Cara Membersihkan dan Merawat Helem yang Kusam dan Baret

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil , kali ini modifabis.com akan membeagikan tips dan trik bagaimana membersihkan helm motor yang ksuan dan lecet. bagi yang belum tau bagaimana membersihkan helem motor yang kusam dan lecet tenang saja modifabis.com akan membagikanya secara komplit. 

helem adalah kelengkapan safeti pengendara yang sangat penting , helem sendiri bertujuan utnuk melindungi kepala anda dari benturan maupun debu. coba saja kalo kita mengendarai motor tanpa menggunakan helem dan tiba-tiba jatuh pasti tidak akan terselamatkan jika kepalanya membentur sesuatu di jalan. semakin kesini dari jaman ke jaman helem motor bukan hanya untuk keamanan saja justru sekarang helem motor menjadi trend fashion yang kece, contohnya banyak sekali orang yang mengecat helem motor berbagai warna agar tampil menarik. 

helem sendiri juga adalah benda yang dapat kusam dan kotor apalagi jika helem kita terjatuh di jalan tanpa sengaja otomatis helm kita akan kotor dan lecet tapi kalo lecet helem tersebut tidak terlalu dalam agan juga bisa membersihkanya loh dan terlihat seperti baru, makanya bagi agan-agan yang memiliki helem lama jangan ganti dan buang dulu mending bersihkan dulu aja dengan cara seperti ini. 

sumber google


bahan yang harus di sediakan. 
1. Lotion
2. lap atau tisu
3. helem (yang pasti)

nah kalo semua bahan dan alat sudah terkumpul mari kita simak tutorial berikut ini. 

1. oleskan lotion ke bagian helem anda yang kusam dan baret tadi , oles secara menyeluruh.

2. jika sudah diolesi secara menyeluruh, agan lap dan gosok-gosok helem agan dengan tisu atau lap sampai bersih, untuk lap lebih baik menggunakan lap kaos jangan lap baju karna lap kaos lebih lembut agar hasil nya nanti lebih bersih. 

3. selesai

nah helem agan jadi makin kece nih, makin bersih dan yang pasti di lirik cewe-cewe. nah untuk menghindari helem cepat kusam dan kotor agan juga harus merawat dengan baik modifabis.com juga punya trick nih untuk merawat helem agan. 

1. jangan biasakan helem agan kehujanan , bila sudah dipakai dan ditaruh diparkiran kalo hujan segera angkat helem. karna hujan dapat membuat helem agan jamuran dan kusam. 

2. jangan biasakan helem agan kena pasa. nah ini juga kalo agan sudah parkir motor helem jangan dibiarkan kepanasan karna sinar mata hari dapat merusak cet helem agan menjadi kusam dan retak. 

3. biasakan cuci helem secara rutin, helem yang sering agan pakai biasanya terdapat kumpulan keringat dari kepala agan sebaiknya agan cuci satu minggu sekali atau kalo males bisa 1 bulan sekali, kotoran yang menyangkut dalam helem bisa membuat helem agan jamuran. 

4. hati-hati dengan helem agan jangan sering dijatuhkan dan terjatuh, untuk menghindari helem agan terbentur sebaiknya setelah memakai simpan helem agan di tempat yang aman dan sejuk. 

nah itulah seputar tips dan trik untuk merawat dan membersihkan helem agan agar lebih awet , jika agan-agan ada pertanyaan silahkan ketik komentar di kolom komentar , terimakasih telah mengunjungi modifabis.com semoga artikel di modifabis.com ini dpat bermanfaat bagi agan-agan dirumah selamat beraktifitas dan sampai jumpa. 


Emoticon Emoticon

close