Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda HRV

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik Bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Honda hr-v, bila agan-agan yang masih bingung mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Honda hr-v tenang saja modifabis.com akan mengolahnya secara lengkap.

Sebelumnya bagi agan-agan yang dalam jangka waktu dekat ini ingin membeli mobil bekas sebaiknya hati-hati dan lebih teliti, agan bisa cek Bagaimana kondisi mesin apakah masih layak pakai atau tidak Dan agan juga bisa cek body yang mulus  juga kaki-kaki mobil tersebut seperti roda terjaga.

Nomor mesin sendiri dibuat oleh perusahaan digunakan untuk mengidentifikasi pembuatan dari mobil tersebut dari segi desain produksi dan pembuatannya , namun bagi pihak kepolisian nomor mesin dan nomor rangka digunakan untuk mengidentifikasi dalam melakukan  mengidentifikasi Suatu kendaraan dengan mencari nomor mesin dan nomor rangka tersebut polisi dapat mengetahui Siapa pemilik kendaraan tersebut, nah biasanya hal ini terjadi ketika polisi mengecek Siapa pemilik mobil yang telah dicuri seseorang.

Di zaman modern ini mobil sudah bisa di rubah nomor mesin dan nomor rangkanya penjahat-penjahat sekarang pun sudah lincah dan sudah ahli dari hasil mobil curian yang didapat penjahat tersebut sudah diketok dan diganti nomor mesin dan nomor rangka nya.

Bagi agan-agan yang ingin membeli mobil bekas sebaiknya lebih hati-hati kembali karena nomor mesin pun sudah bisa diganti dengan menggunakan mesin ketok, maka dari itu agan-agan harus mengecek nomor mesin dan nomor rangka nya sesuaikan dengan surat-surat kendaraan yang ada seperti STNK dan BPKB.

Untuk mengecek nomor mesin dan nomor rangka nya Mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Nomor mesin
Nomor mesin terletak di bagian belakang radiator sangat sulit sekali mencari nomor mesin ini Karena posisinya sangat tersembunyi nomor mesin tepatnya di belakang radiator dan tertutupi oleh intake manifold, agan harus membuka dulu kap mesinnya untuk lebih jelasnya agan-agan bisa melihat gambar dibawah ini.




2. Nomor rangka
Nomor rangka posisinya sangat mudah sekali dicari karena letaknya di bagian bawah jok sopir bagian depan.  Agan-agan harus membuka cover penutup nomor rangka tersebut untuk nomor rangka nya.
Agar lebih jelasnya agan-agan bisa melihat pada gambar di bawah.



Oke terima kasih telah mengunjungi motifabis.com semoga artikel ini bermanfaat bagi agan-agan di rumah Jangan lupa baca terus artikel dan tutorial tutorial di modifabis.com ini semoga tutorial ini bisa membantu agan-agan yang ingin membeli mobil bekas Terimakasih selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close