Cara Menambal Ban Tubles terlengkap

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tips dan trik menambal ban tubles sendiri tanpa membawanya ke bengkel, nah cara ini memang dibilang banyak yang tanya namun bila motor kita mengalami kekempesan ban di area hutan maka mana ada tambal ban terdekat lalu bagaimana sih, nah modifabis.com kan merangkumnya dengan komplit. 

ban motor memang komponen kendaraan yang sangat penting kegunaan ban motor sendiri adalah menyalurkan energi gerak dari mesin ke gerak roda untuk menjalankan suatu kendaraan nah jika motor kita tidak memiliki roda atau ban maka motor kita tidak akan jalan dan sangat cacat, ban motor sendiri dibuat dengan menggunakan karet yang lentur untuk menggigit jalanan yang terbuart dari aspal, namun dari sekian banyak ban motor seiring berkembanya jaman ban motor juga di produksei dengan motiv yang berbeda dan tehnologi yang berbeda pula. nah seperti sekarang ini modifabis.com akan membahas ban tubles kendaraan bermotor , dengan ban tubles kendaraan bermotor agan ketika mengalami ban bocor maka ban tersbut tidak akan langsung bocor dan kita bisa membawa motor yang ber ban bocor tadi dan bawa ke bengkel. nah untuk permasalahan kali ini ketika kita mengalami ban bocor di tengahhutan ataupun jauh dari bengkel sampai angin yang berada dalam ban tubles motor kita habis bagaimana cara mengatasinya nah agan bisa menambalnya sendiri tanpa membawanya ke bengkel, terus kita juga perlu alat-alat tapi tenang aja untuk ban tubles motor sendiri menggunakan alat-alat yang kecil dan dapat di bawa kemana saja tidak seperti alat tambal ban dalam yang butuh alat pembakaran untuk menambal ban bagian dalam. 

nah seperti apa sih menambal ban tubles sendiri mari kita simak tutorialnya berikut ini..

yang pertama agan harus sediakan dulu alat-alat yang dibutuhkan. 
1. kunci T tubles ban
2. pita tambal ban tubles
3. air sabun dan lap kain















nah supaya paham agan bisa lihat gambar alat-alatnya diatas, agan bisa beli alat-alat tersebut di toko onderdil terdekat.

langkah-langkah menambal ban tubles
1. oke untuk langkah-langkah yang pertama agan oles-oleskan dulu air sabun ke ban motor secara menyeluruh sambil diputar-putar nah untuk kasus kali ini saya kebetulan menggunakan motor honda vario dengan ban tiubles.


2. air sabun sendiri bertujuan untuk mengetahui ban yang berlubang dengan adanya air sabun maka angin akan keluar melalui lubang ban yang bocor dengan tampilan bergelembung, setelah kita tahu dimana bagian ban yang bocor dengan cara melihat gelembung busa yang tersu berjalan maka kita langsung ke tahap 3.


3. untuk tahao ke 3 agan harus coblos dulu ban yang berlubang tadi dengan kunci T tambal ban tubles, agan coblos sambil di putar-putar, ini bertujuan untuk membuat lubang ban bocor tadi menjadi rata.


4. setelah itu agan masukan pita tambal ban tubles ke lubang yang ada di ujung kunci T tambal ban. 


5. masukan kunci T tambal ban tadi yang sudah di masukan pita tambal ban tubles, memang agak sedikit susah karna membutuhkan tenaga untuk memasukan pita tambal ban ini.



6. setelah pita masuk agan bisa potong pita tadi


7. untuk mengetahui apakah masih ada angin yangkeluar melalui bocornya ban agan bisa cek dengan di olesi air sabun lagi lalu pastikan gelembung tidak ada di bagian pita yang sudah kita tambalkan tadi. 

oke itulah tips dan trik bagaimana menambal ban tubles , mah bagi agan-agan yang mau buka usaha bengkel tambal ban yang belum tahu degan meembaca modifabis.com agan-agan jadi semakin tahu dan bisa oh iya jika agan-agan dirumah kalo ada pertanyaan silahkan bertanya dengan cara mengetik pertanyaan di kolom komentar kami akan menjawabnya dengan cepat. terimakasih telah mengunjungi modifabis.com jangan lupa kunjungi terus modifabis.com setiap hari masih banyak lagi tutorial-tutorial dan berita-berita menarik yang bisa bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 



Emoticon Emoticon

close