Kenapa Ban Motor Sering Bocor Sendiri ?

banyak orang bepergian dengan kendaraan mereka yang terbanyak adalah kendaraan bermotor, dan di dalam perjalanan pun terjadi beberapa hal apa lagi kalo ban bocr tentunya membuat kita kesal karna perjalanan yang tadinya senang membuat kita jadi emosi apalagi jika ban motor kita bocor di jalan.

kejadian tersebut sebenarnya kejadian yang sangat menyebalkan apalagi kita sedang membawa anak kita tercinta gak mau kan kejadian menyebalkan tersebut di alami anak kecil kita yang masih bayi.


berikut ada seorang pembaca setia modifabis.com yang bertanya kepada kami karna pertanyaan tersebut menurut kami sangat membantu orang lain yang mengalami halseperti ini jadi kami posting untuk membantu teman-teman pembaca modifabis.com dan bagi teman-teman modifabis.com yang ingin bertanya silahkan agan bertanya dan insyaallah kami balas komentar anda dengan terperinci.



Heri Suswanto

Halo modifabis.com saya mau bertanya nih akhir-akhir ini kan saya sering pergi-pergi keluar kota untuk acara jalan-jalan, bahkan saya sering jalan-jalan dengan keluarga saya dan saya mengalami berbagai kendala diantaranya di Ban motor saya.

motor saya Honda vario tapi kenapa yah, kok motor saya sring Bocor padahal kemarin sore udah kejadian bocor ban dan sudah saya tambal kan ke tukang tambal ban,, ko sering bocor apakah tukang tambalnya kurang bagus ya ?

yang paling menyedihkan lagi karna ban motor sering bocor saya langsung ganti aja tuh ban dalemnya yang baru karna jenis ban pada motor saya bukan Ban tubles melainkan ban biasa.

tapi setelah saya ganti baru ban dalemnya ko baru 2 hari langsung Bocor lagi, padahal pas saya ke tambal ban ga di temukan paku melainkan bocor sendiri. apakah ban dalem nya mereknya kurang bagus ya terus mereknya harus apa ?

setelah itu saya ganti lagi ban dalam dan ban luarnya tapi tetep saja sampai sekarang kok masih tetep sering bocor bagaimana ini saya jadi bingung, tolong jawab dong modifabis.com ?




terimakasih mas Heri Suswanto atas pertanyaan anda , ada bertanya motor anda sering sekali kebocoran ?

kebocoran motor ini bisa saja terjadi dijalan dan ada beberapa penyebabnya sebagai pengendara kita juga harus mengetahui bagaimana terjadi ban bocor tersebut.

diantaranya kendala yang menyebabkan ban Motor anda Bocor :

1. ban Luar terlalu tipis.
Jika Ban Motor anda bukan Ban tubles, bisa saja ban luar motor anda telah tipis segera ganti ban baru untuk mengetahui ban telah tipis agan bisa melihat garis lurus yang ada di ban jika telah hilang beserta Batik Ban Rata berarti ban motor anda sudah tipis, biasanya jika ban tipis ban dalam motor anda akan kepanasan dan terjadi Bocor halus pada ban dalam motor anda.

2. merek ban dalam.
sebelum agan membeli ban dalam sebaiknya lihat dulu merek ban dalam tersebut, biasanya merek terbaik sampai saat ini adalah IRC dan FDR.
merek terkenalpun belum tentu bagus bisa saja merek terkenal tersebut tapi Produknya palsu untuk mengeceknya anda bisa lihat dulu ban dalamnya cacat atau tidak , dan periksa garisnya masih baru atau tidak sebagai pembeli kita harus teliti

3. banyaknya bekas tambalan
biasanya kita pernah mengalami kebocoran terdapat tambalan ban dalam yang waktu dulu, tapi lihat apakah tambalan ban dalem sudah banyak maksimal si 3 tambalan sampai 5. kalo selebihnya itu ban dalam udah banyak tambalan silahkan ganti ban dalam.

4. periksa Pelek cacat
jika kita sudah mengganti ban dalam dan ban luar tetapi motor kita tetap sering bocor juga walaupun tidak terkena paku, sebaiknya agan periksa Pelek motor agan.
buka ban luar motor agan dan periksa pelek bagian dalam apakah terdapat luka atau semacam sobekan pelek seperti paku pelek yang sudah berusia biasanya terdapat sobekan yang dapat menyebabkan ban dalam motor anda bocor seketika.
bisa juga anda pernah menabrak lobang jalan dan menyebabkan pelek motor anda cacat.
jika itu memang benar peleknya terdapat cacatn yang membuat ban dalam motor anda bocor ganti pelek motor anda.


oke termiakasi telah membaca artikel kami modifabis.com dan jangan lupa baca artikel-artikel kami yang lain hanya di modifabis.com seputar dunia modifikasi dan otomotif disini kalian akan tambah tau dunia otomotif dan modifikasi.
jika aganingin bertanya silahkan bertanya di kolom komentar, dan jika agan ingin seperti heri Suswanto silahkan agan Kontaklangsung dengan modifabis.com melalui kontact service modifabis.com.
terimakasih semoga artikel ini bisa membantu keseharian anda sampai jumpa dan salam modifikasi





Emoticon Emoticon

close