Ada Yang Beda di SPBU Karangmoncol di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke 72, Pemalang


Pemalang– Ada pemandangan berbeda saat warga Kota Pemalang Kec Randudongkal mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Sebagian besar pegawainya mengenakan kostum berbeda dibanding biasanya. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Kamis (17/8/17).
Pengamatan ModifAbis.com di sejumlah SPBU, pegawainya wanita mengenakan kebaya, sementara pria pakaian pejuang. ”Kami kan bekerja di perusahaan yang notabenenya BUMN. Jadi, kami merasa juga harus ikut merayakan kemerdekaan Indonesia. Cara kami merayakannya dengan memakai kostum yang bernuansa kemerdekaan, ya seperti memakai baju veteran bagi pegawai laki-laki,” M Fauzi, operator SPBU Karangmoncol Kamis (17/8/17).
Menurut M. Fauzi, pihaknya selalu merayakan momentum HUT RI setiap tahun. Untuk tahun ini, pakaian yang dikenakan bertemakan Pejuang. ”tahun kemarin 17 Agustus 2016 kita rayakan dengan Pertalite gratis caranya gamang Cukup Hafalkan Pembukaan UUD 45 ” katanya.
M. Fauzi menuturkan, warga yang mengisi SPBU tampak kaget melihat pegawai SPBU tampil beda. ”Mereka terkejut. Tapi setelah mereka sadar kalau hari ini hari kemerdekaan Indonesia, mereka bertanya, sudah upacara apa belum? Kami merayakannya dengan cara berbeda,” pungkasnya. 


Emoticon Emoticon

close