Kejadian Memalukan saat Pembalap Jepang Berkunjung di Sirkuit Sentul

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil dikutip dari jurnalis youngmachin maruyama ketika mengunjungi sirkuit kelas  internasional di Indonesia yaitu Sirkuit Sentul pihak jurnalis youngmachin membawa 2 tester Rider Kondang dengan menggunakan Yamaha New R25 melawan Honda cbr250rr.



 Sebenarnya kedua tester ini ingin mencoba perbandingan 2 kendaraan nantinya akan dikutip di youngmachin media Jepang namun apa yang terjadi ketika dua pengendara itu sedang mengetes dua motor yang berbeda tersebut keduanya melihat sebuah anjing dan banyak lagi adegan yang berbahaya di sirkuit ini. Dan kedua Rider pun sangat bertanya-tanya Kenapa sirkuit berkelas internasional ini di Sirkuit Sentul ini sangat tidak aman untuk race. 

Kedua tester dari Jepang tersebut mengawali tester dua motor baru ini untuk mencoba mana yang lebih baik Yamaha New R25 ataupun CBR 250RR yang akan dibandingkan kelemahan dan kelebihan dari kedua motor tersebut. 

Namun pada awal pengendara itu melaju Mereka melihat seekor biawak hal tersebut sangat miris sekali karena jika terdapat hewan yang melintas di Sirkuit akan membahayakan seorang Rider. Namun lewatnya seekor biawak bukanlah apa-apa di Sirkuit Sentul ini disisi lain saat kedua motor menempuh kecepatan 165 km per jam terdapat kedua orang yang sedang menyapu di samping jalanan sirkuit, dari sistem safetynya seseorang yang berada di samping sirkuit dan terlalu dekat dengan jalan akan membahayakan bagi pengendara dan orang tersebut karena laju yang sedang ditempuh kedua pengendara tersebut bukanlah laju aman.





Mari kita pikirkan lagi dari melintasnya seekor biawak sekarang ada kedua orang yang sedang membersihkan di sisi trek lurus sangat memalukan sekali bukan ketika sedang ada tamu yang berkunjung di Indonesia. 

Namun dari kedua hal aneh yang berada di Sirkuit Sentul itu bukanlah apa-apa di sini, ada yang lebih berbahaya lagi ketika pengendara sedang melaju cepat ada seekor anjing yang secara mendadak melintas di area sirkuit bukan hanya itu seekor anjing melintas dengan sangat cepat Pada saat kedua pengendara sedang menggeber geber motor ini justru sangat mengejutkan sekali bagi kedua pengendara yang sedang mengetes Yamaha R25 dan Honda cbr250rr, menurut mereka pada saat mereka mengendarai dengan kecepatan tinggi dan terjadi sebuah Crash Apakah itu tidak sangat berbahaya.



Bagi maruyama ketika ia melakukan tester dengan motor terbarunya di negara Jepang mereka tidak pernah mengalami kejadian hal yang sangat aneh seperti ini di Sirkuit jepang menurut mereka pun di sirkuit Jepang yang tidak termasuk ke dalam sirkuit kelas internasional pun tidak seperti ini karena sirkuit di Indonesia sangat benar-benar tidak ada toleransinya dari suasana yang sangat kumuh hingga sistem keamanan yang kurang baik bagi pengendara kelas dunia. 



Selang beberapa saat mereka tercengang dengan ketiga kejadian yang sangat aneh ini muncul lagi kejadian yang sangat tidak ingin mereka temui yaitu pada saat area yang dipakai oleh kedua pengendara tersebut muncullah anak-anak yang sedang bermain di area lintasan jurnalis youngmachin maruyama langsung berkomentar. Seperti dibawah ini

 雨にも降られず、4台フルに乗って新型R25とCBRの対決が見ものだったが、最後に私は言いたい。このテストは非常にデンジャラスだった。まず、コースに恐竜?! のような大きなトカゲがいた。ホームストレートの最高速付近では、オバサマお二人が除草作業中。コースを横切るワンコ、挙句の果てにはコーナーアウト側に子供たちのギャラリーまで、日本のサーキットでは考えられないことのオンパレード! それでも必死に心を鎮めて、新型R25とCBRを全開で比較したのだった……。

Hahaha cukup pusing bukan ketika tulisannya seperti itu, Tenang saja modifabis.com akan me translate kira-kira artinya seperti ini 

"Saat pengetesan tidak ada hujan dan aku bisa melakukan komparasi konfrontasi antara New R25 dan CBR secara full. Namun pada akhirnya aku harus katakan bahwa pengetesan ini sangat berbahaya. Yang pertama kami dikejutkan oleh kehadiran kadal yang besarnya seperti dinosaurus di atas aspal sirkuit. Kemudian pada lintasan lurus ketika melakukan tes top speed ada 2 orang sedang menyapu di pinggir lintasan" 

"Tidak hanya itu seekor anjing juga menyeberang di trek. Dan pada akhir pertunjukan kita melihat beberapa anak berada di tikungan luar bermain-main di sana. Sebuah kondisi yang tidak bisa ditoleransi jika ini terjadi di Sirkuit Jepang. Pada akhirnya dengan putus asa dan sedikit frustasi kami harus Sudahi seluruh tes perbandingan New R25 serta CBR 250 lebih cepat dari rencana…” ujar jurnalis youngmachine media terkondang di Jepang.

Yang sedang dikatakan maruyama Memang betul dengan kondisi kejadian-kejadian aneh yang muncul pada saat kedua pengendara mengetes motor tersebut sangat luar biasa karena kedua pengendara tersebut tidak pernah menjumpai hal aneh ini di negara matahari terbit yaitu Jepang,

 maruyama pun mengungkap menurut maruyama untuk pengendara Indonesia mungkin biasa-biasa saja karena sudah terbiasa dengan trek yang seperti ini namun ketika ada orang asing yang sedang menjajal di sirkuit Sentul bertaraf Internasional ini mereka pastinya sama beranggapan dengan maruyama karena di negaranya sangat tidak seperti ini bisa jadi mungkin ini adalah ketidak majuan dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia. 

Ya ketika maruyama bilang seperti itu di media youngmachine Jepang mungkin nama Indonesia sedang dipermalukan di sana namun Apakah kita mau dikomentari seperti ini Tapi menurut modifabis.com komentar tersebut sangat membantu bagi sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia kedepannya karena dari komentar-komentar tersebut itu adalah kritikan buat sirkuit di Indonesia agar lebih maju lagi. 

Dari hasil yang youngmachine Tentukan ternyata Yamaha R25 memiliki kemampuan yang bisa dikatakan baik karna Yamaha R25 ini pada sisi handling cukup nyaman dan sangat mudah. Untuk perolehan waktu terbaiknya lagi Yamaha R25 dengan waktu terbaiknya 2 menit 02.585 dengan kecepatan maksimal mencapai 160,602 km per jam.

 Sementara itu ternyata cbr250rr memiliki kecepatan yang lebih tinggi daripada Yamaha R25 tadi kecepatan maksimal cbr250rr mencapai kecepatan maksimal 161,58 km per jam dengan waktu 2 menit 01.983 yang hasilnya Honda lebih unggul daripada Yamaha untuk tipe kecepatannya namun dari segi kenyamanan nya Yamaha lebih unggul daripada Honda.

Artikel ini dikutip dari youngmachine otomotif media Jepang menjadi bahasa Indonesia

Terima kasih mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel dan tutorialnya di modifabis.com masih banyak lagi artikel dan tutorial yang bermanfaat bagi agan-agan di rumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close