Hasil Banding Ducati di Sidang FIM 2019

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil, dari beberapa hari yang lalu modifabis.com telah mengupas tentang ducati yang bersiteru dengan Aprrilia dan tim-tim besar di motoGP namun pada sidang FIM kemarin modifabis.com belum mengupas siapa yang menang dan siapa yang kalah. dari persiteruan tersebut beberapa tim besar pun ikut mengambil suara tengan Winglet Swing Arm yang pada dasarnya pihak dukati bersikukuh ingin menetapkan pendapatnya tentang Winglet Swing Arm yang mereka katakan hanya sebagai pendingin Ban pada MotoGP.



dari sidang beberapa hari yang lalu pihak Boss Besar Claudio Domenicali menyatakan "sangat disayangkan bahwa untuk mendapatkan hasil ini kami harus menghabiskan banyak waktu dan uang kami dengan pengacara dan mengungkappkan kepada para pesaing terkait pemahaman kami tentang pendinginan ban"

yang menjadi terkagetnya para boss-boss tim besar ternyata pihak ducati pun berhasil memenangkan bandingkan di sidang FIM pada hari yang lalu, dan bukan hanya itu pihak ducati juga di bantu oleh pihak teknis MegaRidge yang bertujuan untuk meyakinkan pada banding sidang FIM kemarin, pihak teknisi pun menyatakan part yang digunakkan oleh pihak tim ducati adalah bertujuan untuk mendinginkan ban pada motor andalanya di ajang balap bergengsi motoGP. bantuan teknis Megaridge kemarin telah berkejarsama dengan perusahaan STart-Up italia yang kerja dengan pabrik termodinamika, CEO dan co-founder Flavio Farroni pun mnyatakan



 "kami adalah teknisi dan akademis, yang mengerjakan kegiatan lab dan pemodelan. sangat menarik dipaggil jadi saksi oleh mitra tapi kami tidak terlalu memikirkan tentang politik balap motor (motoGP)" farroni menyataka dengan berani.

dari para pendapat pihak yang contra dengan Winglet Swing Arm tersebut menyatakan kalo part yang digunakan ducati mengandung unsur aerodinamika yang artinya menambah kestabilan dan mendorong kecepatan namun pendapat itpun dibantah secara cerdas oleh farroni bahwa farroni bersikukuh menyatakan bahwa ducati hanya menggunakan partna sebagai pendingin ban.

"dikembangkan untuk menciptakan flucks pedingn ban bekerja dalam kisaran optimal secara sederhana, bagian ini bertujuan untuk mengarahkan udara ke bagian eksternal ban"

dari pihak banding pun mengarhkan pertanyaan yang sangat cerdas, pihak-pihak tersebut mempertanyakan bagaimana dengan suhu ban ducati downforce ekstra dan pihak banding pun ingin menanyakan kepada ducati untuk menunjukan suhu pada ban lebih rendah, namu farroni pun mengelak dan masih membela ducati secara tegas.

dalam pidatonya farroni menyatakan kepada para banding ducati, aku tidak berpikir itu masuk akal, peningkatan downforce berarti patch kontak ban yang lebih besar, peningkatan kekuatan tangensial dan kekuata gesekan termal yang ebih tinggi. dari pihak kami buktinya jelas, aku tidak bisa mengukur refeck yang di yang dimiliki perangkat tersebut (untuk alasan rahasia), tetapi dari sudut pandang kami, menjaga suhu ban agar lebih optimal" seru fahroni untuk menjawab pertanyaan kepada para banding.

dari pernyataan fahroni tersebut ternyata dari pihak bading masih mnanyakan tentang bagaimana mungkin kalau ducati menggunakan part yang digunakan untuk mendinginkan ban sedangkan cuaca atar waktu itu ber suhu 19 derajat dan berbanding dengan malaysia yang tembus angka 63 derajat. namun fahronni dapat menjawab pertanyaan tersebut.

"jika motormu menghasilkan energi tinggi , kamu pastinya memiliki ban terlalu panas" tutup perkataan fahrroni.

setelah jelan sidang FIM ternyata manager ducati Corse GIgi dall'gna menyatakan "kami yakin sepenuhnya mematuhi penuh peraturan teknis dan oleh karena itu kami yaki tentang keputusan oleh pengadilan banding FIM, sehingga kami haya dapat mangapresiasikan kepuasan kami tentang keputusan tersebut" dengan bangganya gigi

dari pemasangan wing arm tersebut pihak ducati secara bebas untuk memakai atau tidak nya part tersebut karna dari pihak ducati yakin bagian tertentu tidak meanggar peraturan pada balap motoGP bergengsi tersbut, dan pihak ducati pun tidak sembarang ingin menambahkan part untuk motor balap tersebut mereka hanya menggunakan part yang telah diizinkan oleh pihak official motoGP dan pihak Ducati juga nantinya akan mengikuti Update terbaru yang haya boleh di tambahkan dari ketentuan official motoGP kedepanya.

dari sidang FIM tersebut ternyata dari Farroni menyatakan bahwa sidang tersebut merugikan pihak Ducati karna dengan adanya sidang tersebut ducati mengeluarkan banyak uang dan waktu namun bagi farroni pihak ducati kehilangan Rahasia yang besar karna sistem inovasi dari Ducati takutnya nanti akan ditiru oleh banyak tim-tim besar, farroni pun menyatakan "pengungkapan topik rahasia tersebut sebenarnya kurang baik karna sangat luas yang menyaksikan, cukup menarik bahwa kasus pengadilan memungkinkan kami untuk berbicara tentang kegiata penelitian yang kami lakukan di Naples"

“Ini adalah sinergi yang hebat [dengan Ducati]. Kami menemukan rasa keinginan dan minat yang sama pada para mitra kami dalam tantangan-tantangan teknik, Ini adalah petualangan yang luar biasa, kami senang bahwa proyek awal sedang berkembang. Peran kami di MotoGP terutama dalam fase pengembangan Motor. Kami menyediakan perangkat lunak dan alat yang berguna untuk mendapatkan lebih banyak informasi untuk membuat pilihan yang tepat, tetapi keputusan akhir ada di tangan mereka.”seru farroni

oke terimakasih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa baca terus artikel dan tutorial di modifabis.com semoga bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close