Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Kawasaki Ninja RR 150 (terlegkap)

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Kawasaki Ninja RR 150 bagi agan-agan yang belum tahu silahkan simak tutorial ini sampai habis ya.

nomer mesin dan nomer rangka adalah bagian yang sangat penting karna nomer rangka dan nomer mesin ini sengaja di buat oleh pabrikan awasaki tersebut sebagai tanda dan dokumentasi suatu produksi kendaraan tersebut, nah bagi agan-agan yang dalam jangka waktu dekat ini ingin membeli motor beks sebaiknya agan secara teliti mengecek nomer mesin dan nomer rangka kendaraan yang akan agan beli nantinya terutama pada kawasi ninja ini. pada nomer mesin dan nomer rangka kawasaki nnja memang tidak terlihat seperti pada umumnya motor yang ada di pasaran indonesia yah gan, pada kawasaki ninja sendiri memiliki bodi yang sangat banyak sehingga untuk melihat nomer mesin dan nomer rangka agan harus melepas beberapa bodi yang menutupinya tersebut.

sedikit cerita dari modifabs.com nomer mesin dan nomer rangka kendaraan memanglah sangat vital karna jika agan salah membeli kendaraan dengan nomer mesin dan nomer rangka yang berbeda dengan surat-surat kendaraan yang ada maka motor agan akan di anggap sebagai motor bodong atau motor ilegal. motor ini sangat rawan sekali selain harganya jika dijual sangat murah juga motor ini melanggar hukum negara , motor agan tidak akan bis di perpanjang pajaknya dan akan di terkena polisi jika kehatuan otomatis motor agan akan di sita, nah kalo begini siapa yang rugi kan kita sebagai pembeli  motor yang tidak teliti yah.

nah untuk lebih tau secara lengkapnya mari kita simak tutorial berikut ini.

1. nomer rangka
untuk nomer rangka sendiri ada 2 versi , untuk yang tahun 2013 ke atas biasanya nomer rangka terletak di bawah jok. jika agan ingin melihat nomer rangka dengan jelas agan harus buka dulu jok motor nya agar terlihat.

untuk nomer rangka Kawasaki Ninja RR yang dahulu letaknya memang agak sulit karna nomer rangka ini terletak di belakang Bodi motor magian belakang agan harus buka cover bodinya dulu , nah supaya agan lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.





2. nomer mesin
untuk nomer mesin ini juga letaknya tertutupu oleh cover mesin ataupun vering jadi kalo motor kawasaki ninja rr 150 agan memiliki vering silahkan lepas dulu vering bagian bawah, nah letak nomer mesin berada di sebelah kiri mesin motor tertutupi oleh vering mesin bagian bawah. supaya agan lebih jelas silahkan lihat pada gambar di bawah ini.




oke terimakasih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa baca terus artikel dan tutorial dimodifabis.com semoga artikel dan tutorial di modifabis ini dapat bermanfaat bagi agan-agan dirumah jika agan-agan suka dengan tutorial ini silahkan share ke teman-teman siapa tau kita bisa membantu teman yang belum tau , selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close