Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda Scopy

Oke kembali lagi di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik bagaimana untuk mencari letak nomor mesin Honda Scoopy bagi agan-agan yang belum tahu di mana letak nomor mesin dan nomor rangka Honda Scoopy Mari kita simak tutorial berikut.

Sebelumnya  modifabis.com mau memberikan sedikit cerita tidak menarik agar agan-agan di rumah bisa waspada dan lebih teliti dalam membeli motor bekas maupun baru, tidak semua rencana kita saat membeli motor bekas akan berjalan lancar, sedikit cerita dari pengalaman teman saya ini Gan, hanya begini kan pada waktu itu teman saya sedang membeli motor bekas tanpa diteliti dan di cek nomor rangka dan nomor mesin nya terlebih dahulu. Alhasil Pada suatu hari orang tersebut pengin majemuk motor tersebut, Nah pas motor tersebut sedang digesek sama petugas pajak motor ternyata motor dan yang ada di STNK tidak sesuai atau tidak sama bpkb pun tidak sama, Nah kalau motornya sudah kayak gini terus kita udah terlanjur beli motor tersebut Terus siapa yang merugikan pastikan kita sendiri kan yang rugi. Mengingat harga motor tidak murah seperti kita membeli sebuah nasi di warung Padang kalau kita itung-itung kita bisa membeli puluhan bahkan ratusan mangkok di warung Padang dan jumlahnya sangat besar karena motor zaman sekarang itu terbilang ya agak relatif mahal.

Kalau motor yang nomor mesin dan nomor rangka nya tidak sama dengan surat-surat kendaraan pastinya motor tersebut kita anggap motor bodong,  motor bodong sendiri tidak aman kalau kita kena polisi pasti motor tersebut akan dibawa oleh pak polisi.

Nah kita jadi kesana kesini tidak amankan kita harus waspada dengan pak polisi dari awal kita niat membeli motor yang tidak masalah eh ternyata kalau kita tidak teliti sedikit pasti akan menyebabkan masalah. Maka dari itu kita harus cek nomor mesin dan nomor rangka nya terlebih dahulu saat membeli motor bekas maupun baru.

Nah di mana sih letak nomor rangka dan nomor mesin nya Mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Nomor mesin
Untuk nomor mesinnya akan bisa lihat pada bagian mesin CVT nya na nomor mesin itu sendiri terletak di bawah mesin CVT agar agan bisa lebih paham akan lihat gambar dibawah ini.





2.Nomor rangka
Untuk nomor rangka nya berada di bawah jok belakang Honda Scoopy, nomor rangka nya terlihat agan harus membuka jok motornya dahulu. Rangka berada di dekat dengan kunci jok supaya agan-agan lebih paham Sebaiknya agan-agan lihat gambar di bawah ini.




Nah itulah tutorial dari modifabis.com Bagaimana mencari letak nomor rangka dan nomor mesin Honda Scoopy Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil dukung terus modifabis.com dengan cara membaca tutorial dan artikel yang berada di modif abis.com jangan lupa Komentarnya ya agan bisa reques tentang artikel yang ingin akan mau lewat komentar di bawah ini. Terima kasih Cukup sekian tutorial dari modif abis.com selamat beraktifitas dan sampai jumpa semoga artikel ini bermanfaat bagi agan-agan di rumah cau


Emoticon Emoticon

close