Cara Mengganti dan Mengatasi shockbreaker Calya dan Sigra yang Amblas

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para epcinta mdodifikasi motor dan mobil, untuk kesempatan kali ini modifabis.co akan membagikan tips bagaimana mengatasi shockbreaker calya dan sigra yang ambles , buat agan-agan dirumah yang belumt ahu bagaimana mengatasi shockbreaker calya dan sigra yang ambles tenang saja modifabis.com kan membagikanya secara komplit. 

sebelumnya suspensi atau biasa kita sebut shockbreaker adalah komponen kendaraan yang sangat penting dimana tujuan dari shockbreaker sendiri untuk mengurangi getaran kendaraan yang di hasilkan saat jalan bergelombang, shockbreaker sendiri sekarang menjadi kebutuhan pokok bagi pengendara mobil jika saja shockbreaker tidak empuk dan kurang nyaman untuk dinaiki itu berpengaruh dengan kenyamanan pada kendaraan tersebut

sumber modifabis.com

biasanya suspensi sendiri itu ada berbagai macam ada suspensi dari angin dan ada juga dari pegas yag menggunakan tenaga pegas untuk pengeperan, setiap mobil juga memiliki suspernsi atau shockbreaker yang berbeda-beda contohnya saya akan bandingkan suspensi milik Toyota Fortuner dengan Toyota Calya sangat jauh berbeda dengan harga yang berbeda pula . toyota fortuner memiliki shockbreaker yang nyaman dengan harga kisaran 4 juta per suspensi ttentunya karna mobil mewah, lain dengan calya dan sigra yang hanya berharga 500-1 juta per suspensi. 

dari sekian banyak pemilik Calya dan Sigra sangat menyangkan penggunaaan suspensi pada Calya dan Sigra karna banyak yang mengeluh jika mobil tersebut jika di bawa dengan muatan 7 orang pun sudah amblas , apalagi jika kita membawa belanjaan banyak yah gan, sekalilagi kita beralih kehalaman pertama calya dan sigra sendiri termasuk golongan mobil murah ya harga pasti tidak membohongi. namun bagaimana mengatasi shockbreaker Calya dan Sigra yang amblas mari kita simak tutorial berikut.

untuk mengatasi shockbreaker Calya dan Sigra yang amblas agan tidak bisa mengantinya begitu saja karna shockbreaker yang dimiliki Calya dan Sigra ini berbeda dengan mobil-mobil lainya contohnya agan tidak bisa mengganti shockbreaker dengan mobil mewah lain atau BMW yang bertujuan agar suspensi Calyadan Sigra lebih enak. 

langkah yang pertama agan bawa calya ke bengkel caranya dengan mengganti per suspensi calya dan sigra dengan per L300, memang sih L300 adalah mobil jadul namun ukuran per yang dimiliki L300 sama dengan per milik Calya dan Sigra namun berbeda Per L300 lebih panjang 1 -5 cm agar saat per calya dan sigra di ganti per L300 tidak terlalu nunging sebaiknya potong dulu per L300 sekitar 1-5 cm. agan bisa membicarakanya di bengkel per.

tapi jika agan tidak memiliki dna untuk ke bengkel agan bisa berhati-hati saja agar tidak amblas , sebaiknya kurangi penumpan yang melebihi muatan , jika dalam standar nya calya dan sigra bermuatan 7 orang, agan harus kurangi penumpangya menjadi 6 orang maksimal 2 belakang , 2 tengah dan 2 di depan termasuk supir. 

karna pada umumnya suspensi agya dan calya sama , padahal ukuran mobilnya berbeda dimana agya lebih kecil di bandingkan dengan calya, 

nah itulah cara mengatasi suspensi atau shockbreaker alya dan Sigra yang amblas, terimakasih telah mengunjungi modifabis.com dan jangan lupa baca terus artikel-artikel di modifabis.com semoga bermanfaat bagi agan-agan dirumah , selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 

2 komentar

Tidak bermanfaat semua orang juga tau

Tidak bermanfaat semua orang juga tau


Emoticon Emoticon

close