Cara Memperbaiki Kick Stater Motor yang Macet dan Mati

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifkasi motor dan mobil kali ini modifabis.com akan membagikan cara bagaimana memperbaiki Kick Stater motor matick yang mati atau keras. bagi kalian yang belum bisa memperbaiki Kick Motor matick yang keras dan mati tenang saja modifabis.com akan membagikanya scara komplit. 

stater motor adalah komponen motor yang sangat penting apalagi jika motor matcik , sebenarnya motor matcik sendiri di desain untuk pengendara wanita agar tidak susah saat me stater motor dan jika motor matcik kita akinya ngedrop atau tekor bisa berabeh gan karna motor matcik tidak seperti motor ber gigi pada umumnya, kalo motor bergigi biasanya tinggal kick aja tapi kalo motor matick kita harus me standar 2 dulu terus kita kick staternya baru bisa, namun ternyata Kick stater kita mati atau tidak mau kembali itu adalah sesuatu yang sangat menyebalkan kan gan. 

sebenarnya Kick stater yang mati atau macet tidak mau kembali di karnakan poros pada kick stater tersebut berkarat atau kotor ini disebabkan karna kita jarang sekali menggunakan kick stater apalagi pada motor matick, untuk memperbaiknya adalah dengan cara melumasi dan membersihkan poros pada kick stater terutama pada per kita bisa lihat apakah per juga masih utuh beli ternyata per patah karna karat kita bisa membelinya dulu di toko onderdil motor terdekat. 



nah untuk lebh detailnya lagi seperti apasih memperbaiki kick stater motor matick yang macet atau mati mari kita simak tutorialnya berikut ini. 

ciri-ciri Kick stater mati adalah
1. saat di kick , tidak mau membalik (macet)
2. saat di kick , keras (mati)

alat yang agan butuhkan adalah
1. kunci T 10 mm
2. obeng (+) 
3. Obeng (-)
4. Oli atau penghilang karat]

nah kalo alat-alat sudah terkumpul seperti diatas mari kita lanjut ke langkah-langkah perbaikan

1. untuk langka-langkah perbaikan yang pertama adalah agan harus buka dulu cover CVT nya dengan kunci T 10 mm , selagi agan membukan Cover CVT sebaiknya baud-baud cover CVT tadi agan sisihkan dan simpan karna Baud pada cover CVT ini biasanya ukuranya berbeda untuk menghindari ketukan dan hilang karna baud CVT ada banyak. 

2. setelah agan membuka Cover CVT , di bagian cover CVT terdapat Poros Kick Stater yang terapat Per dan gigi, kick stater.




3. sebelumnya agan bersihkan dulu cover CVT bila terdapat tanah da kotoran. 




3. lumasi bagian tersebut denngan Stempet atau Oli juga bisa, setelah dilumasi gerakan Kick Stater bolak-balik agar oli menyerap ke bagian dalam. kalo saat membolak-balikan kick stater terasa ringan berarti agan udah berhasil memperbaiki Kick stater semula. 



4. pasang kembali cover CVT , dengan kunci T 10 mm. 

5. selesai


sekarang motor agan sudah kembali normal siap untuk dibuat jalan-jalan kembali
nah itulah tips dan trick bagaimana memperbaiki Kick Stater motor yang macet atau mati , gimana agan sudah paham kan jika agan-agan ada pertanyaan silahkan bertanya dengan cara mengetik pertanyaan di kolom komentar tenang saja secepatnya kami balas pertanyaan agan,  terimakasih telah mngunjungi modifabis.com dan jangan lupa baca terus artikel-artikel dan tutorial di modifabis.com semoga bermanfaat bagi agan-agan dirumah, selama beraktifitas dan sampai jumpa,, caw


Emoticon Emoticon

close