Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Yamaha XEON Terlengkap

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil kali ini modifabis.com akan memberikan tips bagaimana mencari letak nomer ranka dan nomer mesin Yamaha Xeon. bagi kalian yang belum tahu pasti kalan akan bigung dan mencarinya kesuluruh bagian motor, padahal nomer mesin dan nomer rangka ini sangat mudah jika kita tahu di mana letaknya.

sebelumnya bagi agan yang mau beli motor bekas sebaiknya agan cek dulu kelengkapan motor tersebut, karna bisa aja motor yang agan beli adalah motor bodong alias sudah di ganti semua fitur kelistrikan dan mesinya. yah kagak heran deh orang indonesia itu memang pinter-pinter gimana kagak pinter coba lamborgini aja yang kelasnya mobil mewah bisa dibuat sama bekasi hebat kan orang indonesia.

untuk menghindari penipuan seperti misal agan beli motor yamaha xeon namun mesin yang ada pada kendaraan bermotor xeon tersebut bukan mesin motor yamaha xeon melainkan motor jadul, nah kalo kaya gini kan kita bisa rugi bukan hanya itu kalo kita tidak cek nomer rangka dan nomer mesin Motor yang bakal kita beli nanti , bisa-bisa kita bisa kena kejaring penipuan dan kita juga yang kena polisi gimana jadi agan ga mau berabeh kan.

gimana sih cara membeli motor bekas yang baik, sebaiknya agan cek dulu nomer mesin dan nomer rangka apakah sudah sesuai dengan surat-surat kendaraan atau belum, bukan hanya itu kita juga cek sampai berapa kilometer menempuh jaraknya, biasanya kalo motor sudah menempuh jarak jauh pasti motor tersebut akan sering rusak, cek juga rangka dan bodinya pakah masih mulus atau bekas kecelakaan, terus cek juga roda-roda  motor tersebut masih mulus atau sudah keropos.

kalo agan penasaraan dimana nomer mesin dan nomer rangkanya mari kita simak tutorial berikut ini.

1. nomer mesin
untuk nomer mesin agan bisa lihat di bagian mesin sebelah kiri motor , tepatya di depan shockbeker motor Yamaha Xeon. jika agan masih bingung silahkan lihat gambar diatas


2. nomer rangka
untuk nomer rangka tempatnya agak bersembunyi, agan harus buka dulu Jok motor Yamaha Xeon agan lalu lihat di dekat lubang pengisian BBM , jika agan masih bingung silahkan liat gambar diatas

oke sekian dulu dari modifabis.com dan jangan lupa baca artikel-artikel bermanfaat yang lain hanya di modifabis.com.  oh iya jika agan ada pertanyaan silahkan ketik komentar di kolom komentar.

terimakasih selamat beraktifitas dan salam modif abis


Emoticon Emoticon

close