Cara Membersihkan Blower Belakang AC Mobil sendiri

oke gan selamat datang kembali di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi mobil dan motor, untuk pertemuan kali ini modifabis.com akan membahas bagaimana caranya membersihkan Blower belakang Mobil yang kotor.

Air Conditioner atau bisa dibilang orang banyak itu Ac , sangat peka dengan kekotoran jadi misalkan ada komponen AC yan kotor nanti Tingkat kedinginan AC tersebut akan berkurang atau bisa dikatakan AC tidak dingin.

di era moden ini AC sudah bukan menjadi barang mewah lagi gan, karna fungsi AC juga bisa untuk Safety atau keamaan saat berkendara. misal hujan otomatis kaca mobil kita akan berembun karna perbedaan suhu di luar mobil yang semakin dingin dan di dalam mobil yang semakin panas, untuk menghilangkan embun tersebut kita bisa menyalakan AC.

didalam komponen AC ada yang namanya Evapalator, Blower, Kondensor, Filter, Kompresor dan masih banyak lagi nah yang bakal kita kupas dalam tutorial ini adalah Blower dan Evapalator. Blower juga sangat penting untuk AC mobil kita karna yang menyalurkan suhu dingin dari Freon ke udara adalah Blower, jadi kalo Blower AC mobil kita kotor nantinya akan mengurangi suhu dingin mobil kita.

bagaimana caranya nah kita kupas silahkan simak tutorial berikut ini.

bahan-bahan atau alat-alatnya gan.
1. air sabun di taro di tempat penyemprotan
2. obeng min (-)
3. kuas / sikat
4. tisu


langkah-langkahnya

1. buka Cover Double Blower bagian depan

untuk membukanya kita bisa gunakan obeng min(-) dan kita congkel tapi untuk mencongkelnya harus pelan-pelan ya karna kalo agan mencongkelnya dengan cara kasar nanti bisa tergores bodi Blowernya





2. buka Cover Double Blower bagian belakang
cara yang kedua ini sama seperti cara yang pertama ,





3. semprotkan air sabun ke dalam kipas Blower
kita lihat pada double blower bagian depan kita bisa menyembprotkan air sabun kedalam kipas blower tapi ingat jangan sampai tercecer air sabunya keluar ya gan bisa mengotori atap mobil, dan yang paling pentin adalah di gambar ada tanda yang tidak boleh disemprot oleh air sabun karna disitu tempatnya kelistrikan blower jadi kita harus hati-hati.





4.bersihkan dengan cara mengusap kuas
 kita bersihkan Kipas blower dengan kuas atau sikat gigi, kita kuas kipas blowernya sambil di putar-putar, bersihkan sampai menyeluruh kipas blower.





5. lap air sabun dengan tisu
kita bersihkan sisa bekas air sabun dengan tisu,, dan air sabun yang sudah jatuh yang tadi kita semprotkan tenang saja karna air tersebut akan mengalir ke drain horse bersama dengan air AC.





6. Bersihkan Evapal bagian belakang double blower
tadi kita telah membukan bagian belakang double blower nah disini terlihat evapalator, evapalator ini juga kita bersihkan.

7. semprot evapalator dengan air putih biasa
 yang ini kita jangan pake air sabun kita bersihkan dengan air putih biasa dan semprotkan ke evapal menyeluruh.





8. kuas evapalator sampai bersh menyeluruh
kita kuas evapalator dengan kuas atau sikat gigi sampai menyeluruh. evapal biasanya berwarna agak kebiru-biruan





9. tutup Cover Blower AC depan
tutup cover blower AC bagian depan dengan cara menekannya saja , pelan-pelan sama seperti menutup Casing HP genggam

10 tutup Cover Blower AC bagian belakang
menutup bagian blakang sama saja seperti agan menutup bagian depan

selesai nah sekarang Blower AC mobil anda sudah bersih sekarang coba agan nyalakan AC mobil tersebut dan rasakan perbedaanya, Blower yang bersih biasanya mengeluarkan udara yang sejuk dan suhunya semaikin dingin.

oke terimakasih karna telah membaca artikel kami modifabis.com dan jangan lupa baca artikel-artikel kami selanjutnya hanya di modifabis.com. jika agan ada pertanyaan silahkan bertanya dengan cara ketik komentar di kolom komentar sampai jumpa salam modifikasi terimakasih.


Emoticon Emoticon

close