Cara Memperbaiki Dasbor Mobil yang Rusak (jangan ganti dasbor dulu)

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya pecinta modifikasi motor dan mobil, kali ini modifabis.com akan membagikan cara mengatasi dasbor mobil yang retak dan sobek , bagi kalian yang belum tau bagaimana mengatasi dasbor mobil yang sobek tenang saja modifabis.com akan membagikanya secara komplit dan jelas.

sebelumnya agan tau kn dasbor itu apa dan berfungsi untuk apa ? oke saya tanya sendiri dan jawab sendiri he he he . dasbor mobil sendiri berfungsi sebagai meja mobil yang terhubung dengan berbagai kelistrikan dan kinerja mobil, bahasa kasarnya paket kemudi mobil beserta kelistrikan. nah didalam dasbor ini terdapat kemudi mobil dan sitem kelistrikan seperti lampu dan audio mobil cukup penting sih menurut saya gan karna banyak komponen.

gimana jika dasbor mobil kita sobek ataupun retak-retak , kita jangan ganti ataupun buang dulu dasbor yang retak karna sayang dasbor mobil harganya tidak murah bisa jutaan apalagi kalo mobil-mobil sekrang modern ini , jika memang agan dirumah memiliki mobil yang dasbornya retak atau pecah silahkan simak tutorial berikut ini.

dasbor yang ratak bisa juga disebkan karna faktor suhu dalam ruangan mobil tersebut yang terlalu panas, ini biasanya agan sering menjrmur mobil terlalu sering yang akibatnya suhu ruangan panas dan dasbor menjadi kepanasan karna letaknya tepat di bawah kaca depan mobil, ataupun faktor kita sendiri yang tanpa sengaca merobek dasbor, gimana cara mengatasinya

agan harus sediakan dulu bahan-bahanya
1. lem sepatu
2. kuas
3. gunting/ pisau
4. alat pemanas
5. Kulit dasbor (agan bisa beli di toko variasi mobil terdekat)


langkah -langkah memperbaiki dasbor mobil yang rusak

1. ukur dulu kulit dasbor dengan dasbor mobil anda tandai dengan pensil lalu potong ukurangya dengan gunting atau pisau, pada tahap ini agan harus hati-hati karna salah ukur bisa berabe kita harus mengulanginya dari awal




2. lengketkan dasbor dengan kuas yang sudah di celupkan lem sepatu, kuas lem dabor atasnya dulu lalu letakan kulit dasbor pada dasbor yang sudah di lengketi lem.




3. sedikit demi sedikit agan tempelkan kulit dasbor pada dasbor, dan bila di setiap anda menempelkan kulit dasbor terdapat lekukan agan bisa panasi kulit dasbor dengan alat pemanas, agar kulit dasbor menyesuaikan lekukan dasbor mobil anda



4. jika sudah selesai, teliti seluruh dasbor anda apakah sudah rapi, ? jika ada yang masih kurang rapi di bagian lekukan dasbor, agan bisa memanasinya dengan aat pemanas lalu tekan-tekan dengan jari anda agar lekukan kulit dasbor menyesuaikan lekukan dasbor mobil agan.

5. selesai

nah itulah cara mengatasi dasbor mobil agan yang rusak, gimana sudah paham kan jika agan-agan masih pengin bertanya silahkan bertanya dengan ketik komentar di kolom komentar. terimakasih telah mengunjungi modifabis.com dan jangan lupa kunjungi terus modifabis.com dan baca terus artikel-artikel hanya di modifabis.com selamat beraktifitas dan sampai jumpa.




Emoticon Emoticon

close