Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Suzuki Ertiga

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil pada pertemuan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik Bagaimana mencari letak nomor mesin dan nomor rangka Suzuki Ertiga.

Sebelumnya modifbis.com akan memberikan sedikit cerita apabila agan-agan ingin membeli mobil bekas sebaiknya Agan cek secara teliti karena di zaman yang modern ini ketika agan-agan membeli mobil bekas kalau tidak teliti akan berbahaya karena banyak mobil yang sudah dimanipulasi nomor mesinnya memang nomor mesin terlihat sama dengan surat-surat kendaraan yang ada Tetapi bila kita teliti lagi ada sebuah bengkel yang dapat merubah nomor mesin dengan cara mengetok nya Nah bagi agan-agan yang ingin membeli mobil baru sebaiknya agan-agan lebih teliti ya.

Ceritanya pada teman saya ini dia membeli mobil bekas dan dia tanpa teliti mengecek nomor mesin dan nomor rangka nya, selang berjalan setengah tahun dia pun belum sadar kalau nomor mesin dan nomor rangka itu tidak sama dengan surat-surat kendaraan memang teman saya itu tidak teliti main beli beli mobil saja tanpa melihat mesin dan keadaan mobil yang sesungguhnya, Pada suatu hari Teman saya sedang memperpanjang pajak mobilnya dan ketika dia menggesek nomor mesin dan nomor rangka nya ternyata berbeda dengan surat kendaraan pada akhirnya mobil tersebut tidak bisa diperpanjang pajaknya nah ketika seperti ini apa yang jadi pada mobil kita nantinya.

Ketika nomor rangka dan nomor mesin Suatu kendaraan berbeda dengan surat-surat kendaraan yang ada seperti STNK dan BPKB maka mobil tersebut tidak bisa diperpanjang pajaknya karena mobil tersebut tidak layak dipakai dan tidak layak kepemilikannya otomatis mobil agan-agan yang tidak sama nomor mesin dan rangka nya akan menjadi mobil bodong atau mobil tanpa surat-surat.

Mobil bodong seperti ini sangat berbahaya sekali Jika kita kendarai di luar kota kalau terkena polisi mobil kita akan disita.

Nah untuk menghindari kejadian seperti ini sebaiknya kita harus teliti lagi mengecek nomor mesin dan nomor rangka mobil yang ingin kita beli nantinya, Pada kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tutorial nomor mesin dan nomor rangka suzuki ertiga Mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Nomor rangka.
Rangka Tempatnya sangat mudah sekali akan buka kap mesin mobil dahulu di depan, setelah dibuka terlihat sebelah kanan mobil terpapar nomor Emak langkanya supaya lebih paham lihat gambar dibawah. 


2. Nomor mesin
Nomor mesin sendiri terletak di bawah intake manifold bagian depan letaknya di belakang radiator agak masuk kedalam supaya agar lebih paham lihat gambar dibawah ini.






Nah itulah letak nomor mesin dan nomor rangka Suzuki Ertiga bagi agan-agan yang belum paham silahkan bertanya dengan mengetikkan komentar di bawah ini, terima kasih telah mengunjungi modifabis.com Jangan lupa baca terus artikel dan tutorialnya dimodifabis.com masih banyak lagi artikel dan tutorial yang bermanfaat di modif abis.com semoga tutorial ini bermanfaat bagi agan-agan di rumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa.

1 komentar :


Emoticon Emoticon

close