Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Toyota Corolla Altis

Oke selamat datang di motifabis.com tempatnya para pencinta modifikasi motor dan mobil, untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik Bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Toyota Corolla Altis bagi agan-agan yang masih bingung silakan simak berikut ini.

Sebelumnya modifabis.com akan memberikan sedikit tentang Apa itu arti nomor mesin dan nomor rangka Suatu kendaraan, nomor mesin dan nomor rangka Suatu kendaraan adalah nomor yang ditentukan oleh pabrikan dari perusahaan kendaraan tertentu untuk mengidentifikasi mesin dan rangka kapan dibuat dan dokumentasi untuk perusahaan tersebut nomor mesin dan nomor rangka ini sendiri digunakan untuk identitas Suatu kendaraan dari segi desain maupun segi pembuatannya.

Di pihak kepolisian nomor mesin dan nomor rangka ini digunakan untuk mengidentifikasi Siapa pemilik mobil kendaraan yang telah mengalami berbagai masalah seperti kendaraan hilang maupun kendaraan yang sedang dicuri.

Namun di era modern ini para pencurinya pun sudah totalitas dan profesional sekali karena pencuri yang sudah mencuri kendaraan kita akan membongkar semua bagian dan menjualnya nah yang lebih spesial lagi pencuri tersebut bisa mengganti nomor mesin dan nomor rangka nya menggunakan mesin ketok dan alat-alatnya.

Agan yang ingin membeli mobil dalam waktu dekat ini seharusnya nya agak teliti kembali karena di era modern ini nomor mesin dan nomor rangka bisa diganti juga surat-surat kendaraan yang berlaku seperti STNK dan BPKB.
Apabila Agan ingin membeli mobil bekas sebaiknya agan terlebih dahulu Bagaimana mesin mobil tersebut apakah masih layak 9 atau tidak maupun rangka dan body nya.

jika ketika agan ingin membeli mobil seharusnya Agan teliti nomor mesin dan nomor rangka nya apakah sesuai dengan surat-surat kendaraan yang ada.  agan-agan bisa cek nomor mesinnya dan samakan dengan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB begitu juga nomor angkanya.

Namun bagi agan-agan yang masih bingung mencari letak nomor mesin dan nomor rangka nya silakan simak tutorial berikut ini.

1. Nomor rangka
Mencari nomor rangka sangat mudah sekali namun bagi yang belum mengetahui nomor rangka sangat sulit ditemukan, nomor rangka sendiri terletak di bawah jok sopir bagian depan Anda harus membuka karpet penutup nomor rangka nya dahulu baru terlihat.



2. Nomor mesin
Untuk nomor mesin sangat mudah sekali pertama-tama agan bisa membuka kap mesinnya dahulu supaya lebih paham silakan lihat pada gambar dan Mohon maaf sekali nomor mesin tidak terlihat tampak jelas karena kamera yang saya gunakan mungkin tidak begitu bagus





Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel dan tutorial dimodifabis.com masih banyak lagi artikel-artikel dan tutorial yang bermanfaat bagi agan-agan di rumah semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi agan di rumah , dan jika pada artikel ini agan-agan Ada yang ingin bertanya silahkan bertanya dengan mengetik komentar di bawah artikel ini, Oke selamat beraktifitas selamat mengecek pada lapangan dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close