Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Yamaha R 15

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil, kali ini modifabis.com akan memberikan tips bagaimana cara mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Yamaha R 15.bagi agan-agan yang belum mengetahui letak nomer mesin dan nomer rangka Yamaha R 15 tenang saja akrna modifabis.com akan mengulasnya secara detail dan terperinci.

sebelumnya modifabis.com mau ngasih tau dulu nih gan,, apa sih kegunaan nomer mesin dan nomer rangka suatu kendaraan, nomer mesin dan nomer rangka suatu kendaraan berfungsi sebagi informasi suatu kendaraan, setiap kendaraan mempunyai informasi berbeda dengan nomer mesin dan nomer rangkanya. nah nomer mesin dan nomer rangka ini biasanya selalu conect kalau kendaraan tersebut mempunyai nomer mesin seperti itu pasti nomer rangkanya harus seperti itu. jika nomer mesin atu nomer rangka ada yan berbeda atu tidak conect satu sama lain maka kendaraan anda tidak dapat di perpanjang pajaknya otomatiss kendaraan anda akan mati.

nah nomer mesin dan nomer rangka ini harus sesuai juga dengan surat-surat kendaraan seperti BPKB dan STNK untuk memenuhi undang-undang kepemilikan kendaraan. jadi kita kalo mau beli motor bekas alangkah baiknya cek dulu nomer mesin dan nomer rangka suatu kendaraan dengan surat-surat yang ada.

oke kita langsung Cek aja dimana letak nomer mesin dan nomer rangkanya simak tutorial berikut cekidot

1. nomer mesin
untuk nomer mnesin letaknya didekat gigi sebelah depan supaya lebih paham agan bsa lihat gambar diatas





2. nomer rangka
untuk nomer rangka supaya mudah agan harus lepas dulu sayapnya, nomer rangka tepat di sebelah kanan leher motor Yamaha R 15. tapi di tengok dari ataspun nomer rangka masih kelihatan supaya lebih paham agan bisa lihat gambar diatas

ok itulah letak nomer mesin dan nomer rangka Yamaha R 15 bagi agan-agan yang masih bingung bisa tanyakan silahkan ketik komentar di kolom komentar maka kami akan balas komentar anda.
jangan lupa kunjungi tterus modifabis.com semoga artikel-artikel kami bermanfaat bagi agan-agan semua dirumah maupun di tempat kerja. oke terimakasih selamat beraktifitas salam modifabis.com dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close