Cara Service Motor Honda Injeksi Tanpa Alat Reset Injeksi

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan membagikan cara service motor injeksi sencara manual tanpa reset menggunakan alat reset , bagi kalian yang belum bisa service motor injeksi tanpa alat reset injeksui tenang saja modifabis.com akan membagikan tutorialnya secara komplit dan jelas.

sebelumnya modifabis.com mau jelaskan dulu tentang pentingnya mengservice motor apalagi kalo motor yang keluaran ini kan ssemua menggunakan Injeksi sebagai alat pembakaranya , yang lebih mendukung dari pengapian injeksi ini adalah motor akan semakin awet tanpa adanya kendala saat menggunakan kendaraan, cuman motor keluaran sekarang yang menggunakan injeksi jarang sekali bengkel yang bisa meng service motor injeksi ini karna banyak yang belum bisa dan belum emmpunyai alatnya karna alatnya yang dibilang tidak murah.

nah modifabis.com akan membagikan cara bagaimana mengservice motor injeksi tanpa menggunakan alat injeksi yang kita butuhkan hanya keahlian dan bahan bakar pertamax untuk membersihkan bagian injeksinya. jadi agan bisa mengeservice sendiri dirumah tanpa membawa kebenkel dan tanpa alat reset injeksi cukup murah dan tidak mengeluarkan kocek bagi saya.
motor injeksi sebenarnya juga buth di service karna jika motor tersebut janrang di service dan hanya dipakai saja maka motor injeksi agan biasanya akan pincang atau jalanya gas tidak karuan.
bagaimana mengservice motor injeksi tanpa alat reset mari kita simak tutorial berikut ini.

alat yang agan butuhkan adalah
1. obeng (+)
2. bahan bakar PErtamax
3. kuas cet

jika alat-alat diatas sudah dikumpulkan mari kita lanjut ke langkah-langkah penangananya

1. yang pertama agan harus bongkar dulu cover penutup mesin motor jika motor tersebut motor matic karna sebagai contoh yang saya service ini adalah motor matic honda vario , agan harus membongkar juga jok motor matic tersebut.



2. setelah dibongkar maka akan terlihat mesin dan mesin motor injeksi nah setelah ini agan lepas dulu penyetel gas injeksi.

3. setelah penyetel gas injeksi sudah agan lepas lankah selanjutnya adalah agan lepas juga kabel stang injeksi



4. sediakan bahan bakar pertamax , terus agan cuci penyetel gas injeksi tersebut, dan cuci pula stang yang sudah kita lepas tadi bila agan masih bingung silahkan lihat gambar.


5. lalu pasang kembali stang yang agan lepas tadi setelah dicuci dengan pertamax, agan bisa cuci dengan cara menggunakan kuas yang sudah di basahi pertamax pemasangan stang sampai berbunyi Klik jangan sampai kendur.


6. sebelum agan memasang penyetel gas, agan stater dulu motor agan lalu di gas-gas biasanya gas dan putaran mesin akan berantakan karna belum dipasang penyetel gas injeksi.

7. sambil agan mengegas-ngegas motor agan beri tetesan pertamax pada lubang penyetelan gas yang sudah kita lepas tadi, masukan sedikit-sedikit tetesan pertamax dengan cara mencelupkan kuas catke dalam pertamax , lalu teteskan ke lubang penyetelan gas injeksi yang sudah dilepas tadi lakukan secara berulang-ulang sampai isi dalam injeksi benar-benar bersih.


8. setelah itu agan pasang kembali penyetel gas tersebut pemasangan ini tidak sembarangan agan harus kencangkan dulu penyetel gas injeksi tersebut sampai pol lalu kendorkan lagi dengan 2 seperempat putaran sampai 2 setengah putaran jangan lebih dari 2 setengah putaran, agan cari gas yang paling enak diantara 2 seperempat putaran - 2 setengah putaran.


7. pasang kembali cover penutup mesin agan, lalu agan coba dengan cara menggas pol motor tersebut lalu coba jalankan apakah sudah enak setelan mesinya bisanya semakin bertenaga dan tidak pincang .

8. selesai

oke itulah itps dan trik bagi saya untuk mengservice motor injeksi Honda bagaimana sudah bisa kan kalo agan asih kesulitan atau belum bisa silahkan tanyakan dengan cara mengetik pertanyaan di kolom komentar. termakasih telah mengunjungi modifabis.com semoga artikel-artikel ini sangat bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa.



Emoticon Emoticon

close