Cara Cek Kampas Kopling Mobil Sendiri Tanpa Ke Bengkel

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan sedikit tips bagaimana untuk mengecek kampas kopling mobil kita tanpa bantuan atau pergi ke bengkel yang harus mengeluarkan uang untuk pembayaran bengkel tersebut.



sebelumnya modifabis.com mau kasih tau dulu nih gan kalo kampas koling mobil kita ketika habis ditengah-tengah jalan maka akan merepotkan sekali bagaimana gak merepotkan jika kampas kopling mobil kita aus atau habis di tengah jalanb otomatis mobil kita gak akan bisa jalan dan berhenti gas pun berat di gas jadi kita harus waspada dengan cara mengecek rutin kampas kopling kita secara rutin.

oke yang pertama harus kita lakukan adalah dengan cara yang sangat mudah simak tutorial berikut ini.

1. ketika mobil dalam keadaan jalan di area jalanan yang sepi agan bisa menekan gas secara tiba-tiba dan berulang-ulang ketika gas di tekan secara tiba-tiba otomatis mobil akan berjalan secara terhentak dan kaget ketika mobil kita tekan gas nya lalu timbul hentakan mesin berarti kampas kopling pada mobil kita masih bagus, tapi ketika kita tekan atau injak gas secara tiba-tiba tidak ada hentakan mesin mobil ataupun hentakanya lemah berarti kampas kopling mobil kita harus ganti.

2. yang kedua dengan cara mobil dalam keadaan berhenti, tapi mesin mobil masih nyala. gan bisa injak kedua kopling dan rem secara bersamaan dan masukan gigi satu. posisi gigi satu masih masuk dan ketika agan masih menginjak rem dan kopling agan bisa melepaskan koling secara berlahan dan rasakan apakah mobil terhentak dan berhenti. ketika koling dilepaskan mobil terhentak dan langsung mati berarti kopling agan masih bagus.


nah itulah seputar tips dan trik dari modifabis.com dan apabila agan-agan ada pertaanyaan silahkan ketik komentar di bawah terimakasih atas perhatian dan mengunjungi modifabis.com jangan lupa kunjungi terus modifabis.com masih ada banyak sekali tutorial-tutorial seputar modifikasi tentang otomotif selamat beraktifitas dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close