Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda GTR

Oke selamat datang kembali di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik Bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Honda Supra GTR bagi agan-agan yang masih bingung Tenang saja modifabis.com akan mengulasnya secara jelas.

Sebelumnya modifabis.com akan membagi sedikit cerita kembali tentang bagaimana salahnya membeli motor bekas tanpa mengecek nomor mesin dan nomor rangka nya karena jika agan-agan membeli motor bekas yang sudah di hapus nomor rangkanya alias diketok kembali,  motor tersebut tidak bisa di cek di kantor perpajakan.

Seperti contohnya saya membagikan cerita tentang teman saya ini pada saat itu teman saya membeli motor bekas tanpa mengecek dahulu nomor mesin dan nomor rangka nya dan teman saya langsung membayarnya begitu saja alhasil setelah beberapa bulan silam teman saya mencoba untuk memperpanjang pajak motor tersebut,  Namun motor tersebut nomor rangka dan nomor mesin nya berbeda dengan surat-surat kendaraan yang ada seperti STNK dan BPKB. Ketika Motor tersebut diperpanjang pajaknya pihak kantor pun tidak bisa memberikan perpanjangan pajak alias motor tersebut tidak bisa diperpanjang pajaknya.

 Nah kalau sudah seperti ini motor tersebut menjadi motor bodong alias motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan resmi, bisa juga motor tersebut menjadi motor ilegal tanpa izin dari negara.

Seperti ini lantas siapa kita harus mengadu mengingat harga motor yang tidak murah.

Dari perusahaan nomor mesin dan nomor rangka diberikan untuk mengidentifikasi suatu produksi kendaraan tersebut seperti penyimpanan dokumentasi desain pembuatan motor dan juga komponen pembuatan motor.

di lain pihak seperti Kepolisian nomor mesin dan nomor rangka digunakan untuk mengidentifikasi Siapa pemilik motor tersebut, nah biasanya pihak kepolisian seperti ini mengecek motor hasil curian orang seperti halnya motor yang sudah dicuri namun polisi belum menemukan siapa pemiliknya polisi bisa mengetahui lewat nomor rangka dan nomor mesin nya melalui dokumen-dokumen yang ada di kantor perpajakan.

Namun bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Honda Supra GTR Mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Nomor mesin
Terletak di bagian sebelah kiri mesin motor Honda Supra GTR tepatnya di sebelah pedal gigi supaya agar lebih paham silahkan lihat pada gambar dibawah ini.





2. Nomor rangka
Untuk mencari nomor rangka Honda Supra GTR ini sangat mudah sekali perTama Tama agan buka dulu Jok bagian belakang motor Honda Supra GTR, nah nomor rangka terlihat di bagian pengunci jok Honda Supra GTR supaya agar lebih paham silahkan lihat pada gambar.





Nah itulah bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Honda Supra GTR bagi agan-agan yang masih bingung silahkan bertanya dengan cara mengetik komentar pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel artikel dan tutorial di modifabis.com semoga artikel-artikel dan tutorial di modifabis.com dapat bermanfaat bagi agan-agan di rumah


Emoticon Emoticon

close