HONDA Pamerkan Motor Trail Electrick , Siriuss Geger gann

Oke selamat datang di modifabis.com tepatnya para pencinta modifikasi motor dan mobil mungkin Anda suka dengan motor cross atau motor trail kan? Ya motor cross ini adalah motor yang digunakan pada jalanan yang agak tidak baik contohnya jalanan-jalanan yang berasal dari tanah maupun bebatuan motor ini juga biasa digunakan oleh orang-orang yang suka Adventure mengelilingi alam dengan rangkaian body yang didesain untuk adventure motor ini sangatlah Prima bila digunakan di alam bebas.



Di Indonesia motor trail atau motor cross ini sudah banyak digemari oleh beberapa kalangan dari yang tua maupun yang muda karena jalanan di Indonesia ini masih banyak yang belum baik contohnya masih banyak jalan jalan yang rusak yang membuat masyarakat Indonesia ingin membeli motor cross atau motor trail, bagi Anda yang menyukai motor trail mungkin biasanya Anda menggunakan bahan bakar minyak Nah untuk yang ini berbeda dengan yang lainnya karena motor trail ini menggunakan listrik sebagai sumber gerak utamanya. 

Dari tahun ke tahun teknologi modern mungkin mulai menggeser teknologi teknologi yang sudah biasa kita gunakan seperti halnya teknologi Android dulu kita hanya menggunakan HP kita untuk telekomunikasi seperti halnya SMS dan telepon lain halnya dengan sekarang Smartphone kita bisa digunakan semua hal mulai dari bekerja menelepon bahkan teknologi yang sekarang ini smartphone mulai merambah dan menggeser komputer sebagai tempat kerja bentuknya yang bisa dibawa di mana-mana. 

Ya kita akan bahas disini adalah teknologi tentang motor terbukti pada balapan Formula One yang kita sudah ketahui yang ternyata sudah ada balap formula Electric yang menggunakan listrik sebagai sumber utamanya, dari situlah perusahaan besar Honda ingin membuat inovasi baru dengan memadukan Motor Cross atau motor trail yang menggunakan energi listrik. Mungkin bisa dikatakan cukup keren dan cukup ingin memilikinya kan motor cross yang sangat ramah lingkungan.

Pada waktu ini Honda secara resmi mengenalkan motor trailnya dengan sumber listrik yang berlabel CR elektrik. Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 Honda memamerkan secara resmi motor trail ini kalau bisa dilihat motor ini agak mirip dengan CRF versi bahan bakar minyak nya, Ya bisa dibilang ini motor kembaran dari CRF versi bensinnya ya tapi ini menggunakan sumber listrik lihat saja kita bisa melihat di area sasisnya yang menggunakan model Twin spar aluminium. Yang lebih uniknya lagi kita bisa melihat desain sasis dengan menggunakan model persegi kode bagian depan komplit dengan cover engine nya.

Untuk bagian lengan Ayun mungkin ini bagian yang paling modifabis.com suka karena menggunakan material aluminium Die cast yang di gunakan pada trail profesional. Untuk versi Prototype nya motor ini juga menggunakan sistem penggerakan yang dihubungkan oleh rantai dan sproket Gear kalau bisa dilihat model ini persis yang digunakan pada tipe bahan bakar minyak. Yang membedakan dengan motor bahan bakar minyak nya adalah pada bagian mesin dan Tangki nya untuk mesinnya sendiri motor ini menggunakan dinamo Ultra dan tangki nya pun tidak ada jadi untuk sistem keamanan meledak Tenang saja motor ini tidak akan meledak. 

Untuk melihat tipe desain pada tangkinya karena motor tipe listrik ini tidak ada kita agak canggung dan agak asing karena kita baru saja melihat motor yang tanpa tangki kita Biasanya pada motor yang sudah dimodifikasi biasanya tangkinya dibuat lebih indah dan lebih unik lagi namun pada motor ini tidak ada tangki, dan untuk area mesin kita menemukan gerakan yang berbeda dengan tipe bahan bakar minyak biasanya bahan bakar minyak menggunakan sistem pembakaran dari injeksi ataupun karburator yang disalurkan menjadi tenaga oleh piston, kita bisa lihat pada bagian ini motor ini tidak memiliki Head Silinder maupun silindernya serta radiator. Lanjut ke bagian depan pada sistem suspensi menggunakan Showa Upside Down.

Yang membuat penasaran modifabis.com setelah perusahaan besar Honda memmerkan Honda CR elektrik ini Lalu kapan Honda CR elektrik ini akan dijual dan dengan harga berapa.... Hehehe nggak sabar bukan ingin mencoba Adventure dengan motor trail dengan sistem sumber listrik. CR elektrik dengan desain warna merah putih dan biru yang ini semakin indah dan warna yang kontras, pada bannya sendiri motor ini menggunakan model dunlop komplit dengan patern atau kita bisa sebut kotak-kotak yang menonjol pada bagian sisi-sisi ban template khas dengan motor dirt bike. 

Untuk pemasarannya sendiri modifabis.com masih tidak bisa menentukan Karena Honda sejauh ini masih melakukan proses perkenalan, yang bisa kita simpulkan motor ini hanyalah berupa prototype kita masih belum tahu Apakah motor ini akan lahir atau tidak. Yang bisa kita tahu hanyalah bahwa Honda mengeluarkan motor ini untuk memberitahukan kepada masyarakat Honda akan mengeluarkan motor motor listrik yang berupa trail dan akan memodifikasi dari CR family. 

Kemungkinan besar pengalaman dari yang sudah-sudah setelah memasarkan Prototype nya pastinya Honda akan memproduksi secara besar itu bukan hal yang sulit bagi Honda karena Honda termasuk perusahaan besar, pada pengenalan yang lalu Honda telah mengenalkan PCX pada versi Prototype nya, bukan hanya itu cbr250rr juga pernah versi Prototype oleh Honda namun pada kemudian hari Honda sukses memasarkan kedua motor tersebut dengan pasar yang luar biasa.. ! Jadinya kita bisa menunggu aja Honda akan memasarkan versi CR elektriknya.

Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel dan tutorial di modifabis.com yang masih banyak lagi bermanfaat bagi agan-agan di rumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 


Emoticon Emoticon

close