Cara Membuat Kursi Lucu dari Sampah Ban Bekas

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi mobil dan motor kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tutorial Bagaimana cara membuat kursi yang cantik dari ban yang sudah dibuang atau tidak dipakai.

Ban pada kendaraan mobil maupun motor sendiri sangat penting dan sangat penggunaannya karena ban sendiri adalah ujung tombak dari jalannya sebuah kendaraan bermotor maupun mobil, bila ban mobil kita telah halus sebaiknya agan segera cepat-cepat mengganti ban tersebut karena jika ban yang sudah halus ketika dipakai akan membuat mobil licin dan membuat lajunya perjalanan menjadi tidak enak dirasakan.
Nah pertanyaannya adalah bagaimana kalau ban mobil kita sudah halus dan sudah tidak layak dipakai Apakah kita mau dibuang begitu saja, kalo lihat dari harga ban mobil sendiri termurah kita bisa lihat harganya bisa sampai Rp500.000 sampai 1 juta bahkan bisa sampai 2 juta, terus kalau kita buang ban yang sudah tidak dipakai tadi perasaan nya kayak sia-siakan membuang uang sebesar 1 juta sampai 2 juta tersebut.
Disini di modifabis.com akan membuat hasta karya dari benda onderdil yang tidak dipakai lagi di rumah seperti layaknya ban yang sudah halus kita buat menjadi sebuah kursi yang cantik yang lucu yang unyu-unyu apapun namanya.
Seperti apa sih caranya Mari kita lihat caranya berikut ini.
1. Sediakn ban bekas yang sudah tidak dipakai.



2. Lalu pada bagian bawahnya kita buat menjadi kaki kursinya dengan menggunakan kayu sebagai Ki kakinya kita bisa membuat kayu tersebut membentuk Salib dan kita rekatkan pada ban bagian bawah kita bisa lihat pada gambar supaya agan-agan di rumah bisa lebih paham.


3. Setelah itu pada bagian atasnya kita buat susunan ban yang dirajut layaknya sebuah jaring-jaring dari bahan ban dalem yang sudah dipotong-potong, untuk bahan ban dalamnya kita sebaiknya menggunakan bahan ban dalam yang sudah tidak dipakai bahan ban dalam mobil bahan ban dalam mobil sangat tebal tidak mudah putus ketika kita duduki lagi supaya agan bisa paham agan bisa lihat gambar di bawah ini.


4. Nah bahan utama kursi lucu ini sudah jadi sekarang kita tinggal membuat bentuk luarnya dari kursi tersebut setelah bahan dalamnya sudah jadi kita tempelkan dengan lembaran busa mengelilinginya.


5. Setelah itu kita menggunakan bahan luarnya bisa menggunakan kain maupun karpet sesuai keinginan kita untuk contoh kali ini kita menggunakan bahan karpet yang sudah dihiasi dengan gambar Hello Kitty yang lucu.


Bentuk kursi-kursi lucu dari bahan utama bahan bekas yang sudah tidak dipakai kita bisa menjualnya dengan harga satu juta sampai harga Rp5.000.000 Bagaimana menguntungkan bukan, Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com lupa baca terus artikel dan tutorial di modifabis.com semoga artikel dan tutorial di modifabis.com dapat bermanfaat bagi agan-agan di rumah. Beraktivitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close