Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda Vario 125 cc tahun 2018

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil , untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips bagaimana menraci letak nomer mesin Honda Vario 125 cc tahun 2018. nah bagi agan-agan yang dalam jangka waktu dekat ini ingin mebeli motor baru maupun bekas alangkah baiknya jika motor yang ingin kita beli nanti di cek dengan teliti. baik itu cek secara fisik maupun secara surat-surat kelengkapanya.

terutama pada nomer mesin dan nomer rangka agan harus lebih teliti , agan harus cek surat-suirat kelengkapan apakah nomer mesin dan nomer rangka nya sama dengan fisik motor tersebut. karna jikalau saja nomer mesin dan nomer rangka berbeda dengan surat-surat kendaraan tersebut maka motor anda berarti motor bodong alias motor yang sudah di copotin mesinya dan diganti mesinya, bisa-bisa motor yang agan bli adalah motor curian jadi kita harus lebih hati-hati lagi yah gan. bukan hanya itu jika nomer mesin dan nomer rangkanya berbeda dengan surat-surat kendaraan maka motor agan tidak bisa di perpanjang pajaknya waduh kalo kaya gini kita bisa rugi besar nih gan mengingat harga motor tidak seperti harga krupuk dipasaran yah gan.

oke langsung saja kita ke pokok persoalan dimana letak nomer mesin dan nomer rangka Honda Vario 125 cc tahun 2018 mari kita simak tutorial dibawah ini.

1. nomer mesin
untuk nomer mesin letaknya sangat mudah sekali gan , nomer mesin ini terletak di bawah CVT sebeah kanan motor supaya terlihat agan harus lihat kebawah kolong motor tersebut. atau supaya lebih paham silahkan liat gambar dibawah ini.







2. nomer rangka
untuk nomer rangka ini memang letaknya mudah sekali tapi susah kalo bhelum tau dimana letak nomer rangkanya, untuk nomer rangka Honda Vario 125 cc terletak di bawah jok penumpang. jadi untuk melihat nomer rangkanya agan harus buka dulu Jok motor tersebut, supaya agan lebih jelas dimana letak nomer rangkanya silahkan lihat gambar dibawah.



nah itulah tips dan trik mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Honda Vario 125 cc bagaimana agan sudah paham bukan ? jika agan masih ada yang belum paham silahkan bertanya di kolom komentar, terimakasih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa baca terus modifabis.com masih banyak lagi tutorial yang bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close