Pembuatan Yamaha MT-15 bertepatan dengan Pembuatan MT-01 pada 20 tahun yang lalu

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil bertepatan dengan 2 dekade perjalanan Yamaha MT ternyata Yamaha MT series sudah ada pada 20 tahun yang lalu... ! Yang benar saja Gan Yamaha MT series sudah berumur 20 tahun kira Cuman baru baru kemarin aja karena kemunculan mt-15 yang baru-baru ini terlihat sangat macho dan keren.

Pada peluncuran mt-15 yang terbaru ini ternyata bertepatan dengan 2 dekade perjalanan Yamaha MT series di pasar motor dunia, mt-15 ini diperkenalkan oleh Yamaha dengan konsep motor paling bertenaga dan sangat Iconic yang termasuk motor pilihan dari Yamaha, pembuatan MT-15 bertepatan dengan pembuatan mt-01 konsep model pertama dari MT series yang dibuat di Tokyo Motor Show pada tahun 1999, Waduh ternyata benar juga ya kan MT series telah muncul di 20 tahun yang lalu.




1. Series pertama mt-01 konsep model 1999

Konsep yang diberikan pada series ini adalah konsep kodo atau soul beat, pada pengembangan MT-01 sangat memperlihatkan kepada elemen elemen kunci, pengembangan kodo yang berarti Irama ledakan mesin di ruang bakar sangatlah berkolaborasi dengan torsi maupun getaran-getaran dan suara yang sangat halus dan bisa dikatakan seperti motor Dewa. Dari Irama irama mesin motor tersebut bersesuaian dengan detakan jantung bagi sang pengendara atau bisa disebut dengan penghasilan kodo

2. MT 01 tahun 2004

MT 01 pada tahun 2004 ini telah diproduksi besar-besaran di Jerman dan mengawali debut pertama di ajang intermot Munchen di negara Jerman. Pembuatan mt-01 pada tahun 2004 ini penyempurnaan dari mt aeries pada tahun 1999 dengan desain dari Eropa MT-01 pada tahun 2004 ini mampu membuat mata orang Eropa ingin membelinya diangkat dari konsep "Soul Beat V Twin sport" MT 01 2004 ini mampu menguasai mesin Twin yang berkapasitas 1670 cc, torque yang dihasilkan oleh mt 01 pada tahun 2004 ini juga memiliki tenaga yang sangat besar dari sekian tenaga kapasitas mesin motor tersebut mt 01 2004 ini memiliki desain yang sangat Sporty dan sangat macho sekali dengan balutan warna hitam, namun dari besarnya tenaga yang dihasilkan mt-01 2004 ini memiliki bobot yang ringan sehingga dipakai pengendara sangat tidak terlalu berat untuk mengendarai nya

3. MT-09 2014

MT 09 pada tahun 2014 ini direnovasi kembali oleh konsep Yamaha dengan versi Generasi masa depan, selang beberapa tahun MT series tidak dimunculkan lagi ternyata pada tahun 2014 ini MT series menjadi nama MT 09 dengan kapasitas 3 silinder 846 cc in Line pengembangannya berdasarkan "crossplane konsep" modifikasi MT series sebelumnya bulan ini berbeda sekali dengan MT series pada tahun 1999 dan tahun 2004. Tenaga yang dihasilkan mt09 2014 ini juga memiliki tenaga yang sangat besar menyesuaikan dengan 3 silinder 846 cc nya peran sinkronisasi "performance bike" dan master of torque sehingga bagi para pengendara yang memiliki motor berkecepatan tinggi atau bagi para pengendara pengendara motor urban sangat cocok sekali bagi para pengendara urban dengan stylish dan kekuatan motor yang sangat modern ini.

4. MT-07 2014

Mengusung dari konsep MT 09 2014 tadi ternyata Mt series ini sangat digemari oleh masyarakat dengan adanya tawaran-tawaran dari masyarakat yang luas akhirnya pihak Yamaha membuat lagi konsep MT dengan nama mt-07 pada tahun yang sama MT series ini adalah" Sport passion motorcycle white Smart" MT 07 2014 ini hanya memiliki dua silinder saja dengan kapasitas 689 cc in line dari desainnya pun juga dibuat lebih ramping dari versi sebelumnya pihak Yamaha sengaja membuat mt 07 2014 menjadi lebih ramping dari MT 09 2014 dengan pilihan yang bervariasi dari pihak Yamaha tersebut agar agar mampu menyaingi pasar otomotif pada waktu itu.

5. MT-09 tracer 2015

Konsep yang dimiliki oleh mt-09 tracer ini adalah" sporty multi use bike" dengan tampilan motorcycle yang sangat multifungsi dan Gesit memberikan desain motor MT 09 ini menjadi motor sport yang sangat gaul namun memiliki desain motor yang bisa digunakan oleh siapapun motor ini memang sedikit lebih modern dari versi yang sebelumnya karena telah menggunakan teknologi blue Core desain iPhone sedikit berbeda dari desain sebelumnya namun masih menggunakan versi MT series.


6. MT 03 dan mt25 pada tahun 2015

Konsep yang digunakan pada kedua MD series ini adalah " Street chetah" pada model ini memang dikembangkan untuk motor pada area perkotaan dengan beberapa keunggulan nya yaitu ringan lincah dan mampu bekerja secara maksimal, dibuat memang sedikit lebih ramping dari versi sebelumnya namun kecanggihan pada mesinnya memang memiliki kecanggihan pada mesin motor modern seekor macan tutul yang dari konsepnya motor ini memiliki kendaraan yang sangat ramping dan sangat fungsional sekali bagi orang yang memiliki kebutuhan di dalam kota sehari-harinya.
MT 03 dan MT 25 ini Memiliki 2 silinder dengan mesin D O H C Inline yang berkapasitas 321 cc pada MT 03 begitu juga 250cc pada mt25. 

7. MT 10 Pada tahun 2015

Dari MT series sebelum dan setelahnya ini MT 10 adalah kendaraan usungan dari Yamaha  adalah Mt series yang paling spesial baginya karena mt-10 ini muncul pertama kali pada gelaran EICMA Show di Milan negara Itali, desain yang sangat sporty dan sangat agresif ini MT 10 dapat menarik perhatian dari berbagai kalangan di dunia yang memungkinkan motor ini memiliki teknologi yang canggih dari motor-motor pada waktu itu MT 10 pada tahun 2015 ini juga disebut juga sebagai " the king of MT series" karena memang kedudukannya MT ini sangat spesial dari mt series sebelumny.
Urutan dari MT 10 tahun 2015 ini yang lain adalah sang monster dengan mesin crossplane crankshaft yang memiliki kapasitas 998 cc.

8. Mt-15 tahun 2018

Nah untuk mt15 ini adalah motor yang paling terbaru di tahun ini dari keluarga MT series hari sebelumnya motor ini juga sempat ditampilkan oleh pembalap terkenal legendaris Valentino Rossi yang siap dipasarkan di pasaran Otomotif Indonesia. Dengan tampilan yang keren begitu sangar  dan karakter yang sangat agresif mt15 ini khas dari keluarga inti, yang lebih keren  lagi tampilan pada bagian depannya terdapat teknologi proyektor LED motor pun sangat dibuat begitu padat dan dibuat lebih terlihat berotot. Namun motor ini tidak begitu berat karena mt15 ini didesain dengan manuver yang lebih lincah di area perkotaan karena suspensi dari motor ini dibentuk oleh sit down nomor telepon motor ini juga sangat bermasyarakat sekali 155cc dan teknologi Vva sangat mendominasi bagi masyarakat Indonesia.

Oke terima kasih telah mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel dan tutorial di modifabis.com ini semoga artikel dan tutorial di modifabis ini dapat membantu dan bermanfaat bagi agan-agan semua silakan like dan komen untuk membantu saya lebih tahu apa keinginan dan agan atau agan-agan bisa request artikel yang ingin kami buat Terima kasih sampai jumpa selamat beraktifitas.


Emoticon Emoticon

close