelift ternyata tidak banyak perubahan dari Avanza Grand New sebelumnya melainkan pada bagian bawah samping Avanza sudah ada Grillenya membuat tampilan Avanza semakin Sporty dan menarik. pada desain pbagian sampinya pun masih sama dengan Grand New Avanza yang menggunakan Logo Double VVTi tepatya dibawah kaca spion. Untuk desain Velgnya pun tidak mengalamu banyak perubahan atau bisa dibilang sama dari versi Avanza yang sebelumnya ya masbro.


3. Eskterior Belakang.
untuk bagian belakangnyajuga tidak banyak mengalami perubahan namun pada bagian samping lampubelakang Avanza Vacelift ini terdapat variasi Lampu merah yang seolah terbelah dan membuat tampilan belakang semakin mantap. di bagian belakang juga terdapat Grille berwarna Chroome menyati dari tuas pembuka bagasi sampai ke bagian lampu membuta tuas pintu belakang tidak terlihat dan sangat sporty. d\kita sedikit turunkan pandanganya di bagian Bumper ternyata juga ada perubahan sdikit dimana di bagian Lampi Reflektor juga terdapat perubahan desain.


4. Interior
nah tadi kita sudah melihat bagian Eksterior namun kini kita beralih kebagian Interior untuk bagian Interiornya sendiri memang tidak menalami banyak pubahan namun ada sekit dari Avanza All new sebelumnya seperti apa sih marikita simak berikut ini.


a. Dasbord Tengah
Nah Yang paling mencolok adalah bagian Head Unit nya untuk Avanza TIpe lawas masih terlihat audio yang biasa-biasa sja ya masbro tetapi untuk Avanza New Facelift 2019 dimana menggunakan Head Unit baru dengan Nuansa Touch pada bagian depan.
kita turun kebagian bawah Head Unit terlihat Tombol Lampu Hazard yang tampil besar dan untuk bagian bawahnya lagi terdapat Indikator sabuk pengaman, nah untuk Indikator ini memang otomatis jika Sabuk pengamankita tidak dipakai lampu Indikator ini pasti akan menyala dan berbunyi. nah kita turunlagi masih dibagian Dasbord bawah tepatnya dibawah Indikator sabuk pengaman terdapat lubang sebagai tepat charger hSmartphone kita dan disertai dengan dudukan penempatan smartphone di bawah dasbord letaknya di dekat dengan Tuas Gigi.

Warna yang dipakai pada Avanza New Faccelift menggunakan 2 warna yaitu pada bagian dasbord bawah menggunakan warna Coklat dan diatas dasbord menggunakan warna Hitam dimana membuat tampilan Avanza New Facelift semakin modern dan mewah dengan karpet mobil yang berwarna hitam.

beralih ketampilan AC Digital.
wah dari namanya saj sudah keren masbro namun sebagai terperincinya mari kita lihat, nah pada pengaturan-pengaturan AC pada Avanza Facelift sudah menggunakan tampilan Digital loh masbro
wah jadi semakin canggih ya masbro bagaimana gak canggih coba dengan gaya yang semakin modern ini tampilan Interior Avanza Facelift semakin menjadi-jadi. Untuk Tombolnya sendiri ada dua pengaturan dimana untuk tombol sebelah kiri digunakan untuk mengatur keras dan lambatnya ukuran kipas Blower nah untuk yang tombol bagian sebelah kanan digunakan untuk mengatur tinggi rendahnya ukuran Vfreon semakin tinggi ukuran Freon maka suhu pada mobil Avanza Facelift ini semakin dingin.



Odometer Mobil
nah ada yang unik dari Odometer Toyota Avanza Facelift ini masbro, namun jika masbro ingin melihattampilan Odometer masbro harus nyalakan dulu nih tuas kunci mobil nya agar tampilan bisa terlihat. untuk penyalaan enginenya sendiri ini berbeda dengan Toyota Avanza yang versi sebelumnya jika untuk penyalaan yang versi sebelumnya menggunakan tombol start engin berbeda dengan yang ini. jika kita ingin melihat tampilan Odometer sepenuhnya bisa terlihat pada malam hari ada tampilan warna biru diatas angka Odometer dan tampilan ini masih sama dengan tampilan Odometer Avanza New Avanza Veloz 2019. untuk tampilan indicator Eco juga masih ada dan masih sma dengan tampilan Avanza versi sebelumnya.

Sedikti penjelasan tentang indicator eco dimana indikator ini menunjukan jika mesin sedan berjalan normal tapi hanya membutuhkan sedikit bahan bakar dan tampilan eco ini menjadi guru sebagai pengemudi agar belajar menjadi lebih hemat lagi saat mengemudi mobil.

beralih untuk kes sistem kemudinya Avanza Facelift juga bisa mengatur tinggi rendahnya ukuran stang stir bisa di kombinasikan pada ukuran badan pengemudinya agar menjadi nyaman saat mengemudi, nah untuk power windonya sendiri tidak mengalami perubahan masih sama dengan yang ver si sebelumnya , terdapat juga auto lock ketika mobil sedang berjalan maka kunci pada masing-masing pintu akan otomatis terkunci ini dimagsudkan untuk keamanan anak-anak ketika sedang duduk di bangku penumpang agar tidak terjadi bahaya membuka pintu pada saat posisi mobil sedang berjalan.

beralih ke kabin kedua
untuk di daerah penumpang ke 2 memang biasa-biasa saja kenapa ? karna dari desainya tidak berubah dari versi sebelumnya. pada kabin ke 2 terdapat seperti biasanya AC double Blower dimana pada daerah penumpang juga telah dilengkapi AC untuk kenyamanan penumpang agar tidak kepanasan. ukuran pada kabin ke 2 juga tidak terlalu sempit bisa di duduki oleh 3 penumpang di bagian tengah terdapat carger hp nya dimana penumpang dapat mengecas Hp nya yang sedang low. 

segi kenyamanan
dari segi kenyamanan untuk penumpang mobil ini juga dilengkapi peredam suara di beberapa titik bertujuan untuk penumpang yang telah kecapaian agar tidak terlalu berisik. pada Avanza Facelift 2019 ini juga memiliki kabin yang sudah di lengkapi peredam suara yang menimbulkan kesunyian untuk kenyamanan pengendara dan penumpang.  kursi ke 2 juga bisa di lipat dengan mudah tanpa harus mendorong kursi tersebut mudah di kembalikan lagi untuk penumpang yang lewat agar bisa duduk di kabin bagian belakang.

untuk desain dan Jok nya juga telah di berikan Busa yang empuk dan nyaman tidak terlalu tebal dan memiliki lekukan yang halus dan nyaman untuk di duduki, sandanran joj juga pas pada bahu dan untuk sandaran kepala bisa disesuaikan ketinggianya menyesuaikan pada tinggi badan penumpang. 

dari sitem pengeremanya Toyota Avanza New Fecelift ini juga memiliki sistem pengereman ABS dimana pada sistem pengereman ini akan berjalan stabil ketika masbro mengerem dadakan makaseluruh roda akan melakukan pengereman otomatis dan dilindungi anti macet pada pengereman. 


sok yang pasti jika masbro mengendarai atau menumpang Toyota Avanza New Facelift 2019 ini akan semakin maco dan keren, buat masbro yang mau tanya biaya perawatan Toyota Avanza tenang saja tidak diragukan lagi untuk Toyota Avanza New Facelift 2019 ini memang sudah dijuluki mobil sejuta umat karna kuotanya yang sangat banyak di Indonesia jadi untuk perawaranya sangat mudah sekali dan tidak terlalu mahal, karna untuk sukucadangnya sendiri sangat mudah dicarai dan ada dimana-mana. 

terimakasih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa baca terus artikel dan tutorial di modifabis.com , oh iya jika mas bro dan mba bro suka dengan informasi artikel ini jangan lupa untuk share ke teman-teman terdekat mas bro dan mba bro ya selamat beraktifitas dan sampai jumpa salam modifikasi.



Emoticon Emoticon

close