Cara Ganti Oli Gardan Semua Motor Matic Honda





oke agan-agan selamat datang kembali di modifabis.com tempatnya para pecinta modifikasi, kali ini modifabis.com akam memberika tips bagai mana cara untuk mengganti oli gardan matic semua motor matic untuk contoh kali ini saya menggunakan motor beat yang sebenarnya sama seperti mesin vario karna motor matic beat termasuk jenis motor honda.

sebelumnya agan-agan saya kasih tau dulu pentingnya mengganti oli gardan pada motor kita kenapa ? kita biasanya teledor ya gan kita seing mengganti oli mesin tapi kita tidak pernah mengganti oli gardan karna ketidak tahuan kita.

oli garda harus diganti umumnya 3 bulan sekali setelah pemakaian sehari hari atau 2 kali agan mengganti oli mesin. ingat gan setiap agan mengganti oli mesin agan 2 kali agan juga harus ganti oli gardan satu kali perbandinganya 2 : 1.

kalo sampai kita telat mengganti oli gardan pada motor matic kita bisa-bisa didalam gardan motor matic kita tersapat gear gardan yang bisa menyebabkan aus, jika gear gardan aus motor anda biasanya akan berbunyi kasar dan tidak halus lagi karna gear gardan ini susah cari sparepartnya di toko-toko onderdil bahkan agan harus pesen dulu di toko onderdil resmi seperti honda dan yamaha



okeh kita langsung aja kekasusnya




1. agan buka dulu baud pembuangan oli gardanya dengan kunci T 12mm



2. setelah baud kebuka, sediakan tempat untuk pembuangan oli gardan



3. setelah oli gardan habis buka baud pengisian oli gardan tepatnya diatas baud pembuangan gan



4. tutup baud baud pembuangan



5. isi dengan oli gardan sesuai jenis motornya saya pake beat jadi saya pake oli gardan merek honda



6. setelah terisi penuh jangan lupa tutup baud pengisian nya
7. selesai

sekarang motor agan telah  aman dari kerusakan, jangan lupa oli gardan harus agan ganti setiap 2 kali agan mengganti oli meisn dan jangan sampai telat yah, karna jika telat motor agan bisa berbunyi kasar dan rusak, hayooo resiko siapan gan kan punya agan sendiri jadi agan harus rawat kendaraan agan sendiri sebaik mungkin oke jangan lu0pa baca artikel modifabis.com yang lainya.

oh iya gan jika agan ada pertanyaan silahkan agan ketik komentar di kolom komentar y gan oke terimakasih dan samapai jumpa


Emoticon Emoticon

close