Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Motor Yamaha

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi mobil dan motor kesayangan anda, kali ini modifabis.com akan memberikan tips seputar motor Yamaha. modifabis.com akan mengupas Letak Nomer Mesin dan Nomer rangka Yamaha.

letak nomer mesin dan nomer rangka memang sangat penting untuk kendaraan ya gan karna jika letak nomer mesin dan rangka nya berbeda dengan surat-surat kendaraan pastinya kita tidak bsa memperpanjang pajak motor kita apalagi kalo kita kena kasus di jalan misalnya motor kita di tilang terus setelah di cek sama bapak polisi kok motor kita nomer mesin dan nomer rangkanya berbeda nah motor agan bisa diambil bapak polisi tuh, gimana mau gak kalo kaya gitu pasti berabeh kan.

buat agan-agan yang mau beli motor bekas alangkah baiknya kita cek dulu semua kelengkapan motor termasuk nomer rangka dan nomer mesin kendaraan tersebut, jangan sampai kaya kejadian diatas ya ?

oke kita langsung aja letak nomer rangka dan nomer mesin Yamaha


Mio Soul GT


1. Nomer Rangka

terletak di bawah Jok Motor bagian belakang gan,, silahkan buka Jok motornya dan lihat disitulah letak nomer rangkanya


2. Nomer mesin

terletak di samping sebelah kiri motor gan,, nomer tersebut berada di samping kipas matic









Yamaha VIXION 



1. no mesin

untuk mencarino mesinya lihat di bagian mesin Yamaha Vixion sebelah kiri gan, agar agan lebih jelas silahkan lihat gambar di atas. biasanya di bagian mesin ini kotor gan banyak debu yang menem pel jadinya agan harus teliti mencarinya dan bersihkan kotoran yang menempel dimesin nantinya no mesin akan kelihatan



2. no rangka
untuk no rangka terletak di bawah jok belakang gan, tepaynya berada di dekat lampu belakang supaya jelas lihat gambar diatas gan







Jupiter Z




1. no mesin

untuk nomer mesinya kita lihat di mesin sebelah kanan motor y gan, supaya jelas kita lihat gambar diatas gan





2. no rangka
untuk nomer rangka agan harus buka jok motor dulu gan, letaknya terdapat di bagasi motor gan supaya jelas kita lihat gambar gan



 Jupiter MX



1. nomer mesin

nomer mesin ini bisa dibilang untuk mencarinya agak sulit gan, karna nomer mesin ini letaknya bersembunyi di balik sayap motor Yamaha Jupiter MX ini, kalo pengen lihat scara jelas kita buka dulu tuh sayap Motor Yamaha Jupiter MX nya dulu supaya paham silahkan agan lihat Gambar diatas.




2. nomer rangka

kalo nomer rangka ini gampang sekali kita carinya gan, tinggal buka aja dulu Jok motor dan nomer rangka berada di belakang jok motor supaya paham silahkan liat gambarnya dulu gan diatas






Jupiter MX 125



1. nomer mesin

nomer mesin ini bisa dibilang untuk mencarinya agak sulit gan, karna nomer mesin ini letaknya bersembunyi di balik sayap motor Yamaha Jupiter MX ini, kalo pengen lihat scara jelas kita buka dulu tuh sayap Motor Yamaha Jupiter MX nya dulu supaya paham silahkan agan lihat Gambar diatas.




2. nomer rangka

kalo nomer rangka ini gampang sekali kita carinya gan, tinggal buka aja dulu Jok motor dan nomer rangka berada di belakang jok motor supaya paham silahkan liat gambarnya dulu gan diatas








Yamaha Nmax 



1. Letak Nomer Mesin Yamaha Nmax

untuk nomer mesin supaya agan gampang melihatnya motor Yamaha Nmax di Standar 2 dulu, lalu lihat di sebelah kiri mesin samping standar 1 di bawah kipas puli nah disitu kelihatan letak nomer mesinya,, supaya agan tampah paham lagi silahkan lihat gambar diatas




2. letak Nomer Rangka yamaha Nmax
letak Nomer rangka berada di bawah Jok yamaha Nmax bagian belakang, kalo agan mau lihat bisa buka dulu joknya lalu lihat letak nomer mesin di samping tempat pegangan penumpang,,, kalo pengin paham lagi bisa lihat gambar diatas wkwkw


oke itulah beberapa letak nomer mesin dan nomer rangka motor Yamaha , buat agan -agan yang tadinya bingun akhirnya ngerti juga deh, iya bila agan ada pertanyaan silahkan ketik komentar di kolom komentar di bawah ya,

terimakasih telah membaca artikel-artikel kami modifabis.com dan jangan lupa baca artikel-artikel kami yang lain hanya di modifabis.com ya.

selamat beraktifitas termikasih dan salam modifikasi


Emoticon Emoticon

close