Ducati Akan Bidik Lorenzo


Jakarta - Ducati menunjukkan kemajuan luar biasa di musim 2016 ini. Bersama Jorge Lorenzo di tahun 2017, pabrikan asal Italia itu menargetkan jadi juara dunia.

Setelah absen lima setengah tahun menjuarai balapan, Ducati menyudahi penantian itu pada musim ini. Andrea Iannone menghapus dahaga kemenangan itu pada race di Austria, yang kemudian digandakan Andrea Dovizioso di Sirkuit Sepang.

Lorenzo menyebut dua kemenangan itu sebagai indikasi bagus jelang bergabungnya. Pihak Ducati sendiri memasang target tinggi di 2017 dengan membidik gelar juara dunia. General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, memasang target tersebut meski dia sadar itu tidak mudah.

Baca Juga:

"Kami sudah membuat beberapa investasi dan sangat kesulitan hanya untuk finis di posisi tiga atau empat. Targetnya adalah bisa bertarung di semua seri untuk meraih kemenangan dan gelar juara dunia," ucap Dall'Igna

"Saya tahu itu sulit, luar biasa sulit, dan hanya satu yang bisa meraihnya (jadi juara dunia)," lanjutnya dikutip dari GPOne.

Mulai terjun di ajang MotoGP pada tahun 2003, Ducati baru meraih satu gelar juara dunia. Prestasi itu mereka dapat bersama Casey Stoner di tahun 2007.

Demi menunjang target merebut gelar juara dunia, Ducati berencana langsung memberi Lorenzo Desmocedici GP17 pada sesi latihan usai balapan penutup di Valencia.

"Tidak (naik GP16), idealnya dia langsung memulai dengan GP17. Saya ingin dia (Lorenzo) langsung keluar dengan motor baru, tapi keputusan final akan diambil dalam beberapa hari lagi," tuntas dia.

sumber : sport.detik.com
penulis : Doni Wahyudi


Emoticon Emoticon

close