Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Suzuki Thunder 125

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi kendaraan motor dan mobil anda, kali ini modifabis.com akan memberikan tups nagaimana mencari letak nomer mesin dan nomer rangka Suzuki Thunder 125. untuk mencarinya kalian gak usah bingung karna modifabis.con akan mengulas secara terperinci.

nomer mesin dan nomer rangka adalah komponen kendaraan yang sangat penting , tujuan dibuatkan nomer mesin dan nomer rangka adalah untuk menandai sebuah kendaraan bermotor nomer seri pembuatanya, yang nantinya di documentasi oleh negara sebagai kendaraan kepemilikan. setelah di dokumentasi oleh negara kendaraan tersebut dibuatkan surat keterang kepemilikan atau biasa kita sebut STNK.

nomer mesin ini sangat penting gan, apabila nomer mesin dan nomer rangka berbeda dengan surat-surat kendaraan berarti motor anda melanggar kebijakan hukum.kalo udah kaya gini agan bisa kena hukum nih atau kendaraan bakal diambil petugas kepolisian.

sebelum membeli motor bekas baiknya kita cek dulu gan , secara teliti. karna di jaman modern ini banyak motor yang berbody thunder tapi mesinya bukan thunder,,

oke kita langsung saja , letak nomer mesin dan nomer rangka Suzuki Thunder 125

1. nomer Mesin
oke untuk nomer mesin letaknya tepat di mesin motor sebelah kiri, yaitu di bawah Block silinder, untuk lebih pahamnya silahkan lihat gambar dibawah



2. Nomer Rangka
untuk nomer rangka letaknya di leher kendaraan,, silahkan lihat pada gambar supaya lebih paham


oke terimakasih karna telah membaca artikel - artikel kami jangan lupa ya baca terus artikel-artikel kami hanya di modifabis.com tempatnya pecinta modifikasi, jika agan ada pertanyaan silahkan ketik komentar dikolom komentar.

terimakasih selamat beraktifitas salam modif abis dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close