Bahaya 6 kecelakaan saat ban motor anda halus

Bahaya 6 kecelakaan saat ban motor anda halus

Oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pencinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini motifabis.com akan memberikan sedikit informasi tentang ban motor Anda yang halus atau gundul. Nah bagi agan-agan yang belum tahu tentang informasi ini baca terus modifabis.com sampai habis ya. 



Ban motor memang perangkat yang paling penting bagi kendaraan agan-agan di rumah Kenapa ban motor dibuat dengan karet karena karet sangat mencengkram dengan aspal akibatnya Agan pada saat mengendarai motor tidak akan licin dan terpeleset Begitu juga dengan ukiran pada ban kendaraan bermotor agan di rumah sangat berbeda beda ada yang terukir Lurus ada yang terukir bunga-bunga dan ada yang zig zag, karena ukiran tersebut memang disesuaikan dengan kondisi lintasan yang ada. 

Nah apa aja sih bahaya ketika ban motor agan halus atau gundul, Mari kita simak informasi berikut.

1. Sepeda motor tidak stabil saat tikungan tajam
Pada saat ban motor Anda halus atau gundul maka pada saat menikung pula akan terjadi gesekan yang tidak stabil atau cengkraman yang tidak kuat pada ban motor yang halus anda yang bisa menyebabkan motor terjadi kecelakaan jatuh sendiri.

2. Licin di jalan berdebu
Pada saat kita mengendarai motor kita pastinya tidak tahu Medan jalanan yang kita tempuh ke depannya bisa kemungkinan Medan yang kita tempuh jalannya berdebu dan kotor otomatis motor yang banya Halus tidak akan kuat mencengkeram aspal Yang Berdebu tebal karena motif pada ban anda sudah halus tentunya sangat berbahaya pada saat mengendarai motor berkecepatan tinggi.

3. Udara didalam ban motor panas
Bila ban motor kita sudah halus tentunya kita sedang berkecepatan tinggi dan di bawah terik panasnya sinar matahari maka udara di dalam motor akan semakin meningkat dan bisa menyebabkan ban motor meletus di tengah jalan, pada saat itu pula motor bisa bisa terjatuh dan terbalik Bagaimana cukup berbahaya bukan.

4. Ban motor sangat licin ketika hujan
Bukan hanya panas saja yang bisa membuat berbahaya bagi ban yang halus atau gundul saat hujan pun juga sangat berbahaya. Aspal pada Jalan Raya mengandung minyak yang tidak tercampur dengan air, otomatis pada saat kita berjalan dan mengerem secara mendadak maka motor akan terpeleset dan bisa membuat kita kecelakaan. 

5. Sering sekali mengalami kebocoran pada ban motor
Saya bahas diatas tadi bahwa ketika motor mengalami kecepatan tinggi di bawah teriknya sinar matahari maka udara di dalam motor pun akan semakin panas  membuat gesekan antara ban luar dan ban dalam ketika itu pula ban dalam motor akan terkikis dan bocor, posisinya di tengah kota maka kita akan aman-aman aja karena banyak tambal ban di tengah kota yang tersedia tapi kalau ban motor kita bocor di tengah hutan maka siapa yang akan bantu

6. Saat menyalip kendaraan ketika kecepatan tinggi
Ketika berkecepatan tinggi kita pastinya ingin menyalip mobil yang ada di depan kita nah pada saat itu pula kita melakukan gerakan S ketika menyalip dan kita kembali ke jalur utama yang kita gunakan tadi pada saat itu cengkraman BAN harus benar-benar kuat apabila ban motor sudah halus maka kita akan terpeleset dan bisa jatuh berbahaya sekali ketika menyalip kita terjatuh karena bisa tertabrak dari belakang mobil.

Nah itulah bahaya ketika ban motor kita halus buat agan-agan di rumah supaya mengecek secara berkala yah ban motor Agan jangan sampai kelewatan karena ban motor sangat penting dan sangat berbahaya kalau kita kelewatan mengeceknya bisa-bisa nyawa kita bisa terancam.  buat agan-agan di rumah sudah tahu kan Bagaimana pentingnya ban motor yang dikendarai Sekian dulu dari modif abis.com Jangan lupa baca terus artikel artikel yang sangat penting dan bermanfaat bagi agan-agan di rumah Terima kasih telah mengunjungi modifabis.com sampai jumpa dan selamat beraktifitas


Emoticon Emoticon

close