letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Toyota Hilux

oke selamat datang dimodifabis.com tempatna para pecinta modifikasi mobil dan motor kali ini modifabis.com akan memberika tips bagaimana mencari letak nomer mesin dan nomer rangka toyota Hilux ,, konon kata orang-orang sih mencara nomer mesin toyota hilux agak susah gan karna letaknya yang sangat sulit yang membuat kebanyakan orang tidak bisa menemukan nomer mesin tersebut, tapi klai ini tenang saja karna modifabis.com akan mengulasnya secara lengkap.

sebelemunya kalo agan mau beli mobil bekas alangkah baiknya di cek dulu semua kelengkapan mobil tersebut, karna di jaman sekarang banyak sekali penipu ulung gan contohnya teman saya dia beli mobil bekas Phanter saat mesin di service mesinya bukan phanter melankan Mesin Kijang jadul, tersu kalo udah kaya gini gimana gan kan kita juga yang rugi kan.

ya udah kalo kaya gini mobil udah gak bisa di perpanjang jadi mobil bodong deh, takutnya lagi kalo kena ambil polisi bisa rugi besar kita. gimana semoga pembaca modifabis.com tidak mengalami hal seperti itu ya gan.

terus bagaimana kalo kita mau membeli mobil bekas, kita tanya dulu semua surat-surat kendaraanya gan seperti BPKB dan STNK lalu kita cocokan apakah nomer mesin dan nomer rangka sesuai dengan surat-surat atau tidak. lalu kita cek kaki-kaki mobil masih aman atau tidak saat di bawa laju kencang, cek juga body mobil apakah sudah keropos belum dan apakah body mobil sudah bekas nabrak, biasanya kalo mobil bekas nabrak banyak lempengan Dempul yang sangat tebal nah kalo kaya gitu kita pikir-pikir dulu gan. oke kita langsung aja ke TKP





1. nomer rangka
untuk nomer rangka posisinya di atas roda belakang sebelah kanan, tepatnya menempel pada chasis. cukup mudah kalo agan pengin paham sekali lihat gambar diatas.




2. nomer mesin

untuk nomer mesin ini dikenal nomer lagenda karna letaknya yang sangat sulit tapi tenang aja modifabis.com akan mengulas secara terperinci. agan buka dulu kap mesin mobil di depan. untuk nomer mesin kita langsung lihat gambar saja kita oprek secara ulas. lihat gambar diatas



oke terimakasih karna telah membaca artikel kami modifabis.com dan jangan lupa baca artikel-artikel kami yang lainya hanya di modifabis.com semoga artikel-artikel kami bisa membantu \kekurangan di hari-hari anda. apabila ada pertanyaan silahkan ketik komentar di kolom komentar. oke terimakasih dan samapai jumpa.


Emoticon Emoticon

close