Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Toyota Fortuner Diesel

Oke selamat databg di mdofiabis.com tempatnya para pecinta nmodifikasi motor dan mobil , untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan meberikan tips dan trik bagaimana mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Toyota Fortuner tahun 2011 sampai 2015nah bagi kalian yang masih belum tau dimana letak nomer mesin dan nomer rangka Toyota Fortuner 2011 sampai 2015  tenang saja modifabis.com akan merangkumnya dengan sangat jelas.

sebelumnya kami mau ngasih informasi dulu nih gan, bagi kalian yang dalam waktu dekat ini mau membeli mobil baru sebaiknya agan-agan harus lebih teliti lagi yah gan karna di jaman modern ini kita harus lebih jeli sebelum mebeli mobil bekas, bisa saja mobil bekas yang agan beli di sorum maupun peorangan bisa di ketok ulang nomer mesin dan nomer rangkanya atau bisa juga nomer mesin dan nomer rangkanya sudah tidak cocok dengan surat-surat kendaraan, nah kalo kasus yang kita alami seperti ini  otomatis mobil kita tidak akan bisa di perpanjang pajaknya alhasil mobil kita akan menjadi mobil bodong atau mobil mati pajak yang tidak bisa di bawa kemana-mana. jika saja mobil kita di bawa ke perjalanan jauh maka bisa jadi kita kena tangkap pak polisi dan mobil kita bisa di ambil pak polisi.

nah kalo sudah terjadi kejasdian seperti diatas siapa yang mau naggung ruginya gan, bisa-bisa kita rugi berlipat-lipat mengingat harga mobil yang bisa dibilang mahal apalagi sekelas Toyota Fortuner ini nah dimana sih letak nomer mesin dan nomer rangka Toyota Fortuner mari kita simak tutorial berikut ini.

1. nomer mesin
yang pertama agan harus buka dulu kpa mesin Toyota Fortuner untuk nomer meisn letaknya berada di bawah injeksi atau socket injeksi berdeekatan dengan dinamo stater dan letek nomer mesin ini terletak di sebelah kiri mesin diesel Toyota Fortuner supaya agan lebih paham silahkan lihat gambar dibawah.


2. nomer rangka
untuk nomer rangka sangat mudah sekali dilihat karna letaknya di chasi sebelah kiri depan dan berdekatan dengan roda mobil depan sebelah kiri, supaya agan lebih jelas silahkan lihat gambar.


nah itulah letak nomer mesin dan nomer rangka Toyota Fortuner bagi kalian yang masih bingung bisa bertanya dengan cara mengetik pertanyaan di kolom komentar di bawah ya gan, jika agan ingin request tutorial seputar dunia otomotif agan bisa langsung Inbox ke pangerandalu@gmail.com semoga artikel kami bermanfaat bagi agan-agan dirumah dan jangan  lupa baca terus tutorial-tutorial di modifabis.com ini masih banyak lagi artikel yang dapat bermanfaat bagi agan dirumah. oke selamat beraktifitas dan sampai jumpa


Emoticon Emoticon

close