Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Kawasaki Ninja 250RR tipe Karburator

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil,, kali ini modifabis.com akan membagikan tips dan trik bagaimana mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Kawasaki Ninja RR 250, bagi kalian yang belum tahu dimana letak nomer mesin dan nomer rangkanya tenang saja modifabis.com akan membagikan tutorial secara spesifik. 

sebelumnya modifabis.com akan ngasih tau dulu nih mas bro bagi masbro yang dalam waktu dekat ini ingin membeli motor bekas terutama pada Kawasaki Nija RR 250 ini sebaiknya masbro lebih teliti lagi nih karna di tahun milineal banyak sekali penjahat-penjahat yang pinter, nah jika masbroingin mebeli motor bekas alangkah baiknya cek dulu nomer mesin dan nomer ragnkanya apakah sudah sesuai yang tertera pada surat-surat kendaraan belum. jika memang belum sesuai sebaiknya masbro jangan buru-buru dibeli dulu yah motor bekas tersebut, karena motor bekas yang nomer mesin dan nomer rangkanya berbeda dengan surat-surat yang berlaku seperti STNK dan BPKB motor tersebut berarti motor Bodong atau biasa kita kenal motor kosongan tanpa ada kepastian hukumnya atau motor tersebut adalah motor ILEGAL. 

sedikit modifabis.com akan menerangkan jika memang motor yang kita inginbeli adalah motor ILEGAL maka motor tersebut tidak akan bisa di perpanjang pajaknya, dan juga ketika kita sedang mengendarai motor tersebut maka akan mendapat hukuman oleh bapak polisi apalagi jika motor kita yang ILEGAL itu terkena tilangan po;isi maka otomatis motornya yang di ambil oleh bapak polisi. tuh kan bener masbro banyak banget kerugian yang kita terima dari segi keuangan karna telah membeli motor ILEGAL dan juga segi hukum yang ada bisa-bisa kita bisa jadi tersangka dan dijebloskan kedalam penjara kalo motor yang kitabeli tadi adalah motor hasil curian..

wah dari mendegar cerita diatas kayanya ngeri banget yah masbro ,,, Untuk mengecek nomer mesin dan nomer rangka Kawasaki Ninja 250RR ini memang agak sulit loh karna setiap nomer mesin adan nomer rangkanya pasti tertutupi oleh mesin Body motor jadi seara kita harus membongkar dulu cover body motornya yah masbro.

nah dimana sih letak nomer mesin dan nomer rangka Kawasaki Ninja 250RR untuk yang kali ini dalah yang tipe Karburator jadi motor tipe lama atau dibawah keluaran VVTI dan Bluecore. 

nomer mesin
untuk nomer mesinya letaknya di bagian atas mesin tempat poros engkel,,, tapi nomer mesin tidak akan terlihat jika masbro tidak buka dulu cover bodynya nah untuk lebihjelasnya silahkan masbro lihat pada gambar dibawah



nomer rangka
untuk nomer rangka letaknya juga sulit terlihat, masbro harus bongkar dulu bagian vering motor atau penutup bodibagian kepala ,, nomer rangka terletak di bagian leher motor nah supaya lebih jelasnya msbro dan mba bro lihat gambar di bawah ini.


oke terimaksih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa baca terus artikel dan tutorial dimodifabis.com oh iya jika masbro dan mba bro suka dengan artikel ini silahkan masbro dan mba bro jika berkenan share artikel ini ke teman-teman mabro yah he he he . semoga artikel dan tutorial ini bermanfaat bagi masbro dan mba bro dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa,


Emoticon Emoticon

close