Cara Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua Seperti Mobil (lampu haZard)

oke selamat datang di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi motor dan mobil kali ini modifabis.com akan memberikan tik menarik untuk membuat lampu hazard pada kendaraan bermotor.

sebelumnya motor tidak memiliki lampu hazard karna biasanya kendaraan yang memiliki lampu hazard adalah mobil, tujuan lampu hazard sendiri adalah untuk memperingati kendaraan yang ada didekatnya bahwa kendaraan tersebut sedang ada masalah atau keadaan darurat.


nah kalo hanya mobil saja yang ada kenapa motor tidak ada, karna motor adalah kendaraan roda 2 memang tidak ada menurut fersi pabrikanya atau fersi standarnya, tapi kali ini modifabis.com akan mengulas bagaimana sih membuat lampu sein nyala semua dan modal yang di gunakan pun cukup muah tidak mahal.

agan cuman hanya membeli kabel listrik untuk lampu sein dan membeli double saklar.

oke kita langsung saja ke pembahasanya...

alat dan bahan

1. gunting
2. Selotip
3. Kabel merah dan kuning (warna kabel terserah agan sesuai selera)
4. Saklar DPST (saklar Double)
5. flasher


cara pembuatanya

1. kita harus pahami dulu rangkaian lampu sein standarnya biasanya rangkainya mempunyai skema seperti gambar di bawah ini.







2. nah sekarang kita modifikasi rangkanya seperti gambar di bawah ini


gimana cukup mudah bukan, jika agan ingin mengaktifkan lampu hazard agan tinggal menekan saklar double DPST tersebut maka lampu sein keduanya akan menyala, jika sudah tidak di gunakan lagi lampu hazardnya tekan of pada saklar double DPST tersebut.

gimana cukcup mudah bukan,ke termiakasih karna telah membaca artikel kami modifabis.com dan jangan lua baca artikel-artikel kami yang lain hanya di mdoifabis.com dan jangan lupa jika agan ada pertanyaan silahkan ketik komentar di kolom komentar oke terimakasih dan sampai jumpa.


Emoticon Emoticon

close