Cara Mengatasi Reflector Lampu Depan kusam

oke selaat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil untuk kesempatan kali ini modifabis.com akan memberikan tutorial bagaimana mengatasi Reflektor lampu depan mobil anda kinclong kembali, mungkin dari agan-agan disini belum tahu yah bagaimana cara mengatasi reflektor yang kusam lampu depan mobil menjadi kinclong seperti baru tenang saja modifabis.com akan membagikan tutorial berikut ini secara komplit dan jelas. 

sebelumnya agan tau gak sih bahwa pentingnya lampu kendaraan bermobil kita untuk menerangi jalanan yang gelap kususnya pada malam hari mobil kita butuh enerangan coba bayangkan saja kalo mobil kita tidak memiliki lampu yangpasti kita tidak bisa keluar malam dengan mobil kan gan, bisa-bisa jalanan berbelok kita lurus terus and masuk jurang dong gan wkwkwk. memang sangat mnyusahkan sekali jika lampu depan atau lampu utama mobil kita tidak jelas yah gan dan ternyata lampu depan mobil kita kurang terang sudah diganti bohlam yang baru tapi masih kurang jelas juga itu pasti sangat menjengkelkan sekali sudah kita membuang-buang biaya buat beli bohlam tapi lampu depan mobil tetap kurang terang dan ternyata yang membuat lampu kita kurang terang adalah Reflektor atau pemantul cahaya yang ada di dalam lampu mobil menjadi kusam terus bagaimana ini apakah kita akan membeli lagi ?

tungu dulu gan jangan berburu-buru kita membeli head lampu yang mahal yang berkisar 1 sampai 1.5 juta yang asli itupun kalo mobil jadul terus kalo mobil yang baru pasti harganya bisa lebih mahal sekali, memang lampu kepala mobil terbilang mahal karna belinya juga kita harus inden kalo saja kita beli yang bukan ori sebenarnya sih gak papa tapi alangkah baikya beli yang ori saja kebiasaan head lampu yang bukan ori itu tidak tahan panas dan lampu depan kita sering putus. sebenarnya kenapa reflektor lampu depan mobil kita menjadi kusam mungkin karna dari awal mobil kita kurang perawatan yah gan apalagi jika mobil jadul atau mobil yang sudah berusia biasaya reflectornya sudah mulai kusam dan timbul bercakan coklat seperti karat. 
tapi disini saya ada caranya bagaimana membuat reflektor lampu depan mobil kita mengkilap kembali seperti baru seperti apasih caranya mari kita simak tutorial berikut ini. 

1. lepas seluruh Head utama
yang pertama ini agan harus lepas dulu semua komponen head utama gan agar saat proses penginclongan menjadi gampang



2. lepas reflektor dan bohlam
lepas juga kaca lampu dari relektor beserta lampunya



3. amplas reflekto
selanjutnya agan amplas reflektor dengan amplas halus saja tujuan dari amplas ini supaya reflektor terbebas dari kotoran yang menemppel didalamnya



4. skotle metalic
lapisi seluruh reflektor dengan skotlet atau stiker metalic tenang saja stiker metalic ini biasanya tahan panas tidak seperti stiker bodi yang lain karna harga stiker ini juga agak lumayan. 



5. setelah itu jadinya seperti ini 



6. selesai

nah gimana sudah mengkilap kembali kan gan kita gak usah membuang-buang banyak uang kita untuk membeli head lampu yang ori ataupun mengcroome kembali reflector kita cukup dengan biaya 20 ribu reflektor kembali menjadi kinclong bagaimana agan-agan dirumah sudah paham kan jika agan-agan ada pertanyaan slahkan bertanya di kolom komentar. 

terimakasih telah mengunjungi modifabis.com semoga artikel-artikel kami sangat bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 


Emoticon Emoticon

close