Honda Mobilio VS Toyota Avanza Mana Yang Lebih Bagus

OKE selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan info kedua mobil terbeken di pasaran otomotif Indonesia siapa sih oke mari kita kepoin mobil apa sih yang laris di pasaran indonesia yang katanya harganya agak-agak sama gitu nah kedua mobil ini adalah Honda Mobilio dan Toyota Avanza karna banyak orang yang ingin kepoin mobil ini gan mana yang paling baik Toyota Avanza atau Honda mobilio bagi kalian yang belum tau mana yang terbaik melihat spesifikasinya mari kita simak informasi berikut ini. 

nah memang Honda mobilio juga akhir-akhir ini banyak kita lihat di pawsaran indonesia selain modelnya yang Sporty juga bentuk eksteriornya yang membuat kita ingin memilikinya. Honda Mobilio juga termasuk Mobil MVP milik Perusahaan honda dengan fitu-fitur kenyamanan yang diberikan Honda Mobilio mampu membuat kita ingin bersusah payah memilikinya namun dari spesifikasi mobil Honda Mobilio Modifabis.com akan membeeberkan rahasia dan kelengkapan milik Honda Mobilio yang nantinya akan agan lihat sendiri dan tentukan sendiri mana yang terbaik. berbeda dari produksi honda Mobilio yang pertama dengan Produksi Honda Mobilo yang kedua ini memang berbeda sekali dengan Honda Mobilio yang pertama dimana tipe Honda Mobilio yang kedua ini didesain lebih sporti. 



selanjutnya mari kita bahas tentang Toyota Avanza untuk mobil ini sudah gak kalah saing lagi gan hampir di seluruh indonesia kita lihat di jalan raya banyak sekali peminat mobil ini selain fitur-fitur yang lengkap ternyata Toyota Avanza menawarkan tampilan dan kenyamanan mobil mewah yang dipaktkan oleh Avanza dengan sentuhan yang mantap dan bisa dibilang mobil ini dihargai merakyat karna harganya menurut orang-orang terjangkau namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah saing dari mobil mewah.  sebenarnya Toyota Avanza memliki banyak tipe dan bentuk keluaran pertahun karna memang setiap keluarnya tipe jenis Avanza banyak yang tertarik dan Toyota Avanza juga berhasil meraih pasar terbesar di Indonesia. 

nah sekarang akan modifabis.com berikan informasi seputar spesifikasi kedua mobil terbekan tersebut yaitu Toyota Avanza dan Honda mobilo selanjutnya tinggal agan tentukan sendiri mana yang lebih baik dan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan agan dirumah.  jangan sampai agan menyesal setelah membeli mobil yah karna tidak sesuai dengan porsi agan langkah yang paling baik dalam membeli mobil adalah agan harus rajin baca dulu mobil yang mau agan beli dan tentukan mana yang terbaik untuk agan. 


Honda Mobilio
Eksterior
oke yang pertama kita lihat dulu bagian eksterior honda Mobilio memang kalo kita perhatikan bagian Eksterior atau body honda mobilio terlihat agak mewah dan sporty kenapa tidak kita lihat bagian depan dengan lampu yang menonjol dan terlihat elegant membuat tampilan Honda mobilio dewasa dan gagah disamping itu lamu di sambungkan dengan Grille yang semakin mewah dengan sentuhan warn Chrome, dari desain bamper yang di gunakan Honda Mobilio saat ini memang agak berbeda dengan Honda Mobilio yang pertama membuat desain ini tampak Jos dengan tambahan Fog lamp yang menggunakan lampu HID jadi agan tidak usah merasa kawatir saat jalanan dimalam hari  dengan Honda mobilio agan akan terang melihat jalanan.

kita beralih ke bagian Spion Honda Mobilio dengan auto Spion elektrik yang dapat memutar sudut pandang Spion dari dalam dan didalam Spion pun dihiasi dengan Turning lamp yang dapat menyala saat agan menyalakan lampu hazard dan lampu sein saat berbelok. memang banyak sekali yang mengatakan kalo Honda Mobilio adalah setengah sedan atau mobil Sport dengan bodi yang tidak terlalu tinggi. nah sekarang kita lihat ke bagian belakang Honda Mobilio membuat kita tambah terpana sentuhan desain Honda Mobilio mirip dengan Desainer Orang Itali yang di padukan dengan Mobil Sport jujur saja kalo saya lebih suka dengan desain belakang Honda Mobilio ini.

Interior
untuk bagian interior Honda Mobilio memang agak komplit dan luas, jika kita lihat pada bagian luar Honda Mobilio terlihat agak kecil ternyata kalo kita masuk kedalam kita tidak akan kesempitan dengan desain Interior yang modern dan lebih nyaman , Honda Mobilio juga menawarkan sistem Audio 2DIN dimana ketika ingin bermusik nanti agan akan mudah mengontrol audio dari sitem kemudi. bukan hanya itu kalo kita lihat bagian dasbor honda mobilio kita seperti dalam di situasi dunia modern dimana Honda Mobilo yang jenis RS menawarkan sitem AC digital Otomatis dengan sentuhan yang lebih modern AC pun akan berjalan menyesuaikan suhu otomatis cukup menarik bukan. dari sisi samping Honda Mobilio juga menggunakan Fitur digital Power Windows dengan power windows yang lebih elite dan banyak pengaturanya.


Keselamatan dan Keamanan
untuk fitur keamanan ini Honda Mobilio memang memiliki kelengkapan yang tidak dimilki dari mobil-mobil yang lain yang pertama kita lihat dengan kerangka Honda Mobilio yang dibuat dengan Kokoh menggunakan kerangka G-CON+ACE kerangka ini memungkinkan tidak akan mudh goyah atau gampang terbentur benda keras, kemudian untuk ditur keselamatan yang lainya adalah dengan adanya dual Airbags yang disembunyikan di belakang Dasbor bagian depan dimana airbags ini mampu melindungi anda dari kecelakan dan benturan keras yang terjadi dari depan mobil. terus seat belt yang tersedia dari semua tempat duduk yang ada pada honda Mobilio, selain itu ada juga fitur ISOFIX and Tether dimana fitur ini digunakan untuk anak-anak dibawah usia 15 bulan jadi jika agan membawa anak kecill yang usianya dibawah 15 tahun lebih baik agan tempatkan anak-anak di fitur ini dijamin anak agan akan aman tanpa terguling.

nah Honda Mobilio juga memiliki fitur laing yang elite loh apa aja sih mari kita baca lagi he he Honda Mobilio juga memilijki Fitur wave key dimana ketika kita menyalakan Honda Mobilio ini kita tidak usah memasukan kuci kedalam lubang alias kita seperti naik mobilmasa depan dan kunci bisa agan saku jadi agan tidak akan lupa meninggalkan kunci di mobil kan, terus tenag saja kalo mobil kita kena curi orang-orang nakal karna di kunci modern ini Honda mobilio juga menerapkan sistem keamanan pada kunci Honda Mobilio dimana  Honda Mobilio menggunakan Fitur  Immobilizer yang akan mendeteksi kunci palsu yang akan membobol kunci agan jadi alarm mobil akan berbunyi dan kuci tidak akan berfungso utnuk yang palsu, kita lanjut lagi ada juga sitem alarm yang dapat melindungi dan meemberi tahu agan bahwa mobil dalam sedang bahaya.

Mesin
sekarang kita beralih ke bagian mesin dimana mesin Honda Mobilio menggunakan mesin dengan tipe 1.5L dengan daya maksimal dapt menghasilkan tenaga 118PS dan daya torsi maksimal sebesar 88kg.m dimana sistem transmisi Honda Mobilio memiliki dua tipe yaitu dengan tipe matic dan tipe 5 percepatan manual, jadi buat agan-agan y ang ingin memiliki mobil matic agan bisa memilih Honda Mobilio tipe matic CVT. selain itu untuk bahan bakar Honda Mobilio juga sangat irit dengan menggunakan PGM-FI semakin irit dan awet untuk jenis mesin Honda ini.




Toyota Avanza
Eksterior

yang pertama mari kita ulas ke bagian depan eksterior Toyota Avanza nampak sekali terlihat jelas seperti yang telah kita katakan tadi yah gan, Toyota Avanza ini mendominan sebai kegagahanya dimana desain lekukan dari lampu Toyota AVanza jenis Velos ini terlihat keren dengan gaya cover radiator yang nampak hampir mirip seperti Toyota Fortuner, disampaing itu Toyota Avanza juga memilki lampu HID yang sangat terang di bagian bawah dan kembali keatas nampak desain Spion Toyota Avanza yang sekarang terdapat lampu Turning Lamp dimana saat agan menyalakan lampu hazard atau lampu riting akanotomatis lampu di spion juga menyala.

kita langsung pergi kebagian belakang desain eksterior avanza velos bagian belakang terlihat sangat sproty dimana lampu utama belakang terlihat menyambung dan lebih kristal, dari atas pun terlihat lampu spoiler yang lebih menawan bagi kalian yang suka ke gagahan pada mobil-mobil, lekukan pada bagian belakang pun terlihat lebih main dan menawan selain itu kita lihat ke arah roda palek yang digunakan Toyota Avanza juga sangat sporty dengan rising yang mewah wawlaupun ukuran roda yang dahulu dengan yang sekarang masih sama yaitu berukuran 15 inci

Interior

nah kita lanjut kebagian Toyota Avanza velos bagian Interiornya untuk sisi interiornya Toyota Avanza velos memang nampak sama seperti Toyota Avanza sebelumnya deimana memiliki kelegaan dan kenyamanan yang terprioritaskan, namun ada tambahan fitur dari bagian audionya dengan  sistem audio 2DIN dengan kecanggihan yang bisa memutar musik berbagai format sampai MPEG termasuk input CD dan DVD. utnuk radio sendiri Toyota Avanza memiliki 2 tipe yaitu 1.3L dan 1.5L dimana radio yang diberikan Toyota avanza 1.3L dan audionya akan terletak di dasbor tetapi untuk tipe 1.5L tombol audio terletak di dua tempat yaitu dasbor dan di sistim kemudi, untuk AC seperti biasa

Keselmamatan

untuk bagian keselamatan  Toyota Avanza Velos ini memiliki 2 fitur airbag ganda dimana saat terkna benturan airbag akan otomatis keluar dn menyelamatkan si pemngemudi, seatbelt yang digunakan juga standar SNI yan dapat meredam getaran namun sangat nyaman digunakan. disisi lain daya pengereman Toyota Avanza Velos menggunkan Sistem Rem tambahan ABS. tambahan lagi dari fitur keselamatan Toyota Avanza memiliki fitur Side Impact beam dimana sat terjadi benturan yang sangat keras pada sisi sampaing toyota Avanza akan meredam getaran yang berbahaya. dan yang sangat membantu sekali adalah fitur autolock yang dimiliki toyota Avanza sebagi auto kunci pada pintu fitur ini menghindari anak kecil yang sukan mainan pintu yang nantinya membuka sendiri dan akan terkontrol otomatis oleh toyota Avanza, selain itu hampir kita lupakan bajwa toyota Avanza juga memiliki sensor parkir dimana saat kita sedang parkir sensor parkir tersebut akan membantu kita membunyikan benda yang mendekati dengan mobil kita jadi kita tidak takut menabrak benda yang tidak terlihat dari kemudi.

mesin

selanjutnya kelebihan Toyota Avanza bagian mesin sedangkan untuk bagian mesin toyota avanza velos mempunyai 2 tipe yaitu tipe avanza velos 1.3 L atau kita biasanya mengatakan avanza 1300 cc dan tipe yyang lainya adalah 1.5L atau kita biasnya menyebutnya avanza 1500 cc dimana untuk avanza tipe 1.3L memiliki tenaga maksimal sebesar 104 PS dan daya torsi 13.9 kg.m namun utuk mesin avanza tipe 1.5L memiliki daya maksimal sebesar 95.6 PS dan daya tori 12.3 kg.m dengan kombinasi 5 transmisi percepatan manual dan 4 ransmisi percepatan otomatis yang mampu membuat mobil Toyota Avanza ini melaju bertenaga di jalanan atau tanjakan sekalipun.

nah dari infromasi diatas agan bisa menentukan sendiri kan mana yang cocok untuk agan naiki dan kendarai, bagi agan-agan yang dalam waktu dekat ini ingin membeli Toyota Avanza atau Honda Mobilio baru sebaiknya agan baca-baca dahulu tentang spesifikasi kedua mobil tersebut, karna harga mobil bisa di bilang tidak murah harganya lain dengan kita membeli Tempe di warung yang bisa kita ganti kapan aja. jadilah pembeli yang cerdas dan pandai, berikut ini modifabis.com telah merangkum harga kdua mobil terbeken diatas yaitu Honda Mobilio dan toyota Avanza mari kita lihat tabel dibawah. 



Harga Toyota Avanza
modifabis.com
Varian
Harga
1.3 E A/T
Rp202,8 Juta* Harga OTR
1.3 G M/T
Rp209,7 Juta* Harga OTR
1.3 G A/T
Rp220,4 Juta* Harga OTR
1.5 G M/T
Rp222 Juta* Harga OTR




harga Honda Mobilio
modifabis.com
Varian
Harga
E MT
Rp210 Juta* Harga OTR
E CVT
Rp221 Juta* Harga OTR
RS MT
Rp233 Juta* Harga OTR
RS CVT
Rp243,5 Juta* Harga OTR


nah gimana agan sudah tahu kan mana yang lebih baik dan pas untuk kocek yang agan keluarkan untuk membeli mobil diatas, jika agan ada pertanyaan jangan ragu untuk menanyakan pertanyaan kepada kami karna kami akan membalas selalu pertanyaan-pertanyaan agan jangan lupa kritik dan saran yang membangun untuk informasi-informasi yang selanjutnya agan bisa mengetik pertanyaan di kolom komentar dibawah. terimakasih telah meengunjungi modifabis.com semoga artikel-artikel dari modifabis.com dapat bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close